Menjaga eksistensi di panggung hiburan memang nggak mudah. Diperlukan banyak usaha serta inovasi, agar nggak lantas membuat para penggemar pergi. Di dunia hiburan sendiri, ada banyak cara yang dilakukan oleh para artis untuk menjaga eksistensinya tersebut. Selain lewat karya, entah lagu, film, buku atau tur dunia, para artis tersebut mulai melebarkan usahanya ke dunia maya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Taylor Swift ini.

Selain aktif menyapa para penggemar melalui akun media sosial miliknya, penyanyi yang satu ini juga akan merilis sebuah persembahan khusus untuk para penggemarnya di seluruh dunia. Kira-kira apa ya persembahan Swift ini? Yuk, ulasannya di bawah ini!

1. Taylor Swift, penyanyi dengan banyak prestasi dan kontroversi ini kabarnya akan merilis sebuah aplikasi berbasis media sosial untuk para penggemarnya

Advertisement

Beberapa waktu yang lalu, melalui akun YouTube pribadinya, Taylor Swift mengunggah sebuah video yang lain daripada biasanya. Jika biasanya ia mengunggah video yang berisikan behind the scene video klip, kali ini ia kedapatan tengah memperkenalkan sebuah aplikasi ponsel pintar yang khusus dipersembahkan untuk para penggemarnya.

Nama aplikasi tersebut adalah The Swift Life. Aplikasi seperti media sosial tersebut nantinya diharapkan bisa mendekatkan Swift dengan para penggemarnya. Fitur yang ditawarkan cukup beragam, seperti mendapatkan foto dan video ekslusif, dapat saling berinteraksi dengan sesama fans, hingga mendapatkan sejumlah emotikon khusus yang disebut ‘Taymojis’. Namun kamu perlu bersabar, The Swift Life ini baru akan resmi dirilis ke pasaran pada akhir tahun ini. Kira-kira kamu sabar menanti nggak nih?

2. Dibandingkan dengan seleb Hollywood yang lain, aplikasi ini memang berbeda. Sebab seleb lain lebih memilih membuat game untuk para penggemarnya

Aplikasi Milik Kim Kardashian. via www.theverge.com

Jika dilihat ke belakang, ada beberapa seleb Hollywood yang sudah pernah membuat aplikasi serupa sebelumnya. Sebut saja Britney Spears, Katy Perry, Nicki Minaj, hingga Kim Kardashian. Bedanya, lebih memilih untuk membuat aplikasi games untuk para penggemarnya. Sementara Taylor Swift lebih ke aplikasi yang berbasis sosial media. Wah, kayaknya bakalan jadi yang pertama nih si cantik satu ini.

3. Nggak hanya seleb Hollywood saja, tapi seleb Indonesia juga pernah ada yang bikin aplikasi khusus seperti ini

Seleb Indonesia juga punya! via play.google.com

Advertisement

Ternyata nggak hanya seleb Hollywood aja yang memanjakan penggemarnya dengan membuat aplikasi di ponsel pintar ini. Nggak perlu jauh-jauh, di Indonesia sendiri, sejumlah artis ternyata juga sudah meliris aplikasi resmi a la mereka. Sebut saja Nikita Mirzani, Agnez Monica, Raffi Nagita, Prilly Latuconsina, Natasha Wilona, Sarwendah, hingga Ayu Tingting. Fitur yang ditawarkan sih nggak jauh-jauh beda, seperti informasi terkini, foto eksklusif, sampai tempat ngiklan bisnis yang para seleb ini geluti.

4. Dengan fitur dan keseruan yang ditawarkan, kira-kira worth it nggak ya untuk diunduh?

Worth it nggak? via www.wallpapercraft.com

Kembali lagi pada aplikasi Taylor Swift yang akan dirilis. Jika dibandingkan dengan aplikasi milik seleb Hollywood yang lainnya, jelas berbeda dari segi jenisnya. Namun jika disandingkan dengan aplikasi milik seleb Indonesia ada beberapa kesamaan fitur yang ditawarkan. Seperti foto dan video ekslusif serta informasi terkini. Bedanya aplikasi Taylor Swift terlihat lebih unggul karena memiliki emotikon khas Taylor Swift (Taymojis) serta berbasis selayaknya media sosial, tempat para penggemarnya bisa saling berinteraksi satu sama lain.

Dengan fitur dan keseruan yang ditawarkan tersebut, kira-kira kamu bakalan tertarik nggak nih buat mengunduh aplikasi The Swift Taylor ini? Atau lebih tertarik untuk menggunakan aplikasi para selebritas tanah air saja?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya