5 Tipe Anak Sekolahan Saat Pertama Kali Masuk. Temanmu Pasti Banyak yang Begini, Tunggu Aja~

Tipe anak sekolahan

Tahun ajaran baru di 2020 ini memang sudah berlangsung selama beberapa waktu, namun karena keadaan pandemi yang nggak kunjung selesai ini membuat hampir seluruh institusi pendidikan melangsungkan kegiatannya secara online, termasuk juga program pengenalan sekolah. Tentunya hal ini membuat banyak orang merindukan suasana bersekolah secara normal layaknya hari-hari biasanya.

Advertisement

Salah satunya yang paling dirindukan adalah bertemunya dengan teman-teman setelah sekian lama sama sekali nggak bertatap muka secara langsung. Kita semua pasti tahu lah gimana momen-momen pertama kali masuk sekolah, pasti ada aja orang-orang unik dengan tingkahnya yang berbeda-beda. Kayak misalnya beberapa tipe anak sekolahan yang ada di bawah ini nih.

1. Sobat serba baru, semua yang dipakai pokoknya baru. Biasanya yang begini pasti anak orang kaya

Ilustrasi hari pertama masuk sekolah via smkn6dki.or.id

Setiap hari pertama masuk sekolah, udah dapat dipastikan bahwa bakalan selalu ada anak dengan tipe yang satu ini. Semua barang dari atas sampai bawah pokonya baru. Entah itu mulai dari helm sepeda motor, jaket, jam tangan, tas, hingga sepatu. Biasanya sih anak-anak dengan tipe ini punya geng sendiri di sekolahnya, dan tentunya juga menjadi deretan anak-anak super eksis, yang lain mah ibaratnya nggak ada tandingannya. Selain itu, mereka juga pasti jadi sorotan dan incaran anak-anak lain dari berbagai kelas dan angkatan, apalagi kalau anak cewek.

2. Tipe anak bureng alias berburu ranking. Baru pertama masuk, tapi semua buku udah dibawa

Ilustrasi sobat bureng. via suryakepri.com

Kalau jenis anak yang satu ini kayaknya memang hobi banget merepotkan diri sendiri. Mungkin kalau nggak repot serasa hidupnya ada yang kurang kali ya? Padahal, kan, udah tahu jadwal hari itu sebenernya pelajarannya apa aja yang bakal dilangsungkan, tapi tetap aja dia bawa semua buku dan dimasukin ke dalam satu tas. Udah gitu kalau tasnya nggak muat terkadang masih dibawa pakai tangan ala-ala anak kuliahan gitu deh. Pasti sih alesannya biar pulang sekolah bisa sekalian lanjut belajar.

Advertisement

3. Anak tongkrongan. Bawa buku secukupnya, kalau perlu cuma bawa satu binder

Ilustrasi anak tongkrongan. via today.line.me

Sebenarnya tipe anak tongkrongan sama anak males ini cuma beda sedikit aja sih, pokoknya sama-sama nggak pernah bawa buku banyak. Jangankan buku pelajaran, bawa buku tulis lebih dari satu aja mungkin juga nggak pernah kok. Biasanya sih paling mentok ya cuma bawa 1 buku binder, itu nanti buat nulis semua mata pelajaran di dalamnya. Giliran kalau mau ujian aja langsung ribet, kebiasaan emang!

4. Tipe anak kesayangan guru. Selalu datang pagi-pagi, langsung cari tempat duduk paling oke

Ilustrasi anak kesayangan guru. via jabarekspres.com

Biasanya, tipe-tipe yang satu ini kaitannya deket banget sama anak bureng di atas tadi. Bedanya adalah kalau anak bureng nggak selalu cari tempat duduk yang strategis, kalau anak kesayangan guru udah pasti cari tempat duduk paling depan. Nggak wajar memang, yang lain pengennya di belakang biar nggak dipelototin guru terus, ini mereka malah cari yang paling depan. Memang kelakuan anak kesayangan guru tuh ada-ada aja, ya~

5. Tipe anak kaya belagu. Nggak cuma peralatan sekolah yang baru, tapi gawai juga baru, semuanya dipamerin

Advertisement

Ilustrasi geng super eksis di sekolahan via majalah.tempo.co

Dari semua tipe anak sekolahan yang ada di atas tadi, anak yang kayak gini nih yang sering kali jadi bahan gunjing seantero sekolahan. Tapi mau gimana lagi, namanya aja juga orang kaya, mau kita ngomongin dia kayak gimana pun, tetep aja bakalan cuma dianggap angin lalu. Memang sih, kadang suka bikin iri, apalagi kalau mereka udah pamer ke sekolah bawa smartwatch atau HP keluaran terbarunya. Hadeeeh, jiwa miskin langsung bergetar, euy!

Kira-kira kalau temenmu atau kamu sendiri masuk ke dalam tipe anak sekolahan yang mana nih kalau boleh tahu? Pasti kebanyakan pembaca Hipwee kayaknya masuk ke dalam tipe anak tongkrongan kan? Udah ngaku aja nggakpapa kok. Semoga situasi segera membaik dan kita semua lekas bisa bertemu di sekolahan lagi, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE