10 Cara Menyikapi Teman yang Suka Nebeng Kendaraan, tapi Nggak Tahu Diri. Dijamin Manjur Banget!

Teman nggak tahu diri

Sebagai makhluk sosial, tentunya kita semua punya berbagai macam teman dengan sifat yang bermacam-macam pula. Mulai dari teman masa kecil, teman main, sekolah, hingga rekan kerja. Dari sekian banyak teman yang dijumpai, pasti selalu ada aja satu dua orang yang kelakuannya minus banget alias selalu bikin kesal.

Advertisement

Salah satunya adalah mereka yang hobi banget nebeng kendaraan ke mana pun kita pergi. Masalahnya, kadang mereka nggak mikir kalau mungkin kita beda jalur, nggak peka buat ngisi bensin, dan segala macamnya. Nah, kalau kamu menghadapi situasi tersebut, jangan bingung. Inilah cara menyikapinya. Simak, ya!

1. Langkah pertama yang wajib diperhatikan. Jangan jadi orang yang nggak enakan, karena nantinya hal itu yang bikin kamu repot sendiri

Saran dari emak. via twitter.com

2. Nah, kalau kamu di-chat, pura-pura aja nggak tahu. Balasnya nanti pas udah sampai tujuanmu, lama-lama juga kesentil tuh pasti~

Langsung ditinggal. via twitter.com

Advertisement

3. Bisa juga dengan cara halus, bilang ke mereka kalau bensin udah mau habis. Kalau nggak peka ikut patungan, ya, udah diangkut aja. Tapi turunin di pinggir jalan 🙁

Memberikan kode. via twitter.com

4. Singkat, padat, jelas, dan to the point. Bilang aja kalau kamu selalu telat dan suka menyendiri di jalan. Atau biar mereka takut, bilang aja kalau kamu suka kecelakaan minimal 2 kali seminggu 🙁

Nggak pakai basa-basi. via twitter.com

5. Biasanya orang begitu bukan karena mereka nggak punya motor, melainkan karena kadang memang males aja. Coba deh diminta gantian pakai motornya juga

Minta buat gantian. via twitter.com

Advertisement

6. Langsung minta buat ikut patungan bensin aja, tapi jangan lupa pakai ‘wkwk’ biar mereka nangkapnya juga enjoy dan santai~

Kehebatan ‘wkwk’. via twitter.com

7. Alasan paling aman dan anti didebat. Pokoknya kalau udah pakai embel-embel emak, semua masalah pasti beres dengan sendirinya~

Alasan ultimate. via twitter.com

8. Cara yang satu ini juga bakalan majur banget kalau dipraktikkan. Dengan dibawa ke SPBU secara tiba-tiba, temanmu pasti auto kaget. Tapi pastikan dulu kalau mereka juga bawa uang~

Langsung dijebak. via twitter.com

9. Nah, kalau kamu udah bener-bener males dan kesel, coba aja pakai alasan-alasan konyol kayak gini. Tapi yang masuk akal jugalah, ya~

Demi kesehatan! via twitter.com

10. Bisa juga sih dengan alasan yang satu ini. Dijamin mereka juga males buat nebeng lagi karena kamu dianggap udah nggak waras 🙁

Nggak ada waktu buat nebengin. via twitter.com

Namanya orang, pasti punya urusan sendiri-sendiri. Wajar kok kalau kamu merasa keberatan. Tapi jangan lupa juga jelaskan alasanmu biar nggak jadi masalah ke depannya. Jangan cuma gara-gara masalah nebeng aja pertemanan kalian hancur.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE