7 Siasat yang Dilakukan Anak Kecil Demi Dapat Uang Jajan Tambahan. Nggak Pernah Kehabisan Akal

uang jajan tambahan

Bagi anak kecil, uang saku adalah kunci. Satu-satunya ‘jalan’ untuk bebas beli jajan tanpa perlu harus merengek ke orang tua. Uang saku juga alasan mengapa mereka berangkat sekolah dulu. Kamu dulu gitu juga kan? Ngaku aja.

Advertisement

Faktanya, sebanyak-banyaknya uang saku tetap nggak bisa mengakomodasi semua keinginan kita dulu. Uang saku hanya bertahan di sekolah, selepasnya nggak pegang duit apa-apa. Padahal hasrat jajan mereka sepanjang waktu. Nah, di sinilah otak cerdik anak kecil bekerja. Mereka punya siasat untuk mendapatkan uang jajan ekstra. Inilah 8 usaha yang biasa anak kecil lakukan demi bisa mendapatkan uang jajan tambahan.

1. Anak kecil selalu menunggu kesempatan untuk diminta emak beli sesuatu di warung. Dari situ dia biasa dapat upah permen, mayaaan

Padahal sering banget lupa dan dimarahin baliknya via today.line.me

Kita dulu selalu menanti-nantikan emak memasak. Bukan hanya karena lapar, tapi juga karena itulah momen buat dapat uang tambahan. Tepatnya ketika disuruh ke warung –sebab kembaliannya bisa diambil. Hehe

2. Tanpa uang, mungkin kita akan males injek-injek punggung bapak. Seribu-dua ribu lumayanlah buat nambah-nambah rental PS

Tapi aku minta seribu, ya, Pak?! via www.youtube.com

Anak kecil adalah makhluk yang cerdik. Mereka bisa melihat peluang dari punggung bapak yang sering pegel-pegel. Cuma modal jalan-jalan doang bisa dikasih uang jajan tambahan.

Advertisement

3. Siapa yang dulu pernah digaji buat nyabutin uban bapak? Pekerjaan paling mudah sedunia

Dihitung per uban. via www.youtube.com

Di mata bocah, setiap helai rambut bapak merupakan pundi-pundi uang. Hanya bermodalkan tangan kita bisa menghasilkan seribu dari tiap helai rambut putih yang berhasil kita bubut.

4. Bagi anak kecil pamer nilai ke nenek itu sebuah kewajiban jika menginginkan uang jajan

Kangen nenek :'( via hellosehat.com

Kasih sayang nenek ke cucunya nggak usah diragukan lagi. Bahkan mungkin lebih dibanding orangtua sendiri. Setiap kita pamer nilai, beliau pasti tahu kalau cucunya pengen jajan.

5. Anak kecil mana peduli sama silaturahmi. Niat utama main ke rumah om tante, ya, biar dijajanin 😀

Sering dijajanin. via www.flickr.com

Jika sudah merasa emak dan bapak nggak bisa diakalin lagi, bocah akan lari ke om dan tantenya. Kalau sama orangtua sendiri masih merayu, tapi kalau sama om tante langsung to the point, “Om, beliin es krim.”

Advertisement

6. Jangan heran kalau cewek sekarang pada punya olshop, otak bisnis mereka sudah terpantau sejak dulu melalui jual-beli kertas binder

Otak bisnis berawal dari sini. via www.trendsmap.com

Binder dulu ngetren banget di kalangan cewek. Nah sebagian yang lain melihat peluang dari sini dengan menjual koleksinya yang lucu-lucu ke temannya. Siapa yang dulu gitu?

7. Kalau cowok males mikir begituan. Mereka lebih milih ngakalin teman yang bapaknya ‘sultan’

Ilustrasi anak orang kaya. via www.dream.co.id

Cowok lebih licik dalam usahanya mencari uang jajan tambahan. Daripada jualan, mereka lebih seneng malakin temen sendiri. Mereka berkomplot minta jajan kepada anak yang bapaknya kaya. Kalau nggak ngasih, nggak ditemenin. Hadeeeeeh.

Di antara ke tujuh siasat di atas, mana yang sering kamu lakukan demi bisa dapat uang jajan tambahan?

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE