7 Tipe Teman Gibah Berdasarkan Kontribusinya Masing-Masing Saat Bergosip. Kamu Termasuk yang Mana?

Tipe teman gibah

Kalau diperhatikan dengan saksama dan dengan kesadaran yang lapang, setiap perkumpulan dalam tongkrongan akan melahirkan sebuah sesi gibah yang nggak bisa dimungkiri lagi. Meskipun tajuk nonkrongmu adalah demi menyelesaikan tugas kelompok, arisan bulanan, atau rencana untuk migrasi ke Mars , sesi gibah ini nggak akan bisa hilang begitu aja. Ia seperti naluri alamiah yang tiba-tiba muncul dan disambut dengan sukacita, biasanya~

Advertisement

Tapi berhubung saat ini kita sedang diimbau untuk di rumah aja dan jaga jarak sejenak (social distancing), hasrat pengin bergibah pun seperti tersendat. Maka dari itu, karena kamu nggak bisa bergosip, Hipwee Hiburan kali ini akan mengajakmu untuk menganalisis tipe teman-temanmu yang suka gibah berdasarkan kontribusinya dalam menanggapi kabar burung. Simak deh, barangkali kamu termasuk salah satunya!

1. Tipe pertama dan utama adalah si pembawa topik gibah. Tanpanya, nggak akan ada perkumpulan untuk bergibah, bahkan nggak akan ada artikel ini 🙁

Eh, kamu tahu nggak sih? via www.pexels.com

2. Selanjutnya ada tipe penyimak setia. Jobdesc-nya cuma bilang, “Oh, gitu.” Karena dia hanya bisa menyimak tanpa memberi tanggapan

Oh, iya? via www.reddit.com

Advertisement

3. Tipe teman gibah yang cukup ngeselin adalah dia yang jadi tukang kompor. Dia yang selalu manas-manasin suasana dengan berbagai bumbu

Emang parah sih dia mah, kacau! via reddit.com

4. Selain kompor mleduk yang suka manas-manasin, ada juga “kompor alus”. Tugasnya hampir sama, tapi lebih halus. Biasanya dia menggunakan kata “kayaknya” di setiap kalimatnya

Senyumnya jahat banget. 🙁 via quora.com

5. Ada pula tipe teman gibah yang sok baik. Seolah dia nggak percaya dengan isu yang tengah dibicarakan di tongkrongannya itu, “Masa sih? Emang gitu, ya?”

MIAPAH?? via memeshappen.com

Advertisement

6. Nggak ngasih tanggapan, nggak ngasih informasi yang akurat, tapi lansung marah. Tipe teman gibah yang reaktif ini hidupnya hanya dipenuhi dengan emosi belaka. Nggak jelas 🙁

Lah, langsung marah-marah aja. Aneh banget. -_- via pinterest.com

7. Dari semua tipe teman gibah, yang paling ngeselin tentu si telmi alias lemot alias suka nggak ngeh. Giliran yang lain udah pada heboh, dia baru ngeh, minta diulang obrolannya -__-

Hah? Gimana, gimana? Ulang dong~ via pinterest.com

Memang lingkaran pertemanan nggak akan bisa lepas dari yang namanya gibah bin gosip ketika lagi kumpul. Makanya, ketika virus corona merebak, agaknya budaya gibah ini bisa sedikit terhapuskan dari kehidupan, ya. Eh, atau jangan-jangan kamu gibah via video call? Kasihan temanmu yang tipe telmi dong. Udah telmi, jaringan internetnya juga lemot. Nggak bisa dengar apa-apa. 🙁

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE