Pesta Ulang Tahun Teman Selalu Jadi Momen yang Paling Ditunggu Anak SD. Rasanya Dulu Seru Banget!

Ulang tahun teman

Ulang tahun adalah momen spesial bagi anak-anak. Sebab di momen itulah mereka diladeni bak raja oleh orang tuanya. Diucapkan selamat, diberi hadiah, sampai dibuatkan pesta. Keistimewaan itu membuat anak kecil begitu menantikan hari jadinya.

Advertisement

Bukan hanya bagi yang merayakan, ulang tahun juga menjadi kabar baik bagi mereka yang hanya mendapat undangan pesta. Ya, bagi anak kecil menghadiri pesta ulang tahun juga menjadi kesenangan tersendiri. Momen yang ditunggu-tunggu. Untuk mengingat kembali peristiwa itu, simak ulasan di bawah ini.

Anak kecil itu seneng banget kalau dapat undangan ulang tahun teman. Berasa kayak dapat undangan awarding night Ami Awards

Bahagia itu sederhana bagi anak kecil. Hanya dapat undangan ulang tahun teman saja senangnya bukan main. Seperti ada rasa dihargai sebagai orang penting. Apalagi kalau kita tahu bahwa nggak semua orang diundang acara tersebut, senengnya berlipat-lipat.

Advertisement

Di sekolah kita bakal ngomongin soal undangan itu terus. Mulai dari mau pakai baju yang kayak gimana sampai mau kasih kado apa. Serius bener persiapannya udah kayak mau dateng ke awarding night Ami Awards

Selalu ada kebingungan soal kado, sebelum akhirnya emak berinisiatif untuk kasih buku dan alat tulis

Kebingungan soal kado selalu bergelayut di kepala kita. Semakin dekat dengan hari H, semakin memuncak pula kebingungan itu. Kadang kepikiran mainan, sepatu, baju, tas, namun semua itu kandas setelah kita meminta emak untuk membelikan kado itu. Emak dengan gampangnya mematahkan ide kita dan mengganti isi kadonya dengan seperangkat alat tulis. Buset dah, Mak, udah kayak hadiah lomba 17-an.

“Nggak usah beli yang macem-macem, nggak ada duit!”

Advertisement

Acara ulang tahun entah kenapa terasa menyenangkan, padahal kan cuma gitu-gitu doang

Ulang tahun teman. | credit: parenting.co.id via www.parenting.co.id

Acara ulang tahun pada dasarnya sama. Dibuka dengan MC, tiup lilin, potong kue, hiburan, lalu selesai. Yang kita rasain cuma kasih kado, makan kue, nyanyi-nyanyi sama nontonin badut sulap. Kesan begitu doang, tapi dulu kita bisa ikutan bahagia. Kok bisa, ya? Beda banget sama sekarang, males banget datang ke acara ulang tahun. Kalau nggak temen deket, nggak bakal dateng.

Nah, yang paling ngehe dari ulang tahun itu adalah kenyataan bahwa ketika kita yang ulang tahun, orangtua kita nggak ngerayain apa-apa :'(

Ngomongin soal ulang tahun, ada hal ngehe yang pernah terjadi di hidup kita. Datang ke pesta ulang tahun teman itu memunculkan imajinasi soal pesta ulang tahun sendiri. Melihat pesta teman yang meriah, kita jadi pengen dirayain juga seperti mereka. Namun pas hari itu tiba, ternyata semua nggak terlaksana. Orangtua kita bilang lagi nggak punya duit buat ngerayain. Bisanya cuma kasih kado sama syukuran kecil-kecilan di rumah. Huft. :'(

Menghadiri ulang tahun teman ialah momen yang ditunggu-tunggu. Apalagi jika teman kita tajir melintir. Acaranya pasti meriah, makanannya enak-enak, dan jajanan yang dibawa pulang pasti banyak. Beda banget sama ulang tahun sendiri. Agak sedih, tapi ya gimana.. hidup emang udah nggak adil dari sananya. Daripada sedih mending ketawa aja. Ngetawain nasib sendiri itu nggak dosa kok. 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE