3 Alasan Kenapa Twitter Ramai Dipakai dan Digunakan Sebagai Tempat Buat Curhat Online

Twitter tempat curhat

Sebagai orang yang aktif di media sosial, tentunya kita udah nggak asing lagi dengan platform bernama Twitter. Aplikasi media sosial ini memang menjadi salah satu yang paling terkenal dan banyak digunakan oleh orang-orang di berbagai penjuru dunia termasuk warga Indonesia sendiri. Nggak dimungkiri lagi jika dibandingkan dengan media sosial lainnya, Twitter menjadi salah satu yang juga paling banyak digunakan oleh anak muda.

Advertisement

Entah itu sekedar untuk mencari hiburan, bersosialisasi dengan sesama teman dunia maya, cari duit, branding, dan bahkan juga digunakan sebagai tempat curhat. Jangan salah, Twitter saat ini menjadi media sosial yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk menumpahkan seluruh pikiran dan perasaan mereka lo. Bagi sebagian orang, keberadaan Twitter ini berasa temen deket banget, kok bisa sih ya? Kira-kira begini nih alasannya~

Twitter merupakan salah satu media sosial yang simpel, punya sistem trending topic yang bikin seseorang gampang menjadi viral

Ilustrasi Twitter via www.dezeen.com

Meski hanya terbatas beberapa karakter saja, namun bisa dibilang Twitter menjadi salah satu media sosial paling favorit. Selain simpel dan gampang digunakan, Twitter memiliki beberapa fitur unik yang tak selalu dimiliki oleh media sosial lainnya seperti misalnya trending topic. Melalui fitur yang satu itu, kamu bisa mengetahui secara langsung apa yang saat itu tengah diperbincangkan oleh warganet lainnya. Tentunya pada hari yang sama, jam yang sama, dan detik yang sama pula.

Selain itu, lewat fitur trending topic itulah seseorang dapat terbantu untuk viral dan dikenal atau diketahui oleh banyak orang. Seperti misalnya kamu sedang menceritakan kisah haru yang kamu alami, kemudian karena banyak yang meresponnya, akhirnya kisahmu tersebut menjadi trending topic. Berawal dari situlah apa yang kamu lakukan dapat menjadi viral. Tapi ingat, jangan bikin viral hal-hal yang nggak berfaedah juga ya, apalagi sesuatu yang bernada kebencian. Viral juga nggak, yang ada malah masuk bui.

Banyak figur publik yang aktif bermedia sosial di Twitter. Ini jadi hal menarik, terlebih jika kamu adalah penggemarnya

Kepopuleran Twitter via www.businessinsider.com

Mulai dari politisi lokal hingga kawakan, artis remaja hingga dewasa, penyanyi papan atas, atau bahkan seniman terkenal, banyak dari mereka yang bermedia sosial lewat Twitter. Nggak cuma di Indonesia aja, tapi di seluruh dunia. Ini menjadi salah satu alasan tersendiri kenapa Twitter banyak dipakai oleh publik. Katakanlah para fanbase grup-grup K-Pop yang ada di Twitter, untuk menghitungnya aja mungkin tak akan mampu. Itu baru ngomongin mereka, belum lagi di sektor penggemar figur publik lainnya yang juga bermacam-macam.

Sebagai penggemar salah satu dari mereka, tentu sebagian orang akan merasa dekat dengan idolanya jika sama-sama memiliki akun media sosial, dalam kasus ini adalah Twitter. Bahkan, muncul beberapa fenomena unik dari warganet, seperti misalnya mereka membagikan hal-hal yang menyenangkan melalui akun Instagramnya, tapi giliran ngomongin yang susah-susah lewat Twitter. Tentu ini juga jadi jokes sendiri di kalangan pengguna Twitter. Twitter adalah dimensi tersendiri yang terpisah dari media sosial lainnya~

Banyak di Twitter yang menjadi akun anonim, cocok buat sobat introvert tapi pengen curhat-curhatan tanpa diketahui identitasnya

Advertisement

Cocok buat sobat introvert~ via www.indiatvnews.com

Belakangan ini muncul hal-hal baru di Twitter seperti misalnya kebiasaan orang-orang membuat utas tentang berbagai hal. Namun, yang paling sering sih biasanya memang permasalahan hidup yang sedang mereka alami. Ada hal yang menarik di sini, jika kamu perhatikan dari para warganet yang menciptakan utas tersebut, rupanya nggak sedikit dari mereka yang akunnya bersifat anonim. Artinya, kita nggak tahu siapa pemilik di balik akun tersebut. Ini menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi sobat-sobat introvert yang kepengen curhat tapi nggak pengen identitasnya diketahui oleh banyak orang.

Memang begitulah fenomena Twitter saat ini, di saat kita bingung mau berkeluh kesah tentang rutinitas seharian yang begitu membosankan dan nggak ada temen, rupanya Twitter banyak digunakan sebagai tempat sampah. Tapi mirisnya saat ini banyak yang mengumbar masalah pribadi melalui media sosial yang satu ini. Giliran udah diketahui dan dikonsumsi publik baru bingung. Makanya ingat, nggak semua hal itu harus kamu bagikan di media sosial. Disaring-saring lagi ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE