Bilangnya pengen sendiri dulu. Tapi, seminggu kemudian kamu lihat dia di mall lagi jalan sama cewek, pakai gandengan tangan segala. Duh…. rasanya kayak minum kopi nggak dikasih gula, pahit!

Mau secara baik-baik, putus cinta dan jadi pihak yang diputusin itu tetap nggak enak. Bilangnya sih demi kebaikan bersama, tapi ternyata itu demi kebaikan dia aja. Dia udah bahagia sama yang lain, kamunya masih ngarep sepenuh nyawa.

Tapi selain “lagi pengen sendiri” dan “ini yang terbaik buat kita”, ada lagi lho alasan yang lebih basi lagi. lebih bikin miris banget di hati.

Mau tahu apa aja? Hipwee dan Gen FM udah kumpulin alasan-alasan basinya di bawah ini!

1. “Kamu terlalu baik buat aku….” Terus harusnya jahat gitu?

Terus harusnya gue jahat?

Terus harusnya gue jahat? via surabayanews.co.id

Beberapa minggu ini dia emang udah kelihatan aneh. Tapi, kamu juga nggak sampai kepikiran dia bakal minta putus. Apalagi dengan kalimat seklise “Kamu terlalu baik buat aku…”

Dia: “Nis, aku nggak bisa ngelajutin hubungan ini. Hmmm….”

Kamu: “Lho kenapa?” *dengan suara bergetar, karena seketika jantung mau copot*

Dia: “Iya, soalnya kamu terlalu baik buat aku. *datar*”

Mendengar itu seketka dunia kamu runtuh. Tapi, jangan keburu terbawa suasana dulu. Tarik napas dalam-dalam, terus bilang aja ke dia:

Kamu: “Iya, harusnya emang aku dapat yang lebih baik lagi dari kamu. Bye!”

2. Baru juga pacaran satu tahun kurang, eh dia udah bilang pengen sendiri. Terus kenapa ngajak jadian!

hipwee-couple-fight

Perasaan baru baru aja kalian jadian, tapi ternyata dia minta putus.

Dia: “Hmmm…. Nis, jangan marah dulu ya. Akhir-akhir ini aku ngerasa lebih pengen sendiri dulu.”

Kamu: “Kamu pengen kita break gitu?”

Dia: “Bukan break sih, tapi putus. Aku nggak pengen sendiri dan nggak pacaran dulu.”

Kamu: “Terus, kenapa kamu ngajak jadian?” :’(

Kalau begini ceritanya, pacaran cuma kayak orang lagi ngicipin makanan. Udah selesai tahu rasanya, ya udah tinggalin aja gitu. -_-

3. Pengen fokus buat belajar. Iya belajar apa nih? Belajar mencintai orang lain?

Belajar apanya?

Belajar apanya?

Demi apa, minta putus cuma karena pengen fokus belajar?!

Alasan ini udah klise banget nggak cuma buat anak-anak SMA. Tapi juuga, buat kamu yang kuliah dan udah tinggal tunggu wisuda. Duh…. Ini sih kelihatan basi dan dibuat-buat. Sebab, kamu tahu dia nggak ada niat buat lanjut ke jenjang berikutnya.

Jadi, sebenarnya dia mau fokus belajar apa sih? Belajar mencintai orang lain lagi gitu?

4. “Aku nggak bisa LDRIya soalnya di sini banyak godaan….

Aku nggak bisa LDR...

Aku nggak bisa LDR… via servingjoy.com

Hubungan jarak jauh itu emang nggak pernah mudah. Jarangnya bertemu membuat kalian dirundung rindu, rawan salah paham, serta godaan lain seperti seseorang yang tiba-tiba hadir mengisi hari-harinya langsung. Makanya dia minta putus dan bilang,

“Aku nggak bisa LDRan”

Iya, dengan kata lain, “Aku nggak kuat nahan godaan yang datang…. Duh….”

5. “Pacaran sama kamu bikin uang aku abis terus.

dompet kosong, buat nraktir terus sih

dompet kosong, buat nraktir terus sih via s7.zetaboards.com

“Aku udah nggak bisa ngelajutin hubungan ini. Soalnya, aku juga udah nggak kuat ngeluarin uang terus buat traktir atau beliin ini-itu buat kamu.”

Dia yang boros, kamu yang disalahin. Apaan?

6. Padahal belum pernah dikenalin ke orangtuanya, tapi tiba-tiba dia bilang:Orangtua aku nggak setuju sama hubungan kita…

Orangtua aku mau jodohin..

Orangtua aku mau jodohin..

Dia: “Sayang maaf ya sebelumnya, aku bingung gimana mau ngomongnya. Aku pengen kita putus.”

Kamu: “Lho, emangnya ada apa? Kok tiba-tiba minta putus….”

Dia: “Iya, orangtua  aku nggak suka sama kamu, dan minta kita udahan aja.”

Kamu: “Kok bisa Papa-Mama kamu nggak suka sama aku? Kamu aja belum pernah ngenalin aku ke mereka!”

Emangnya Papa-Mamanya dia cenayang ya, bisa nilai kamu meski belum pernah ketemu sama sekali? Harusnya dia jujur aja. Memang dianya aja yang udah bosen dan nggak suka lagi sama kamu.

7. “Aku capek nunggu kamuKita putus!

Bye aku mau melepas burung saja dulu

Bye aku mau melepas burung saja dulu

Iya, menunggu itu emang bikin capek. Tapi, bukannya menunggu itu juga bikin kita belajar lebih sabar lagi. Ya udah sih, kalau emang dia nggak mau nunggu kamu, berarti memang dia nggak begitu cinta sama kamu.

Biarin aja. Kamu bisa cari juga yang lain, yang lebih sabar dan mau nunggu kamu.

Kalau dipikir-pikir, alasan-alasan putus seperti di atas itu nggak hanya basi, tapi juga konyol. Udah, nggak usah sedih kalau diputusin pakai alasan konyol kayak di atas. Daripada galau, mending kamu ngelupain sejenak kepedihan hati dengan distraksi.

043b94d12095c05abdb1d02f7ed0a2ef

Distraksi terbaik, ya streaming Kongkow Bareng Patra Joey Anka (KOPAJA) di 98.7 Gen FM, Senin-Jumat jam 22.00-01.00 pagi. Nggak hanya tips-tips aneh, kalian juga bisa mendapat banyolan-banyolan super segar dari geng Patra, Joey, dan Anka.

Dan kalau kamu udah ngebet punya pacar baru, ikut aja sesi Panti Jomblo -di mana Patra, Joey, dan Anka bakal ngecomblangin kamu. Caranya? Email nama, umur, dan kriteria pacar idaman ke genpantijomblo@yahoo.com!

Putus cinta karena alasan basi? Ah, dibawa asik aja lagi. Yuk, pantengin KOPAJA bareng Gen FM dan Hipwee!

Hehehe….

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya