Lagu K-pop ini Hits Banget, Namun Nggak Menang Trofi Music Show. Ada Favoritmu?

Music show mingguan merupakan tempat bagi para idol di Korea Selatan melakukan promosi lagu mereka. Kehadiran mereka di music show dapat membantu meningkatkan popularitas dan mempertahankan eksistensi mereka.

Advertisement

Bahkan mendapatkan trofi kemenangan di acara music show merupakan salah satu dambaan bagi penyanyi dan para idol di Korea Selatan. Kemenangan yang didapatkan dalam acara musik tersebut bisa sebagai acuaan atau pembuktian mereka menjadi salah satu idol yang sukses.

Meski begitu, ada lagu-lagu K-pop yang hits di pasaran namun tidak mendaptakan sama sekali trofi kemenangan di music show, loh. Kira-kira lagu apa saja? Yuk disimak!

1. Pentagon – Shine

Pentagon – Shine | credit 1theK via www.youtube.com

Seperti rasanya dirampok, mungkin itu kalimat yang akan disampaikan oleh para UNIVERSE (nama fandom Pentagon) ketika lagu Shine milik Pentagon ini tidak mendapatkan sama sekali penghargaan di music show.

Advertisement

Meski tidak medapatkan penghargaan di music show, lagu Shine ini termasuk lagu yang laris dalam segi penjualan album. Lagu Shine berada dalam trek album Positive, dan album Positive sendiri menjadi salah satu album yang laris yang di miliki oleh Cube Entertainment.

2. TWICE – LIKE OOH-AHH

TWICE – LIKE OOH-AHH | credit JYP Entertainment via www.youtube.com

Lagu debut girl grup besutan JYP Entertainment, Twice, bahkan tidak memenangkan di music show. Padahal lagu ini viral di kalangan masyarakat Korea Selatan. Meski begitu, nama Twice sendiri terkenal berkat lagu LIKE OO-AHH ini. Bahkan lagu debut TWICE ini telah ditonton lebih dari 443 juta kali di YouTube. Keren Banget!

3. Aespa – Next Level

Aespa

Aespa – Next Leve | credit SM Entertainment via www.instagram.com

Advertisement

Singel ke-2 girl grup Aespa ini juga tidak mendapatkan sama sekali trofi music show. Dengan mengusung tema futuristik dan lagu yang up-beat, lagu Next Level berhasil menjadi salah satu lagu yang paling candu di telinga para penggemar K-Pop seluruh dunia.

Koreografinya pun sampai viral dikalangan idol Korea Selatan. Saking lagu ini viral dan candu banget, pemerintah Korea Selatan sempat melarang diputarkan lagu ini saat masa ujian masuk perguruan tinggi di Korea Selatan.

4. STAYC – ASAP

STAYC - ASAP | credit High Up Entertainment

STAYC – ASAP | credit High Up Entertainment via www.instagram.com

Sama halnya seperti Aespa dengan lagunya Next Level. Lagu dan koreografi ASAP milik STAYC ini sangat viral di Korea Selatan. Meski begitu, akibat lagu ASAP nama STAYC menjadi salah satu idol grup yang diperhitungkan.

5. Weeekly – After School

Weeekly - After School

Weeekly – After School | credit IST Entertainment via www.youtube.com

Siapa yang ga kenal lagu After School milik girl grup Weeekly? Lagu yang viral banget di platfrom TikTok ini, bahkan MVnya saja telah ditonton sebanyak 125 juta kali ini. Meski begitum lagi ini sama sekali tidak mendapatkan kemenangan  dalam acara music show. Berkat lagu yang berjudul After School, nama girl grup Weeekly menjadi pusat perhatian.

6. Stray Kid – God’s Menu

Stray Kid - God's Menu

Stray Kid – God’s Menu | credit JYP Entertainment via www.youtube.com

Lagu Stray Kid yang berjudul God’s Menu menjadi salah satu lagu paling populer yang dimiliki oleh boy band besutan JYP Entertainment. Meski lagu God’s Menu ini sangat hits sayangnya tidak mendapatkan kemenangan di acara music show. Padahal lagu ini mengusung konsep yang unik dan kuat serta koreografi yang menonjol ciri khas Stray Kids banget. Aneh banget lagu sebagus ini nggak menang ~

7. SEVENTEEN – Very Nice

SEVENTEEN - VERY NICE

Seventeen – Very Nice | credit Pledis Entertainment via www.youtube.com

Siapa yang nggak ketagihan mendegarkan “Aju Nice~”? Lagu yang sangat viral banget dan menjadi salah satu yang wajib didengerin oleh pengemar K-Pop. Meski tidak mendaptkan trofi music show untuk lagu Very Nice, boy band besutan Pledis Entertainment ini menjadi salah satu boy band terkenal di Korea Setalan.

8. Fromis_9 – Love Bomb

Fromis_9 - LOVE BOMB

Fromis_9 – Love Bomb | credit Pledis Entertainment via www.youtube.com

Girl grup yang dibentuk dalam program acara survival idol bertajuk Idol School ini memiliki lagu yang hits namun tidak mendapatkan kemenangan sama sekali dalam music show. Lagu yang berjudul Love Bomb ini merupakan salah satu lagu yang hits yang dimiliki oleh FROMIS_9.

9. Taemin SHINee – Move

Taemin - Move

Taemin – Move | credit SM Entertainment via www.youtube.com

Koreografi lagu Move yang dinyanyikan oleh Taemin salah satu anggota boy band SHINee, sering dicover oleh para idol di Korea Selatan. Ini menjadi salah satu lagu populer yang dimiliki oleh Taemin SHINee.

10. HyunA – Bubble Pop

HyunA - Bubble Pop!

HyunA – Bubble Pop! | credit Mnet Kpop via www.youtube.com

Salah satu lagu legend yang dimiliki oleh HyunA ini sayang tidak mendapatkan trofi dari acara music show. Popularitas HyunA pun meningkat akibat lagu Bubble Pop dan menjadikannya sebaga solois perempuan Korea Selatan pertama yang MV-nya mencapai 156 juta views.

SoHip pasti sudah mendengar lagu-lagu yang ada di atas. Walaupun mereka tidak memenangkan trofi music show, lagu-lagu tersebut memiliki impact besar bagi industri musik di Korea Selatan. Selain itu, lagu-lagu itu melejitkan para idol grup dan solois tesebut.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE