11 Tipikal Teman Sekolah yang Dulu Pasti Ada di Zaman Sekolah. Jadi Kangen~

Nggak ada yang lebih mengenang ketimbang memori indah bersama dengan teman semasa sekolah dulu. Pasti ada aja kelakuan dari mereka yang sampai sekarang bikin terngiang-ngiang di kepala. Mereka yang berasal dari latar dan kepribadian yang berbeda-beda pula pasti punya sifat dan kebiasaannya masing-masing.

Advertisement

Mungkin sekarang kita sudah nggak lagi bersama mereka, nggak bisa lagi mengulang masa-masa tersebut. Ada yang sudah berkeluarga, merantau ke tempat jauh, terpisah ruang dan waktu menjadikan semua tinggal hanya kenangan. Hipwee hiburan akan membawamu untuk bernostalgia bersama mengenang memori di masa-masa itu. Kamu pasti punya teman dengan sederet tipikal seperti di bawah ini saat masa sekolah.

Kenangan masa sekolah / Credit: Facebook Nostalgia generasi 90-an

1. Teman yang langganan telat. Pokoknya alasannya ada-ada aja

Teman dengan tipikal yang satu ini adalah contoh teladan yang valid. Meski sudah paham kalau gerbang tutup itu tandanya mereka telat, mereka tetap gigih. Jangankan lawan jenis, lha wong pagar 2-3 meter, satpam yang galak, selalu mampu mereka taklukkan. Semua mereka lakukan agar mereka nggak disetrap di kelas nantinya. Kalau guru belum masuk kelas, itu bonus buat kegigihan mereka. Jangan dicontoh ya!

2. Masuk kelas, duduk, tidur. Ini adalah salah satu tipikal teman yang pasti selalu ada di zaman sekolah

Kesehatan adalah kunci utama. Tidur yang cukup adalah salah satu cara menjaga kebugaran jasmani. Supaya bisa menyerap ilmu yang diberikan guru dengan baik, maka kondisi mental dan fisik perlu dipersiapkan.

Advertisement

Selain itu, mereka punya imajinasi yang hebat karena jam terbang mereka di dunia mimpi lebih banyak dibanding kita semua. Setiap jam pelajaran mulai dapat dilewati dengan mudah dan tenang karena hanya perlu memejamkan mata sampai dibangunin sama gurunya.

3. Teman yang populer di kelas. Siapapun pasti pengin duduk sebelahan sama dia

Tipikal teman semacam ini pasti ada di kelas-kelas. Biasanya mereka adalah makhluk-makhluk yang cantik dan rupawan. Biasanya juga mereka memiliki tubuh yang diidam-idamkan lawan jenisnya. Biasanya juga, mereka punya keahlian khusus entah pandai bermain musik, jago basket, pernah masuk teve, dan lain-lain. Kalau sekarang sih mungkin mereka yang eksis di media sosial. Nggak kaget kalau anak-anak rela berangkat pagi-pagi buat ambil spot biar bisa duduk sebelahan sama dia. Kamu juga pernah?

Advertisement

4. Ada juga teman yang kayak kembar identik. Pokoknya ke mana-mana sepaket sama pacarnya

“Dunia seakan milik berdua”

Itulah motto mereka. Mau ke mana aja mereka akan selalu berdua. Di dalam kelas duduknya bersebelahan, ke kantor guru berdua, ke kantin berdua, ke WC juga berdua.

5. Ada juga yang nasibnya kurang baik. Mukanya aja bawaannya ngundang banget buat dikerjain terus 🙁

Bukan karena dia berbuat jahat, tetapi memang mukanya yang bikin kita dan teman-teman lain hasrat banget nge-bully dia. Tapi, sebenarnya dia adalah orang yang paling sabar di muka bumi ini. Buktinya, dia tidak pernah membalas kalian yang rutin ngerjain dia. Kalau punya teman kayak gini jangan sampai kelewatan pas ngerjain orangnya, ya!

6. Ada pula tipikal teman yang kondisional. Biasanya saat mendekati waktu ulangan atau ujian, dia rela deket-deketin kamu buat pinjem catetan

Teman yang satu ini selain absurd sebenarnya juga agak resek. Ketika hari-hari biasa nggak pernah mencatat pelajaran dari guru, tapi giliran menjelang ujian hobi ngerepotin orang lain.

7. Masih ingat temanmu yang aktivis OSIS? Biasanya lebih sering ngurusin acara dibanding ikut pelajaran

Tipikal teman yang gabung OSIS bukanlah orang sembarangan. Mereka telah dipercaya oleh bapak dan ibu guru untuk menjalankan tugasnya di kepanitiaan. Pas banjir kegiatan OSIS, mereka siap meninggalkan kelas untuk menjalankan kewajiban mulianya. Ajaibnya, biasanya nilai mereka tetap aja bagus. Kok bisa, ya?

8. Ada pula yang kemampuan bahasa Inggrisnya tingkat dewa. Biasanya sekarang udah jadi anak gaul banget

Meskipun nggak selalu ada, tapi biasanya teman dengan tipikal yang satu ini setelah melanjutkan ke jenjang perkuliahan jadi anak yang gaul banget. Teman-temannya semakin beragam dan kelihatan keren maksimal.

9. Ada juga yang sosoknya jarang kelihatan tapi namanya terdaftar dalam kelasmu. Mungkin dia lagi orang sibuk

Di sekolah mungkin prestasinya jeblok, tapi sebenarnya mereka lebih kerap di dunia yang kini mereka jalani. Mereka berada selangkah lebih jauh dari teman-temannya. Teman-temannya masih belajar, mereka sudah menghasilkan uang dengan berbagai macam cara pada masanya.

10. Ada yang biasanya kurang disukai, nilainya bagus padahal kelihatannya jarang belajar

Di kelas kamu pasti ada yang selalu mendapat ranking 3 besar, nggak mungkin nggak. Nilainya yang sempurna atau nyaris sempurna membuat dia disayang guru-guru. Di bidang akademik, dialah musuh terberat. Kalau ditanya, pasti jawabannya benar. Nilainya selalu lebih tinggi daripada teman-temannya padahal kelihatannya nggak pernah belajar sama sekali. Udah pintar sejak lahir sepertinya.

11. Ada juga anak yang mainnya ke Mushola, bukan ke kantin. Alim banget pokoknya!

Dibanding teman-teman yang lain, pahala teman semacam inilah yang paling banyak. Mereka nggak pernah yang namanya kena skors karena bikin ulah atau kena kasus. Hampir setiap hari tongkrongannya di Mushola sekolah.

12. Terakhir adalah bocah yang hanya selalu dijadiin aktor figuran di dalam kelas

Di zaman sekolah, pasti ada orang yang kadang nggak dirasakan keberadaannya. Ada atau nggak ada dia rasanya sama aja. Bahkan, nggak kaget kalau temen-temen kita banyak yang lupa sama dia. Ibarat film, dia semacam jadi tokoh figuran lah. Tapi sebenarnya dia juga teman kamu lho. Diam-diam dia juga mungkin telah berjasa buat kita dan teman-teman yang lain. Makanya, jangan lupakan orang-orang seperti mereka.

Itu dia beberapa jenis atau tipikal anak sekolah yang pasti dijumpai di zaman sekolah dulu. Walau sekarang kita sudah terpisahkan ruang dan waktu, selalu saja ada sesaat untuk mengenang aib dan budinya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE