5 Hal Seru yang Sering Terjadi Saat Upacara Sekolah. Kapan Bisa Begini Lagi, ya?

Upacara sekolah seru

Nggak terasa sudah dua tahun berjalan kita semua melewati masa-masa yang penuh dengan atraksi, jungkir balik, timbul tenggelam, dan segala macam persoalan-persoalan lainnya. Serba-serbi nasib di tengah pandemi ini pun nggak hanya dirasakan oleh segelintir orang saja, namun semuanya juga merasakan hal yang sama. Mulai dari ibu rumah tangga, pekerja lapangan, pekerja kantoran, penyedia jasa, mahasiswa, hingga anak-anak sekolah.

Advertisement

Bagi anak-anak sekolah, awalnya sih mungkin terasa sedikit berbeda karena jadi banyak hari liburnya. Tapi, lama-kelamaan juga nggak sedikit yang merasa kalau situasi ini begitu membosankan. Apalagi, konon katanya salah satu kenangan paling manis dalam hidup seseorang adalah kenangan saat sekolah. Nah, dari sekian banyak kenangan khas saat sekolah, salah satu yang paling bakalan membekas adalah momen-momen saat upacara berlangsung. Kira-kira kapan bisa begini lagi, ya? πŸ™

1. Jinjit-jinjit di antara barisan kelas sambil nyariin di mana posisi orang yang disukai

Ilustrasi momen upacara sekolah / Credit: Rakyatjelata

Jatuh cinta zaman sekolah memang sakit dan serunya nggak ada obat sama sekali. Sayang banget sih kalau anak sekolah zaman sekarang nggak bisa merasakan gimana serunya jinjit-jinjit di antara barisan kelas cuma demi mencari di mana posisi orang yang lagi disukai. Padahal, kegiatan ini benar-benar memacu jantung dan sensasinya luar biasa banget!

2. Tiduran di kasur UKS pakai embel-embel petugas PMR. Padahal juga nggak ada yang sakit

Tempat ternyaman buat bolos upacara / Credit: Docplayer

Meski nggak bagus untuk dicontoh, tapi nggak dimungkiri juga kalau hal ini juga sering jadi sumber kenangan anak-anak sekolah di masa-masa normal. Sekarang mah mana bisa merasakan gimana nikmat surgawinya tiduran di kasur UKS pakai embel-embel petugas PMR saat anak-anak yang lain pada panas-panasan di tengah lapangan. Padahal sih aslinya juga nggak ada bocah yang lagi sakit. πŸ˜€

Advertisement

3. Jadi petugas upacara biar sekalian ajang caper dan juga syarat eksistensi di lingkup sekolah~

Ilustrasi petugas upacara / credit: Leadernusantara

Bukan anak sekolahan namanya kalau nggak pernah punya hasrat untuk mendapatkan perhatian dari teman-temannya, terlebih gebetannya. Makanya nggak heran jika saat upacara berlangsung, pasti ada aja anak-anak yang udah lebih dulu mengajukan diri sebagai petugas upacara tanpa disuruh. Alasannya sih pasti cuma itu, biar dikata keren sama gebetan. Hadeeh!

4. Mundur sejenak ke belakang terus nonton anak-anak berprestasi disuruh maju ke depan lapangan

Serunya momen upacara sekolah / Credit: Poskita

Setiap upacara rutin hari Senin berlangsung, biasanya selalu ada agenda penghargaan bagi siswa atau siswi yang berprestasi di sekolah. Nah, anak-anak berprestasi tersebut nantinya bakalan disuruh maju di depan teman-temannya untuk menerima penghargaan. Bagi bocah-bocah yang biasa-biasa aja, melihat mereka dari barisan belakang rasanya udah cukup menghibur banget sih. Tentu sambil sesekali menghayal, β€œKapan bisa gitu, yaaa?”

5. Selesai upacara langsung sengaja lewat jalur tertentu biar papasan sama gebetan~

Advertisement

Momen upacara rutin / Credit: Seriau

Cerita perjalanan cinta anak sekolah itu memang udah sewajarnya melewati lika-liku yang sungguh absurd. Salah satunya adalah ketika momen upacara telah selesai dilaksanakan. Generasi sebelum saat ini kayaknya harus menceritakan gimana serunya mencari jalan tertentu untuk kembali ke kelas setelah upacara selesai agar bisa berpapasan dengan orang yang disukai. Bayangin, cuma papasan aja lo! Tapi, jangan didebat lagi sih gimana sensasinya pas kedua mata kita bertemu dengan matanya. Pokoknya auto nggak bisa napas deh. :’)

Kegiatan upacara di hari-hari normal bagi kebanyakan orang mungkin terasa begitu membosankan. Namun, ternyata setelah dua tahun nggak pernah merasakan momen ini sama sekali lama-lama juga kangen nggak sih? Semoga semua lekas membaik dan kembali seperti sedia kala deh.

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE