Sebagai mahasiswa yang mulai paham artinya berdikari, nggak heran kalau ego darah muda memang lagi tinggi-tingginya. Nggak jarang para mahasiswa yang membawa prestise universitasnya ini saling bermusuhan dengan mahasiswa kampus sebelah.

Dari zaman dulu, UGM dan UNY juga sudah saling ejek dan jadi rival. Berbagai ejekan yang niatnya buat bercanda, kemudian saling dilontarkan. Hipwee Hiburan kali ini megajakmu menilik lebih dalam soal perseteruan nggak penting tapi menyenangkan buat disimak. Cekidot!

1. Sebagai dua universitas negeri di Yogyakarta, mereka sama-sama diunggulkan. Sama-sama mencetak generasi dan lulusan terbaik bangsa deh pokoknya~

Kampus siapa nih? Kebanggaan siapa nih? via yogyakarta.panduanwisata.id

2. Mitosnya sih kapan pun dan di mana pun, universitas jurusan umum dan universitas jurusan pendidikan bakal nggak sepakat di banyak hal

Ciye, siapa nih yang nikahannya di gedung UNY? via www.republika.co.id

3. UGM yang terkenal berkelas dan pandai, banyak dibilang nggak serajin dan seluhur mahasiswa UNY

Jas kebanggaan mahasiswa UGM. via ugm.ac.id

4. Kalau kata anak-anak UNY, anak UGM selalui idealis, filosofis, pintar, tapi praktiknya jarang banget terjun ke masyarakat dan mengikuti isu kerakyatan

Bener nggak sih anak UGM sibuk belajar tapi nggak peduli kondisi kekinian? via sulsel.inikata.com

5. Sedangkan kata anak-anak UGM, anak UNY sama sekali nggak masuk kategori apa pun. Loh, gimana, gimana?

Ayo, anak UNY tepis argumen ini dong! via www.uny.ac.id

6. Sementara anak UGM tongkrongannya di warung kopi lumayan elit, anak UNY cukup di burjo atau kos-kosan kawan

Gambaran tongkrongan anak UGM, cafe yang terjangkau. via amazingmalang.id

7. Sementara anak UNY rajin kejar beasiswa dan nggak ingin merepotkan orang tua, banyak anak UGM yang mampu dari sananya. Hmmm~

Burjo dan angkringan adalah tempat diskusi ideal buat anak UNY. via www.provoke-online.com

8. Sementara UGM dan UNY berseteru, anak universitas lain lagi belajar buat jadi lebih baik, uwh!

Kalian terlalu sibuk berdebat sampai universitas lain sedang mencoba lebihunggul. Hmm. via harianriau.co

9. Bukan masalah siapa yang kalah dan siapa yang menang sih. Nikmati saja rivalitas ini sebagai bumbu-bumbu masa kuliah 😀

Sama-sama mahasiswa Indonesia loh kalian, hih! via swarakampus.com

10. Kalau kamu terlalu serius dan tegang sendiri menanggapi artikel ini, mungkin kamu termasuk mahasiswa UGM dan UNY yang nggak bisa selaw. Santai wae, Dab!

Nggak usah dipikirin, Mbak! via slate.com

Advertisement

Buat kalian mahasiswa UGM dan UNY, yak, silakan teruskan perjuangan kalian saling ejek. Biar kalian makin terpacu buat jadi lebih baik satu sama lain. Asal nggak usah pada bacok-bacokan di belakang~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya