Penyanyi pop kesayangan Indonesia, Raisa, baru saja merilis album terbarunya yang berjudul Handmade. Ini adalah album ketiga dari penyanyi yang dilejitkan oleh nomor Serba Salah tersebut. Ada banyak kejutan dari Handmade. Tak sekedar sebuah album musik biasa, album dengan single perdana Kali Kedua itu dilengkapi ‘hadiah-hadiah’ lain yang sudah Raisa persiapkan untuk kamu, para fans setianya. Penasaran dengan kejutan apa aja yang udah Raisa bingkiskan untuk kamu? Kali ini Hipwee merangkum informasi seputar Handmade-nya Raisa. Diintip yak…

Sukses dengan dua album sebelumnya, Raisa menyuguhkan Handmade untuk fans setianya sebagai album ketiga.

Box Set Handmade. via www.instagram.com

“Enggak ada perubahan sih, cuma ada perubahan di sound, aransemennya juga beda, jauh lebih simpel. Lebih to the point,” papar Raisa via celebrity.okezone.com

Raisa resmi merilis album ketiganya yang bertajuk Handmade pada Senin kemarin (11/2/2016). Album tersebut sudah bisa kamu pesan di e-commerce Elevania.  Sementara untuk genre, pelantun Could It Be ini masih setia di jalur pop seperti dua albumnya terdahulu: Raisa (2011) dan Heart to Heart (2013). Seperti dipaparkan oleh Raisa, perbedaan Handmade dengan dua album sebelumnya adalah aransemen yang jauh lebih sederhana dan tidak terlalu kompleks.

Ada banyak kejutan yang Raisa siapkan dalam Handmade. Ada apa aja ya?

Origami, salah satu hadiah dalam album Handmade. via malesbanget.com

Advertisement

Album ketiga Raisa ini spesial karena kamu akan menemukan sederet suguhan berbeda di dalamnya. Handmade dikemas dengan konsep box set yang dirilis dalam edisi terbatas. Dalam box set itu, kamu tak hanya akan menemui album Handmade saja, tapi juga ada notebook, origami, foto-foto Raisa dalam banyak pose cantik, t-shirt, sticker, hingga DVD Konser Pemeran Utama. Banyak banget kan kejutannya?!

Kali Kedua dipilih sebagai single jagoan dalam album Handmade. Lagu yang konon ‘Raisa banget’ ini adalah hasil ciptaan Dewi Dee.

Dewi Dee, pencipta lagu Kali Kedua. via penulissemusim.blogspot.com

Jika senyummu saja bisa
Mencuri detak jantungku
Maka pelukkan mu yang bisa
Menyapu seluruh hatiku

Cukup sekali saja aku pernah merasa
Betapa menyiksa kehilanganmu
Kau tak terganti kau yang slalu kunanti
Takkan kulepas lagi

Pasca sukses dengan hits dari album-album sebelumnya seperti Serba Salah, Apalah Arti Menunggu, Pemeran Utama, LDR, Could It Be, hingga Jatuh Hati, Raisa bakal membuatmu tersentuh dengan single anyarnya yang bertajuk Kali Kedua. Konon, lagu tersebut terinspirasi dari kisah cinta Raisa dan kekasihnya, yakni Keenan Pearce. Liriknya sendiri bercerita ihwal sepasang kekasih yang sempat berpisah, namun akhirnya kembali menjalin cinta.

Usut punya usut, lagu dengan lirik yang sederhana namun mengena tersebut adalah besutan penulis kenamaan Tanah Air, Dewi Dee Lestari. Ketika Kali Kedua menjadi perbincangan hangat di dunia maya, Dee melalui akun Twitter-nya mengungkapkan rasa senangnya karena lagu karangannya terpilih sebagai lagu pertama dalam album Handmade.

“Senang dan bangga laguku #KaliKedua terpilih sebagai lagu pertama dari album terbaru @raisa6690. Semoga suka ya,” tulis Dee Lestari, @deelestari

via www.harianjogja.com

Album Handmade semakin menandai eksistensi Raisa di blantika musik Indonesia.

Album Handmade menandakan eksistensi Raisa di blantika musik Indonesia. via www.bintang.com

Handmade menjadi penanda kelanjutan kiprah Raisa di dunia musik Indonesia. Sepak terjangnya tak terhenti di album pertamanya yang sukses menelurkan deretan hits seperti Serba Salah dan Apalah Arti Menunggu saja. Terbukti nomor Pemeran Utama dan LDR yang dimuat dalam album keduanya, Heart to Heart juga lalu lalang di radio. Bahkan ia berhasil menyebar virus baper berjamaah dengan menggubah ulang lagu ciptaan Yovie Widianto yang berjudul Mantan Terindah. Selain itu, single duetnya bersama Afgan yang berjudul Percayalah juga lagi-lagi berhasil memukau penikmat musik Indonesia. Kita tunggu saja apa materi dari Handmade yang nantinya jadi pengisi hari-harimu.

Jika sebelumnya Raisa pernah mengadakan konser Pemeran Utama dan Jatuh Hati, bukan tak mungkin setelahnya akan ada konser bertajuk Kali Kedua.

Bukan tidak mungkin kedepannya Raisa akan mengadakan konser bertajuk Kali Kedua. via www.instagram.com

Raisa termasuk salah satu penyanyi yang total dalam mempersiapkan sebuah pertunjukan. Seperti konser tunggalnya yang digarap dengan megah bertajuk Pemeran Utama. Konser itu diadakan tahun lalu di Istora Senayan. Beberapa bulan kemudian, ia kembali menyapa YourRaisa (sebutan untuk para fans-nya) dengan menggelar konser bertajuk Jatuh Hati pada November 2015 di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat. Konser yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun TV swasta tersebut sungguh tak mengecewakan penggemarnya. Nah, sekarang kamu mulai bisa berharap-harap untuk disuguhi konser tunggal yang mempesona lagi dalam rangka merayakan album Handmade.

Untuk kamu para pendengar, album Handmade tentu akan menjadi persembahan yang spesial dari Raisa. Sebuah  koleksi yang sayang seribu sayang untuk kamu lewatkan.

Pegang tanganku… bersama jatuh cinta… Kali kedua..