Di Luar Nalar, Kadang 10 Hal ini Bakal Terjadi Saat Kita Kepepet Deadline Skripsi. Kok Bisa sih?!

Ujian menjelang skripsi

Bagi anak-anak SMA, bayangan mereka pasti duduk di bangku perkuliahan merupakan kehidupan yang begitu membahagiakan. Pertemanan semakin luas, hidup dirasa semakin bebas, dan merasa lebih dewasa tentunya. Namun, ada berbagai macam hal di balik itu semua yang ternyata benar-benar menyiksa bagi anak kuliahan lo. Salah satunya adalah saat menjelang ujian skripsi.

Advertisement

Pernah dengar kan gimana horornya kisah skripsi dari banyak orang? Tapi ternyata, ada momen yang lebih horor ketika kita memasuki detik-detik kepepet oleh deadline skripsi. Rasanya jangan ditanyakan lagi, serasa seluruh dunia nggak pernah berpihak kepada kita. Dan, nahasnya kejadian-kejadian konyol di bawah ini pasti terjadi.

1. Ini nih yang sering kejadian, udah mau konsultasi ke dosen, ternyata flashdisk-nya hilang entah di mana. Makanya kalau simpan file jangan cuma di satu tempat aja ya~

Panik cari flashdisk via www.keckmedicine.org

2. Kalau bukan flashdisk, biasanya yang jadi masalah adalah printer. Entah itu warnanya nggak mau keluar, kecampur-campur, hingga nggak bisa dihidupin

Printer ngadat via reproductionsinc.com

Advertisement

3. Udah janjian ketemuan sama dosen buat kasih hasil revisian biar cepat diteliti. Ternyata setengah jam menjelang ketemu langsung dibatalin dengan alasan mau nemenin nonton anaknya. Ada yang pernah kayak gini?

Ramai-ramai nungguin dosen / Foto: Nardine12 via nardine12.blogspot.com

4. Ada lagi nih, kita udah semangat-semangatnya bangun pagi cuma buat nyari tanda tangan dosen pembimbing, nggak tahunya mereka yang kelupaan. Nasibbbb~

Lelah dikibulin dosen via money.kompas.com

5. Mending kalau cuma lupa ada janjian buat tanda tangan. Kadang ada juga lo yang bahkan ditinggal dosen pembimbingnya seminar ke luar negeri tanpa dikasih kabar. Sakiiittt!

Ditinggal pergi ke luar negeri via review.bukalapak.com

6. Satu hal yang paling sering membuat takut mahasiswa adalah ketika dosen pembimbingnya mengoper berkas skripsi kepada dosen lainnya yang ternyata lebih sibuk dan killer. Gimana sih, pak, bu 🙁

Advertisement

Dimanis-manisi dulu sebelum dibantai~ via unugha.ac.id

7. Lagi enak hangout bareng teman kampus, tiba-tiba dosen pembimbing nge-chat kalau harus ketemu saat itu juga, padahal jaraknya jauh. Mau marah nggak tuh rasanya?

Hangout bareng teman kampus via www.travelsiteindia.com

8. Itu baru rentetan ujian sebelum sidang skripsi. Nah di detik-detik menjelang waktu sidang, biasanya ada-ada juga ujiannya. Kayak misalnya hujan gede, padahal jarak rumah ke kampus nggak dekat

Mau nggak mau harus nerobos hujan / Foto: Pikiran Rakyat via www.pikiran-rakyat.com

9. Meski terkesan sepele, tapi kebelet BAB sewaktu mau sidang skripsi itu benar-benar menyiksa lo. Bayangin aja gimana konsentrasi harus kepecah belah sama masalah satu itu

Menahan BAB via www.honestdocs.id

10. Terakhir dan sekaligus paling bikin kesal: dijanjikan sama dosen bakal dibantu sewaktu sidang, ternyata pas sidang beneran dosennya nggak bisa ngapa-ngapain. Kelar deh itu kita dibantai dosen penguji~

Suasana skripsi via mamikos.com

Sebenarnya bukan merupakan masalah yang besar juga lo kalau dipikir-pikir, tapi ya lumayan bikin stress apalagi kalau terjadi berulang-ulang. Tapi dengan begitu kita semua malah jadi punya banyak cerita kok. Percayalah, jalan keberhasilan itu nggak ada yang mulus. Semangat ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE