10 Tempat Hiburan Masa Kecil Generasi 90-an. Nggak Secanggih Sekarang, Tapi Kenangannya Dapet!

Tempat hiburan masa kecil

Mendatangi beberapa tempat hiburan yang penuh dengan permainan bagi generasi 90-an rasanya jadi aktivitas sehari-hari yang lumrah. Bagaimana tidak, zaman dulu nggak ada yang namanya mobil remot, Webtoon, Netflix, Spotify, apalagi YouTube. Nggak semudah sekarang, kalau mau ingin baca komik, kamu harus datang ke toko persewaan komik dan menyewanya untuk beberapa hari. Kalau sudah menyewa komik begini, kamu harus membacanya dengan cepat sebelum waktu sewanya habis.

Advertisement

Namun meskipun begitu, menyewa komik, kaset VCD untuk nonton film, kaset musik, tetap berhasil jadi penghibur anak kecil zaman dahulu. Buat kamu yang lagi kangen banget sama kenangan tempat-tempat hiburan waktu kecil, yuk nostalgia bareng Hipwee!

1. Kalau masa kecilmu hobi membaca, pasti tempat persewaan komik jadi tujuanmu saat mencari hiburan. Rental komik memang jadi salah satu favorit banyak orang di zaman tersebut

Persewaan komik | Instagram @persewaankomiksurabaya

2. Selain baca buku, zaman dulu untuk menikmati musik saja kamu harus sewa kaset musik. Nggak kayak sekarang tinggal buka Spotify 🙁

Kaset Musik | Credit: Photo by pixelheart from Pixabay

Advertisement

3. Kalau sekarang main tetris udah bisa pake HP, dulu harus sewa Gimbot. Perjuangan banget ini mah!

Gimbot | Credit: Photo by ptra from Pixabay

4. Persewaan kaset VCD untuk nonton film juga dulu jadi hiburan, sekarang udah tergeser sama Netflix. Perbedaan dan kemajuannya udah benar-benar beda jauh :’)

Kaset VCD | Credit: Tungsainamho, CC BY-SA 3.0, via Wikimedia Commons

5. Cuma modal bayar Rp100,00 – Rp500,00 saja, kamu bisa main gim seru lewat mesin dingdong. Siapa yang dulu hobi memainkan ini?

Dingdong | Credit: Instagram @mygamebandung

Advertisement

6. Zaman belum ada mobil remot, mobil Tamiya masih jadi pilihan. Biar mainnya makin seru, kamu pasti mengunjungi tempat  persewaan lintasan Tamiya, gitu aja rasanya udah keren banget~

Tamiya | Credit: Ben-jpok, CC BY-SA 4.0, via Wikimedia Commons

7. Ketika teknologi internet mulai menyerang, kamu pasti mulai kecanduan datang ke warnet buat main gim online

Warnet | Credit: Twitter

8. Kalau mandi identik dengan air, permainan mandi bola pun berhasil menarik perhatian anak kecil zaman dulu. Uniknya, di tempat ini selalu menyimpan banyak kenangan tak terduga

Mandi Bola | Credit: Photo by Peggy_Marco from Pixabay

9. Persewaan PS2, gim yang satu ini populer banget zaman dulu. Bahkan sampai saat ini pun justru semakin berkembang sampai ke seri 5

PS2 | Credit: piqsels.com

10. Kamu yang masa kecilnya punya nyali gede, pasti hobi banget datang ke tempat ini. Yups, rumah hantu adalah wahana yang menjadi favorit buat uji nyali sejak zaman dulu

Rumah hantu | Credit: Piqsels.com

Senang dan sedih mengenang beberapa tempat hiburan masa kecil zaman dulu memang jadi perasaan yang selalu campur aduk. Kamu masih ingat nggak, dulu ketika masa itu suka pergi ke mana aja? Bikin kangen, ya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE