5 Fakta Menarik The Sound of Magic, Kisah Pertemuan Pesulap dan Murid SMA

Serial Korea terbaru yang berjudul The Sound of Magic sudah tayang pada Jumat (6/5) lalu di platform streaming Netflix. Disutradarai oleh Kim Sung-youn dan dibintangi oleh Ji Chang-wook, Choi Sung-eun, dan Hwang In-yeop, membuat serial fantasi ini sayang kalau sampai kamu lewatkan.

Advertisement

The Sound of Magic mengisahkan Yoon Ah-yi, gadis yang rela merelakan mimpinya karena tekanan hidup yang dihadapi. Selain itu, ada Na Il-deung, remaja laki-laki yang dituntut untuk mewujudkan mimpinya. Mereka bertemu dengan seorang pesulap misterius bernama Ri Eul yang berakhir pada kisah menakjubkan yang tidak terduga.

Sebelum menonton serial fantasi terbaru ini, yuk simak lima fakta dari The Sound of Magic berikut!

1. Adaptasi dari webtoon populer berjudul ‘Annarasumarana’

Adaptasi dari Webtoon populer | Credit: Netflix

Serial Korea terbaru yang dibintangi Ji Chang-wook ini merupakan adaptasi dari webtoon populer berjudul ‘Annarasumarana’. Webtoon yang tayang di Naver pada tahun 2010 silam ini sangat digemari oleh pembaca. Sama seperti cerita di webtoon, serial ini menceritakan bagaimana para pemain berjuang antara mimpi dan kenyataan sebelum akhirnya bisa menggunakan sihir untuk menyelesaikan seluruh masalah.

Advertisement

2. Para pemain dan karakter yang memikat penonton

Para pemain dan karakter yang memikat | Credit: IMDb

Daya tarik dari The Sound of Magic yang pertama terletak pada karakter tokoh yang memikat serta chemistry pemain yang kuat. Dalam serial ini, Ji Chang-wook berperan sebagai Ri Eul, seorang pesulap misterius yang ingin terus berjiwa anak-anak. Sementara itu, Choi Sung Eun berperan sebagai seorang remaja bernama Yoon Ah-yi yang terpaksa menjadi dewasa sebelum waktunya. Sedangkan Hwang In-yeop berperan sebagai Na Il-deung yang dipaksa untuk mewujudkan mimpi orang tuanya. Meskipun tidak mudah, mereka masing-masing membawakan karakter masing-masing tokoh dengan baik.

3. Memasukkan elemen musik yang meriah

Memasukkan elemen musik | Credit: Netflix

Tidak hanya menghadirkan tokoh yang memikat penonton, The Sound of Magic juga melibatkan elemen musik dan koreografi yang memukau. Pengarah musik serial ini merupakan Park Sung-il dari Itaewon Class, penulis liriknya merupakan Kim Eana, dan koreografernya adalah Hong Se-jeong dari musikal Phantom dan The Man Who Laughs. The Sound of Magic juga langsung menggaet pesulap Lee Eun-gyeol untuk turut bergabung sebagai tim produksi untuk menghadirkan drama musikal fantasi yang menarik.

4. Para pemain berusaha keras menghidupkan karakternya

Para pemain berusaha keras menghidupkan karakternya | Credit: Netflix

Meskipun dibintangi oleh aktor dan aktris populer, tetapi para pemain menghadapi tantangan tersendiri saat memerankan tokoh di The Sound of Magic. Sebagai aktor utama yang memerankan Ri Eul, Ji Chang-wook harus belajar dan berlatih berbagai trik sulap selama tiga bulan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Choi Sung-eun yang harus berakting sekaligus bernyanyi untuk pertama kalinya. Sementara itu bagi Hwang In-yeop, serial ini merupakan tantangan baru yang banyak meninggalkan kenangan bahagia baginya. Ia pun memuji skoring musik dan latar serial yang menakjubkan.

Advertisement

5. Mengandung pesan penting tentang arti tumbuh dewasa

the sound of magic

Mengandung pesan penting tentang arti tumbuh dewasa | Credit: IMDb

Bukan hanya serial fantasi biasa, The Sound of Magic memiliki pesan mendalam yang ingin disampaikan. Sutradara Kim Sung-youn menjelaskan bahwa lewat serial ini, ia ingin mempertanyakan arti menjadi dewasa dan memiliki kehidupan yang bahagia. Drama musik fantasi ini juga memungkinkan adanya perbincangan antara anak-anak dan orang dewasa. Kisah mereka akan menghangatkan hati dan memberikan keberanian untuk bermimpi kembali.

Itu dia lima fakta menarik serial Korea The Sound of Magic, yakin kamu akan melewatkan serial satu ini?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE