The Conjuring 4 Mungkin Akan Jadi Film Terakhir dari Conjuring. Sudah Nonton 3 Film Sebelumnya?

Ngomongin soal film horor, judul The Conjuring hampir bisa dipastikan nggak akan luput dari pembicaraan. Film horor satu ini sudah ‘menghantui’ para penontonnya sejak 2013. Apalagi di film keduanya tahun 2016, sempat viral hantu iblis bernama Valak yang berwujud biarawati dalam film The Conjuring 2.

Advertisement

The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It nggak kalah mengerikannya karena mengadaptasi salah satu kasus paling sensasional yang diselidiki pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren. Dalam film ini, pasangan Patrick dan Vega diminta untuk mengusir setan dari tubuh seorang bocah laki-laki yang jiwanya diincar makhluk gaib.

Lalu, gimana dengan The Conjuring 4? Apakah kamu punya gambaran jalan cerita yang diusung? Sebelum itu, kamu harus tahu dulu kabar terbaru yang dibawa oleh sang sutradara. Kabar ini nggak terlalu menggembirakan. Pasalnya, James Wan mengisyaratkan kalau The Conjuring 4 bisa jadi film terakhir yang akan kamu tonton dari rangkaian film horor fenomenal ini.

Sutradara James Wan isyaratkan Conjuring 4 akan jadi penutup rangkaian film The Conjuring

The Conjuring 1

The Conjuring 1 | Credit: YouTube Warner Bros. Pictures

Sejak tahun 2013, film horor Conjuring mulai menarik perhatian publik. Film ini mengangkat kisah nyata pasangan suami istri Ed dan Lorraine Warren yang bekerja sebagai paranormal. Sampai tahun 2023, semesta The Conjuring sudah merilis total delapan film termasuk The Nun, Annabelle, dan The Curse of La Llorona. Sementara untuk rangkaian utama The Conjuring-nya sendiri, total ada tiga film dengan The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It tayang terakhir tahun 2021.

Advertisement

Melihat kesuksesan yang diraih film ini setiap perilisannya, nggak heran banyak orang yang menunggu kelanjutan cerita di dalamnya. Namun, baru-baru ini sang sutradara James Wan kembali menyita perhatian publik ketika mengisyaratkan Conjuring 4 akan jadi film penutup dari seluruh rangkaian The Conjuring. Dia juga menjelaskan kalau saat ini, Conjuring 4 sedang dalam proses pengerjaan bersama penulis naskah David Leslie Johnson-McGoldrick.

“Ya, kami sedang mengerjakannya saat ini. Dengan film-film Conjuring, kami amat, amat menghargai mereka (Ed dan Lorraine Warren). Jadi, kami hanya ingin menyediakan waktu kami untuk memastikan kami melakukannya dengan benar dan memastikan emosi dari cerita pasangan Warren yang ingin kami ceritakan, dan mungkin menyelesaikannya.

Kami hanya ingin memastikan itu hal yang benar, cerita yang tepat untuk kami kisahkan,” ujar James Wan.

Advertisement

Kalimat “mungkin menyelesaikannya” langsung menarik perhatian. Seakan James Wan sudah berencana untuk mengakhiri seluruh cerita film tersebut. Namun, ketika dikonfirmasi ulang apakah dia benar-benar akan menjadikan Conjuring 4 sebagai akhir cerita, James Wan nggak bisa memastikan. Sutradara asal Australia itu menolak memberi jawaban tegas.

“Kita tak pernah tahu. Kalian tak pernah tahu. Kita lihat saja nanti,” tandasnya.

Namanya juga sutradara film, ya guys. Emang si paling bisa bikin orang penasaran~

Conjuring 4 sedang dalam pengembangan bersama penulis naskah yang sama dengan dua film sebelumnya

Pengumuman James Wan soal Conjuring 4

Pengumuman James Wan soal Conjuring 4 | Credit: Instagram @creepypuppet

Daripada musingin maksud pernyataannya James Wan, mending kita fokus ke kabar baik selanjutnya aja nih SoHip. Soalnya, sejak Oktober 2022 lalu telah resmi diumumkan kalau film keempat Conjuring sedang dalam tahap pengerjaan. James Wan kembali menggandeng penulis naskah Conjuring 2 dan 3, David Leslie untuk menggarap film keempat ini bareng-bareng. David ini memang sering jadi partner kerjanya James Wan. Bahkan diketahui kalau ia juga menulis naskah untuk sekuel Aquaman and the Lost Kingdom, film DCEU garapan James Wan.

James Wan juga masih setia mendapuk  aktris Vera Farmiga dan aktor Patrick Wilson sebagai tokoh utama untuk memerankan pasangan suami istri Warren. Sejauh ini, belum ada pemeran lainnya yang dikonfirmasi akan bergabung di film Conjuring 4.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE