5 Hal yang Mungkin Jadi Alasan Tembok Kos-Kosan Seringnya Berwarna Hijau. Pada Ngeh Nggak sih?

tembok kosan warna hijau

Dunia kos-kosan sudah nggak asing lagi bagi banyak orang. Terutama bagi para perantau, paham banget bagaimana rasanya menjalani hari-hari penuh perjuangan. Mulai dari proses pencarian kos, drama dengan tetangga kosan, kucing-kucingan dengan ibu kos, sampai kepusingan bertahan hidup dengan uang pas-pasan, semuanya pasti membekas dalam ingatan.

Advertisement

Namun ada hal yang jarang orang sadari dari dunia kos-kosan. Sebuah fakta unik tentang tembok kos-kosan. Sadar nggak kalau tembok kos-kosan seringnya bercat hijau? Pertanyaan ini jadi misteri yang sedang ditelusuri banyak orang. Nah, untuk membantu mereka menghilangkan rasa penasaran, Hipwee Hiburan kali ini akan mencoba menerka kemungkinan jadi alasan di baliknya. Cekidot!

1. Cat hijau dipilih karena warnanya mencolok dengan harapan bisa menarik perhatian para pencari kosan. S-3 Marketing Stanford University!

Mencolok mata dari kejauhan. via interiormodelrumah.blogspot.com

Sadar nggak sih kalau tembok-tembok toko banyak yang warnanya terang? Ya, pemilihan warna mencolok ini adalah siasat para pemiliknya biar orang-orang yang melirik saat melintas di depannya. Di antara semua warna, mungkin hijaulah yang menurut para pemilik kosan paling mencolok mata.

2. Warna hijau dipilih biar terkesan ramah lingkungan. Orang yang lihat biar ngiranya kos itu adem buat ditinggali

Kelihatan adem tanpa harus banyak tumbuhan kayak gini. via www.momscleanairforce.org

Hijau selama ini jadi warna yang eco friendly. Dengan mengecat warna hijau, harapannya kos-kosan miliknya punya kesan bangunan yang adem dan nyaman untuk ditinggali.

Advertisement

3. Mungkin juga karena cat warna hijau warnanya susah pudar. Jadi lebih irit pengeluaran buat uang pemeliharaan

Warna lain gampang kelihatan kalau jamuran. via pacificpaint.com

Musim penghujan sering bikin tembok lembab, jamur biasanya tumbuh di sana, bikin tembok jadi agak kehitaman. Di banding warna terang lain seperti pink, biru, kuning, merah, warna hijau lebih bisa menyamarkan jamur-jamur tersebut.

4. Bisa jadi, yang punya kosan penganut Islam yang taat. Soalnya Muhammadiyah sama NU warnanya sama-sama hijau~ πŸ˜€

Lihat aja sekolah-sekolah Islam, kebanyakan warna hijau. via metrotimes.news

Coba deh lihat rumah tetanggamu yang taat beribadah, kebanyakan warna hijau. Hal ini disebabkan karena lambang 2 organisasi Islam terbesar di Indonesia dua-duanya hijau. πŸ˜€ Hehe

5. Pemilihan warna jadi salah satu trik pemilik kosan biar dikira uang sewanya murah. Sadar nggak sih kos hijau kebanyakan sewanya murah?

Advertisement

Kos warna hijau seringnya murah. via makassar.tribunnews.com

Coba kamu survei sendiri. Kos-kosan temanmu yang warna temboknya hijau, tanyain harga kosannya berapa. Pasti murah-murah. Kalau benar berarti memang warna hijau sudah jadi identitas kos-kosan murah. πŸ˜€

Paparan di atas hanya asumsi. Belum ada penelitian yang kredibel mengenai fenomena ini. Kalau mau tahu jawaban sebenarnya bikin penelitian skripsi tentang itu. Lumayan tuh, udah Hipwee Hiburan kasih topik skripsi, tinggal kembangin sendiri judulnya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE