Jangan Mikir Negatif Dulu, ini Keuntungan Kalau Kamu Tinggal di Kos Campur

Banyak orang berpikir bahwa kosan campur itu sumber maksiat. Para orang tua, biasanya sangat menganjurkan anak-anaknya yang sedang merantau menuntut ilmu untuk menghindari kosan campur. Karena jelas, mereka nggak pengin anaknya goyah atas cita-citanya akibat pergaulan bebas yang selalu identik dengan kosan campur.

Advertisement

Padahal, kalau mau melihat dengan kacamata yang lain, sebenarnya kosan campur itu bisa memberikan banyak manfaat bagi kita yang tinggal di sana. Jangan cuma berpikir tentang mesum dan pergaulan bebas, kosan campur bisa memberikanmu kehidupan yang lebih enak, daripada kosan biasa. Simak nih ulasannya!

Hal yang paling enak kalau tingal di kosan campur adalah semua peralatan bisa kamu dapat dari tetangga kamar. Apalagi kalau pinjam setrikaan dan sabun buat cuci baju. Tapi jangan sering-sering juga!

Minta tolong tetangga kamar untuk memasang lampu / Credit: Homesolution

Keuntungan pertama yang bisa kamu dapatkan adalah kamu akan lebih mudah menjalani hari-harimu untuk jadi mandiri. Apalagi buat cowok, kamu bisa pinjam setrikaan, sabun cuci, peralatan mandi plus make up (body lotion, minyak kayu putih, dsb) dari cewek, hingga minta kerokan! Sementara buat cewek, kamu bisa minta bantuan apapun ke cowok dengan sukarela. Masang lampu, install ulang laptop, dsb. Enak, kan?

Buat kamu yang benci kesepian, kosan campur ini cocok banget buat kamu

Kesepian / Credit: Pexels Mikoto raw photographer

Kamu akan merasa tenang hidup di kosan campur. Karena kamu nggak akan mengenal yang namanya galau. Bagaimana mau galau, kalau setiap saat anak-anak kosan selalu main ke kamarmu atau di ruang tamu. Bahkan bisa juga mencegatmu di teras biar kamu nggak masuk kamar. Ramai melulu deh!

Advertisement

Kamu juga bisa lebih mengenal karakter banyak orang dari sini. Seru banget!

Mengenal karakter orang / Credit: Pexels Pevel Danilyuk

Ya, kamu bisa mengenal karakter banyak orang dari sini. Nggak cuma di kampus, tapi di kosan campur ini kamu bisa belajar bersosialisasi juga dengan lingkup yang lebih kecil tapi luas. Kecil karena hanya satu rumah, luas karena mereka berasal dari berbagai daerah, umur, dan juga lata belakang. Selain itu kamu juga bisa dekat sama warga sekitar. Karena pasti kosan campur biasanya bakal lebih dikenal sama seluruh warga di sana.

Bukan nggak mungkin, kamu akan lebih mudah menemukan jodohmu di tempat ini. Entah dari temannya temanmu atau bagaimana, ada kemungkinan!

Bertemu jodoh / Credit: Pexels Mart Production

Setelah kamu mengenal berbagai karakter orang dari sana, kamu juga punya peluang yang cukup besar untuk mengalami cinlok alias cinta lokasi. Nggak menutup kemungkinan, kamu akan tertarik dengan salah satu warga kosan yang cukup menarik perhatianmu karena kamu tahu karakter dia sehari-hari.

Justru, kosan campur itu lebih aman dari pergaulan bebas. Tapi khusus kosan campur yang ada satpam dan CCTV-nya~

Lebih aman dari pergaulan bebas / Credit: Pexels Tan Danh

Advertisement

Nah, ini yang bikin orang-orang menaruh stigma dan berpikiran sesat terhadap kosan campur. Kebanyakan orangtua juga pasti takut kalau anaknya tinggal di kosan campur yang bebas keluar masuk tanpa ‘jam besuk’. Padahal, kosan campur ini jauh lebih aman dari kosan biasa, apalagi kosan cowok, yang memang benar-benar bebas.

Keamanan dan kenyamanan adalah modal utama dari kosan campur. Nah, kosan campur ini memberikan kedua hal tersebut dalam satu paket. Motor, alat mandi, sepatu di rak depan kamar, akan bebas dari maling. Apalagi kosan campur yang ada satpam dan CCTV-nya. Aman banget.

Buat kamu yang nggak pernah dapat perhatian, tenang, di kosan campur kamu akan mendapat perhatian lebih dari Ibu Kos dan Pak RT

Ibu kos berasa kayak ibu sendiri / Credit: Pexels Andrea Piacquadio

Selain keamanan dan kenyamanan, kosan campur ini juga memiliki hal lain yang bakal membuat hidupmu lebih indah. Apalagi buat kamu para fakir perhatian. Di kosan campur ini kamu bakal mendapatkan perhatian lebih dari banyak orang, terlebih Ibu dan Bapak Kos, dari Pak RT, serta warga sekitar. Semakin banyak perhatian yang kamu dapatkan, semakin terarah juga kan hidupmu? Bahagia ~

Nah, itulah beberapa bahagia yang bisa kamu dapatkan dari kosan campur. Bukannya menyarankan, ya, tapi alangkah baiknya kalau kamu melihat segala sesuatunya dari sudut pandang yang lain. Kosan campur nggak selalu lekat dengan pergaulan bebas. Toh, masalah pergaulan itu kamu sendiri yang menciptakan. Semua ada di tanganmu sendiri, Guys!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE