5 Tempat yang Paling Dirindukan Mahasiswa Semenjak Di Rumah Aja. Bener Kata Dilan, Rindu itu Berat

tempat yang dirindukan

Semenjak pandemi corona, berdiam diri di rumah menjadi sesuatu yang wajib dilakukan. Kuliah yang tadinya mesti di kampus, sekarang dilakukan di rumah. Nongkrong yang tadinya di kedai kopi hits, kini cuma bisa dilakukan di WC sambil ngeden. Kondisi semacam ini perlahan jadi new normal bagi siapapun, nggak terkecuali para mahasiswa.

Advertisement

Salah satu hal yang susah ditaklukan selama swakarantina adalah kebosanan. Berbagai hal baru sejatinya sudah dicoba, awalnya menyenangkan tapi lama-lama bosan juga. Rasanya ingin sekali pergi keluar mengunjungi tempat-tempat yang dulu sering kita kunjungi. Dari sekian banyak tempat, inilah 5 tempat yang katanya dirindukan orang-orang.

1. Kantin kampus nggak kalah ngangenin dari kedai kopi yang biasa kamu sambangi. Tempat di mana kita cuci mata memantau dedek-dedek gemes

Kangen Kantin

Salah satu tempat nongkrong favorit mahasiswa adalah kantin. Tempat di mana mereka biasa memantau dedek-dedek gemes dan menggodanya. Sudah lama nggak ngampus, kantin sekarang jadi kayak apa, ya?

2. Sebelum corona males ketemu dosen, semenjak lama karantina malah kangen konsul langsung. Konsul via online ribet banget!

Kangen konsul tatap muka via today.line.me

Bagi mahasiswa tingkat akhir pandemi membawa petaka. Aktivitas konsul skripsi jadi terganggu. Akhirnya mereka sadar kalau lebih enak konsul langsung daripada via online. Dari yang tadinya males ketemu dosen karena diceramahi terus, jadi kangen sama ruang tamunya.

Advertisement

3. Meskipun dulu jarang ke tempat ibadah, entah kenapa setelah PSBB mahasiswa pada kangen ibadah di luar rumah

Kangen tarawih via id.wikipedia.org

Hidup ini aneh. Dulu ada perasaan males buat sembayang di luar, pengennya di rumah aja lebih gampang. Kini kondisi berubah, ada rasa kangen buat pergi ke masjid atau tempat ibadah lainnya. Apalagi bagi umat islam yang sedang menjalani ibadah puasa, kangen rasanya tarawih. :'(

4. Warung makan favorit juga jadi tempat yang paling dirindukan mahasiswa. Kini semua pada tutup karena sepi pembeli

Kangen ngutang 😀 via brilicious.brilio.net

Mahasiswa sangat bergantung pada warung makan, terutama yang sudah langganan. Ketidakterampilan mereka saat memasak bikin mereka bingung kalau mau makan. Dikit-dikit gofood, uang cepat sekali habis. Coba kalau angkringan, burjo, warung soto Bu Sri buka… bisa ngutang. 😀

5. Pandemi atau nggak, rasanya banyak yang merindukan rumah mantan. Terutama ketika keluarganya lagi pada di luar 😀

Advertisement

Kangen pacaran via bp-guide.id

Banyak mahasiswa jomlo yang masih kangen sama mantan dan segala kenangan tentangnya. Main di rumah mantan, makan bareng, nonton, dan ketawa-ketiwi kini nggak bisa dilakukan lagi. Nggak ada hubungannya sama corona sih, tapi, ya, habis gimana.. banyak banget yang belum move on sih.

Itulah beberapa tempat yang dikangenin sama mahasiswa. Dulu mereka menganggap Dilan lebay bilang rindu itu berat, kini mereka merasakannya sendiri karena kelamaan di rumah. Eh, tapi beneran pada rindu tempat di atas nggak sih? Apa cuma biar ada bahan buat bikin status aja? 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE