Kata Siapa Uang Nggak Bisa Jamin Kebahagiaan Kita? Setiap “Pecahan” Mengandung Makna Tersendiri~

Uang jamin kebahagiaan

Selama ini kita selalu percaya bahwa nggak selamanya uang bisa menjamin kebahagiaan seseorang. Artinya, nggak semua sumber kebahagiaan itu berasal dari uang. Padahal mah kalau dipikir-pikir juga malah sebaliknya, ada uang seneng, nggak ada uang juga pusing. Apalagi menjelang akhir bulan dan uang tabungan udah mulai menipis, sedangkan kebutuhan semakin menggunung~

Advertisement

Namanya juga biar bikin lega saat kita nggak punya uang, iya, kan? Namun rupanya yang namanya uang itu benar-benar bisa menjamin kebahagiaan kita lo. Bahkan hal tersebut terpancar dari gambar yang ada di mata uang tersebut. Perhatikan deh, semakin tinggi nominal uangnya, semakin bahagia pula raut muka gambar yang ada di selembar kertas tersebut. Sebaliknya, semakin dikit nominal uangnya, semakin nggak enak juga raut mukanya. Nggak percaya? Perhatikan baik-baik nih!

1. Tuh, kan, kalau uang pecahan 100 ribuan jelas aja gambarnya semringah banget. Orang pecahan uang paling gede kok. Coba deh lihat raut mukanya bung Karno~

Pecahan uang 100 ribu. via irfan.id

2. Turun ke nominal 75 ribu rupiah, meski orangnya sama, ternyata gestur senyumannya juga beda lo. Kayak kurang lepas aja gitu. Ini jelas pertanda tingkat kebahagiaannya menurut sedikit

Orangnya sama, senyumannya beda~ via zonajakarta.pikiran-rakyat.com

Advertisement

3. Turun lagi ke pecahan di bawahnya, yaitu 50 ribu rupiah. Udah makin nggak enak lagi tuh kayaknya, raut mukanya menyiratkan kejutekan. Ini gambaran kita kalau pas lagi pegang uang segitu pasti

Pecahan 50 ribuan. via www.youtube.com

4. Masuk ke pecahan 20 ribuan kayaknya udah nggak bisa senyum tuh, lihat aja cuma melirik sambil meringis sinis. Ternyata makin ke sini makin berat 🙁

Pecahan 20 ribuan. via godiscover.co.id

5. Uang 20 ribu syukur-syukur masih bisa melirik sambil senyum tipis-tipis, ini kalau udah bawa 10 ribuan pasti langsung diem, bengong, dan bingung mau buat beli apa. Makan nggak cukup, ditabung juga nggak banyak-banyak 🙁

Tanpa ekspresi. via www.egindo.co

Advertisement

6. Nah, lo! Makin jutek lagi ekspresi mukanya di foto pecahan uang 5 ribuan. Kira-kira kayak begini nih raut muka kita kalau pegang uang 5 ribuan di kantong~

Pecahan 5 ribuan. via aqiyea.wordpress.com

7. Kalau yang lima ribuan aja ekspresi mukanya udah jutek, apalagi yang pecahan dua ribuan, makin-makin deh ini kayaknya. Perhatikan baik-baik deh raut mukanya

Pecahan uang dua ribuan. via www.kaskus.co.id

8. Kalau udah sampai di nominal pecahan uang yang satu ini nggak lagi-lagi didebat deh. Mending yang lain cuma pasang muka jutek, ini gambarnya udah bawa golok segala macem 🙁

Uang seribuan. via kaltim.tribunnews.com

9. Pecahan yang satu ini sih mungkin uang seribuannya memang nggak pakai golok, tapi gambarnya adalah perempuan dengan muka yang jutek. Langsung teringat cewekmu yang ngambek nggak? 😀

Lebih serem dibandingkan bawa golok. via id.wikipedia.org

10. Kalau bawa yang seribu rupiah aja kadang rasanya udah melas banget, ini gambar di pecahan uang 500 rupiah edisi lama udah capek jadi manusia, makanya milih jadi monyet 🙁

Capek jadi manusia. 🙁 via www.medanbagus.com

Makanya sekarang jangan gampang percaya kalau ada yang bilang kebahagiaan bukan melulu berasal dari uang. Memang bener, uang itu nggak segalanya, tetapi segala hal juga butuh uang. Uang pun juga sumber masalah, tapi semua masalah juga selesai kalau ada uangnya. Bingung, kan~ 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE