5 TV Show Jepang Selain Masquerade yang Pernah Tayang di Indonesia

Acara televisi Jepang yang pernah populer ini kembali tayang di Netflix

Kamu masih ingat nggak sama acara televisi Indonesia satu ini? Platform streaming online Netflix baru aja mengumumkan kalau acara televisi Jepang Masquerade sudah bisa kembali disaksikan mulai 3 Maret 2022. Masquerade merupakan sebuah game show yang diproduksi oleh NTV Japan dan pernah tayang di televisi Indonesia pada tahun 2000-an.

Advertisement

Acara ini menjadi ajang pertunjukan kreatif orang-orang Jepang yang tampil menirukan beragam benda dan hal kocak lainnya yang mengundang gelak tawa para penonton. Nah, ternyata nggak cuma Masquerade aja lo yang pernah tayang di Indonesia, beberapa acara televisi Jepang di bawah ini juga cukup populer zaman dulu. Apa aja, ya?

1. Takeshi’s Castle

TV show asal Jepang

Takeshi’s Castle | Credit via YouTube

Acara televisi asal Jepang ini lebih dikenal dengan nama Benteng Takeshi dan menjadi salah satu game show favorit masyarakat Indonesia. Para peserta yang tampil di acara ini harus memiliki stamina yang kuat untuk menyerang dan menghancurkan kekaisaran Takeshi.

Sebelum bertemu dengan sang raja, para peserta harus melewati berbagai rintangan dengan level yang berbeda. Nggak cuma itu, perpaduan antara peserta, komentator hingga reporter yang mewawancarai peserta dijamin bikin kamu nggak berhenti tertawa.

Advertisement

Beberapa tantangan yang paling seru dan kocak adalah saat peserta harus melewati pintu labirin dan menemukan jalan ke luar serta tantangan melompat di atas batu. Acara ini bikin kangen acara televisi zaman dulu!

2. TV Champion

TV show asal Jepang

TV Champion | Credit via YouTube

Acara televisi satu ini juga sempat populer dan jadi tontonan favorit masyarakat Indonesia. Yup, TV Champion merupakan sebuah acara televisi dari Jepang yang menampilkan berbagai ahli di setiap bidang pekerjaan mulai dari tukang kayu, juru masak hingga keahlian lainnya.

Hal yang membuat acara ini menarik adalah karena para penonton dapat melihat para juru masak menghias buah semangka jadi sebuah karya seni dan para pengrajin kayu mengukir kayu dengan bentuk-bentuk yang cantik. Oh ya, para ahli yang berhasil memenangkan acara ini nantinya bakal mendapatkan gelar “Champion” sesuai dengan nama acaranya.

Advertisement

3. Sasuke Ninja Warrior

TV show asal Jepang

Sasuke Ninja Warrior | Credit via YouTube

Siapa nih yang dulu sering ikutan ‘gregetan’ pas nonton peserta Ninja Warrior sedang berusaha melewati rintangan di arena? Yup, acara Sasuke Ninja Warrior juga pernah menghiasi layar televisi Indonesia beberapa tahun silam. Nantinya, para peserta akan mengikuti seleksi dalam beberapa babak dengan misi tertentu.

Untuk menyelesaikan misi tersebut, para peserta memerlukan stamina kuat dan ketangkasan untuk melewati rintangan tersebut. Sasuke Ninja Warrior terdiri dari empat babak dan semakin tinggi babak yang dicapai akan semakin sulit rintangannya.

4. Viking: The Ultimate Obstacle Course

TV show asal Jepang

Viking: The Ultimate Obstacle Course | Credit via YouTube

Acara satu ini memiliki kemiripan dengan Sasuke Ninja Warrior. Viking: The Ultimate Obstacle Course merupakan sebuah game show yang menghadirkan kompetisi fisik dengan beragam rintangan yang menantang adrenalin dan kekuatan tubuh sebagai syarat menjadi pemenang.

Bedanya, game show satu ini mengusung tema bangsa viking dan para peserta harus memperhitungkan langkahnya dengan tepat supaya nggak gugur karena kehabisan waktu.

5. Happy Family Plan

TV show asal Jepang

Happy Family Plan | Credit via www.inpub.ib

Selain beberapa game show di atas, acara televisi Happy Family Plan juga cukup populer di Indonesia. Pada acara ini, sebuah keluarga akan diberikan kesempatan untuk mewujudkan keinginannya. Tapi, untuk mewujudkan keinginan tersebut sang ayah harus menyelesaikan sebuah tantangan yang cukup sulit.

Tantangan yang diberikan pun beragam mulai dari bermian skipping hingga menghafal nama-nama kota. Sang ayah hanya diberikan waktu satu minggu untuk berlatih dan nantinya tantangan tersebut harus dilakukan di atas panggung. Game show ini memberikan kesan emosional ketika sang ayah belum berhasil menyelesaikan tantangan dan gagal mewujudkan keinginan keluarganya.

Siapa nih yang masih ingat sama beberapa tayangan acara televisi di atas? Acara mana nih yang dulu sering kamu tonton dan jadi favoritmu, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Kadang menulis, kadang bercocok tanam

CLOSE