Momen Idulfitri selalu menjadi ajang untuk berkumpul bersama keluarga dan karib kerabat. Mereka yang merantau meninggalkan kampung halaman, akan kembali ke tanah kelahiran mereka meskipun hanya sesaat. Yang paling penting adalah bisa merayakan lebaran bersama orang-orang tersayang.

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, momen tersebut tentu bisa diabadikan dengan mudah. Nggak cuma itu, kebersamaan di hari lebaran juga bisa dibagikan melalui media sosial. Mungkin kamu adalah salah satunya. Mengunggah foto keluarga di hari lebaran melalui media sosial yang ada. Foto-foto ini diharapkan bisa mewakili ucapan selamat lebaran bagi karib kerabat atau teman-teman yang belum sempat bertemu secara langsung.

Advertisement

Gaya berfoto ini pun sudah pasti beragam. Yang paling umum tentu adalah dengan mengatupkan kedua telapak tangan di depan dada. Namun beberapa orang ini justru punya cara yang berbeda. Bahkan terlalu ‘berbeda’ untuk momen lebaran.

Sepasang suami istri ini pengen mengucapkan selamat Idulfitri dengan mengunggah foto mereka berdua

pengennya sih biar kayak kpoper gitu via www.twitter.com

Beberapa hari terakhir warganet sempat dihebohkan dengan kemunculan sebuah foto sepasang suami istri. Keduanya terlihat menggunakan pakaian putih, khas Hari Raya. Foto tersebut diunggah oleh salah satu pasangan melalui akun Instagram-nya. Dilihat dari caption yang ditulis, foto momen lebaran ini sama seperti foto lainnya. Terdapat ucapan selamat menyambut Idulfitri. Keduanya juga terlihat membuat ‘finger heart‘ ala-ala selebritas Korea. Finger heart ini merupakan salah satu gestur berupa ungkapan cinta yang pengen disampaikan kepada siapa pun yang melihatnya.

Alih-alih menempelkan ujung jempol dan jari telunjuk, sang suami malah ‘berkreasi’ dengan model lain, meski terlihat masih mirip finger heart -____-

ternyata … via www.twitter.com

Namun setelah diperhatikan dengan saksama, warganet langsung ngakak dibuatnya. Jari sang istri memang sudah terlihat membentuk finger heart seperti yang seharusnya. Tapi sang suami justru berbeda. Entah karena memang nggak mengerti bagaimana menunjukkan finger heart yang sebenarnya, atau mungkin pengen berinovasi dengan model lain, sang suami malah membuat finger heart dengan cara seperti di atas. Sudah pasti, foto ini jadi viral di media sosial. Apalagi bagi warganet Indonesia yang menganggap model jari seperti itu memiliki makna lain. Ya, walaupun ada kemiripan sedikit dengan finger heart sih. Hahaha. 😀

Belum usai warganet cekikikan dengan foto di atas, ada lagi foto serupa muncul. Dengan senyum merekah pula~

pasti nggak ngerti artinya via twitter.com

Advertisement

Lebaran tahun ini agaknya memberikan warganet banyak kejutan. Belum usai obrolan soal finger heart tadi, muncul kembali foto keluarga saat momen lebaran. Terlihat sepasang suami istri, empat orang anaknya, dan seorang nenek. Dalam foto tersebut, semuanya terlihat tersenyum dan tertawa bahagia. Masing-masing anggota keluarga memiliki cara sendiri untuk mengekspresikan kebahagiaan mereka di momen berharga ini.

Namun, lagi-lagi ada salah satu keluarga yang menarik perhatian. Sang nenek, terlihat mengacungkan jari tengahnya dalam foto tersebut. Sepertinya beliau nggak mengerti dengan maksud pose tersebut. Buktinya, senyum beliau sungguh merekah saat berpose seperti itu. Warganet menduga pose ini pasti disebabkan oleh kejahilan salah satu anggota keluarga tersebut. Foto ini pun sempat menjadi meme di media sosial. Misalnya, “Saat kamu minta THR kedua kalinya pada nenek, inilah respons yang diberikannya.”

Memang ada-ada saja foto lebaran keluarga. Dibandingkan dua foto di atas, pose cowok satu ini masih bisa diterima, meski berbeda dengan keluarga lainnya

ini masih mending sih via www.twitter.com

Foto keluarga di saat lebaran memang selalu ditunggu-tunggu. Entah itu karena pakai baju baru, adanya anggota keluarga baru, atau yang lainnya, foto ini diusahakan bisa sebagus mungkin. Nggak cuma bagus buat satu orang, ya, tapi buat semuanya. Makanya pakaian atau posenya diseragamin. Tapi masing-masing keluarga juga punya anggota yang usil sih. Posenya disuruh model A, eh, malah pakai pose yang lain—seperti gambar di atas. Di saat yang lain mengatupkan kedua telapak tangan, cowok ini malah mengatupkan kedua punggung tangannya. Kesel nggak sih lihatnya?

Kalau foto keluargamu bagaimana, Guys? Ada yang usil kayak gini juga nggak? Kreativitas memang kadang bisa bikin geleng-geleng kepala, ya. Apalagi untuk momen yang nggak bisa diulang kedua kalinya seperti foto-foto ini. Untung zaman sekarang, kita bisa lihat dulu fotonya baru dicetak. Atau mau diulang lagi juga bisa. Kebayang dong kalau foto keluarga zaman dulu. Tahu posenya sudah pas dicetak aja. Pasti kaget lihat hasilnya. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya