9+ Cerita Warganet ini Buktikan Kalau Mau Pinjami Barang ke Temen itu Bisa Jadi Persoalan Rumit

Teman pinjam barang

Kehidupan pertemanan dan persahabatan sering kali bisa rusak hanya dengan persoalan yang sebenarnya sepele. Salah satunya yang kerap terjadi di sekitar kita adalah masalah saat meminjami barang ke orang lain. Nggak akan jadi masalah jika orang yang kita pinjami tersebut bertanggung jawab dan sadar penuh bahwa itu memang bukan barang miliknya.

Advertisement

Pasalnya, yang sering banget terjadi adalah sebaliknya. Alih-alih bisa bertanggung jawab dengan barang yang sudah dipinjamnya, yang ada malah berasa seperti itu barang milik sendiri. Kalau udah begini biasanya kita jadi serba bingung. Nggak dipinjami lagi tapi sama teman sendiri, giliran dipinjami nggak tahu diuntung. Deretan cerita warganet ini buktikan kalau mau minjamin barang ke teman sendiri bisa berubah jadi persoalan yang ruwet.

1. Baca cerita yang satu ini langsung jadi ikut emosi. Udah diutangin, masih minta nego, dijelasin apa adanya malah nggak percaya. Hadeeeh!

2. Sering banget kejadian kayak gini, kita minjemin teman karena memang percaya sama dia. Rupanya, dia kasih pinjam juga ke orang lain seolah-olah itu barang miliknya

Nggak bertanggung jawab / Credit: twitter

Advertisement

3. Buat yang pinjam sih mungkin terkesan sepele, toh juga cuma novel. Tapi, mau apa pun itu kalau bukan barang milik sendiri udah seharusnya tanggung jawablah!

Teman nggak ada akhlak / Credit: Twitter

4. Pinjamnya maksa, milih sendiri padahal juga masih baru banget dibeli sama yang punya, giliran diminta balik jadi nggak jelas. Fix, yang kayak gini mending jangan dikasih pinjam lagi

Tuman banget / Credit: twitter

5. Tipikal orang kayak gini kalau dikasih kemudahan lama-lama bikin kita jadi pusing. Udah paling bener memang dipersulit aja urusan-urusan ke depannya

Kesel banget / Credit: twitter

Advertisement

6. Dibalikin dalam kondisi yang rusak terkadang masih mending daripada tahu-tahu udah nggak ada wujudnya kayak gini sih :’)

Lah dijual!? / Credit: Twitter

7. Kalau setiap hari pinjam itu berarti udah niat banget sih. Niat pengin memiliki semua isi lemari kamu~

Urusan baju jadi ruwet / Credit: Twitter

8. Lupa itu kalau kejadiannya cuma sekali atau dua kali. Kalau sampai setahun itu bukan lupa lagi namanya. Terbukti, kan?

Lupa kok setahun / Credit: Twitter

9. Orang-orang kayak gini kira-kira kalau dikasih pinjam sesuatu itu mikir kalau itu bukan barangnya dia nggak sih?

Bisa-bisanya dibakar / Credit: Twitter

BONUS

Membatasi hal-hal semacam ini sama saudara memang langkah penting sih. Serba salah di awal nggak masalah, daripada ke depannya malah jadi semakin runyam

Saudara nggak ada akhlak / Credit: Twitter

11. Kalau dibandingkan sama hutang duit, memang terkadang lebih mending ngasih pinjaman duit. Tapi tetap aja, siap-siap untuk ikhlas lahir batin~

Mending ngasih duit / Credit: Twitter

Dunia perutangan entah dalam bentuk apa pun itu hampir selalu bisa ditebak bagaimana ending-nya. Sebagian orang lebih memilih untuk nggak memberikan pinjaman berupa uang ataupun benda kepada teman sendiri karena takut ke depannya akan merusak pertemanan. Bukti di sekitar kita udah banyak, tinggal bagaimana kita bisa menyikapinya aja sih.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE