Terjadi Ledakan Karena Lempar-Lempar Tepung, Perayaan Ulang Tahun Mahasiswa Berakhir Mengerikan

Hati-hati kalau mau rayain ulang tahun, ya!

Memiliki lingkar pertemanan yang dekat, pasti memiliki sebuah kebiasaan atau tradisi yang sama: rayain ulang tahun temen. Mulai dari perayaan yang sederhana, cuma tiup lilin doang, sampai ke perayaan mewah sekalipun, pasti kita pernah menjadi bagian dari kebahagiaan tersebut.

Advertisement

Tapi terkadang, perayaan ulang tahun yang tujuannya untuk berbahagia dan seru-seruan ini bisa berakhir dengan tragis. Misalnya saja beberapa waktu lalu ada yang mengalami kebutaan lantaran matanya terkena telur busuk yang dilemparkan teman-temannya saat merayakan ulang tahun. Dan baru-baru ini, kejadian tragis lainnya juga terjadi pada sebuah perayaan ulang tahun.

Awalnya, sekelompok mahasiswa merayakan ulang tahun salah seorang teman mereka. Di tengah-tengah perayaan tersebut, ada yang memainkan tepung agar semakin seru

merayakan ulang tahun via hk.on.cc

Dilansir dari laman worldofbuzz.com, perayaan bahagia yang berujung kesedihan ini bermula saat sekelompok mahasiswa di kampus Kowloon Tong, Universitas Baptist, Hong Kong ingin merayakan ulang tahun teman-teman mereka yang lahir di bulan November. Sekitar pukul 1 pagi, mereka yang berjumlah sekitar 20 orang berkumpul di ruang serba guna kampus sembari membawa kue dengan lilin yang menyala. Sembari menyanyikan lagu ulang tahun, tiba-tiba salah seorang dari mereka menghambur-hamburkan tepung. Namun niat untuk membuat acara ulang tahun semakin seru berujung pada sebuah ledakan.

Partikel tepung yang sangat kecil tersebut terkena api lalu terjadi ledakan. Belasan mahasiswa pun terluka karena terkena ledakan yang disebabkan tepung tadi

terjadi ledakan via hk.on.cc

Mungkin masih banyak yang belum menyadari bahwa tepung mengandung partikel karbohidrat yang gampang terbakar atau meledak apabila terkena api. Butiran-butiran tepung yang beterbangan di udara akan sangat mudah meledak apalagi jika ada api di sekitarnya.

Advertisement

Akibat ledakan ini, belasan mahasiswa dilaporkan mengalami luka bakar di bagian wajah, tangan, dan bagian tubuh lainnya. Tim pemadam kebakaran pun bergegas datang melakukan pemadaman dan penyelamatan setelah kejadian tersebut terjadi.

Bahkan terdapat beberapa orang yang mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit

belasan terluka via hk.on.cc

Korban yang mengalami luka langsung dirujuk ke rumah sakit Queen Elizabeth dan rumah sakit Kwong Wah. Dari 12 orang yang mengalami luka, 6 di antaranya diizinkan untuk pulang, sedangkan 5 orang lain mendapatkan perawatan lanjutan. Sedangkan satu orang dikabarkan mengalami luka bakar yang cukup parah. Polisi pun telah melakukan investigasi terhadap kejadian nahas tersebut dan nggak menemukan adanya kesengajaan alias kejadian ini murni karena kecelakaan.

Semoga kejadian ini jadi peringatan buat kita semua, ya. Karena pada ‘budaya’ perayaan ulang tahun kita pun, nggak sedikit yang menggunakan tepung untuk memeriahkan acara. Setelah yang berulang tahun diikat, diceplokin telur, dia pun dibanjur tepung biar makin seru. Inilah yang harus diperhatikan. Jangan sampai di sekitar perayaan masih ada api yang menyala. Karena kalau butiran tepung yang beterbangan tadi terkena api, maka nggak menutup kemungkinan ledakan yang sama juga terjadi di perayaan ulang tahun temanmu. Hati-hati, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE