Nasi padang masih menjadi salah satu menu favorit orang. Pilihan lauk beragam, bumbu rempah yang yahud, juga nasinya yang pulen menjadi kombinasi yang pas di kala lapar. Terlebih menu rendang yang masuk sebagai salah satu makanan terenak dunia di peringkat pertama.

Selain rendang, olahan jeroan juga diminati banyak orang. Ati ampela, paru, hingga usus punya penggemar sendiri. Meski begitu kamu mesti hati-hati saat memilih jeroan sebagai lauk. Sebab ada kisah viral soal cewek yang apes saat beli nasi padang lauk usus. Penasaran? Cekidot!

Seorang warganet curhat baru saja apes beli nasi padang lauk usus yang belum bersih. Masih ada kotoran sapinya.. iyuuuh

Advertisement

Pagi pagi udah di bikin muntah sama usus isi tai😖😖😖😖Ceritanya saya pesen gofood nasi padang pesenya lauk ususUdah…

Posted by Kusuma Wardani on Sunday, 8 September 2019

Warganet bernama Kusuma Wardani belum lama ini menceritakan keapesannya saat makan nasi padang di akun Facebook pribadinya. Di suatu pagi Kusuma memesan nasi padang lauk usus secara online. Saking laparnya, ia langsung menyantapnya. Namun seketika itu juga ia merasakan ada yang aneh di lidahnya. Seperti ada bumbu caramel tapi rasanya pahit dan berbau.

Karena rasa dan aromanya bikin muntah, ia penasaran. Kemudian Kusuma menggunting usus dan tenyata isinya kotoran sapi. Iyuuuh.. ususnya belum bersih.

Shock dan tak habis pikir dengan keapesan yang ia alami, warganet ini langsung melayangkan komplain ke warung tempatnya memesan makanan. Fatal sih kalau usus nggak bersih…

Komplain via www.facebook.com

Advertisement

Kasus menjijikan ini jelas sangat merugikan Kusuma. Kejadiannya mungkin sekali, namun semua sudah terlanjur menempel pada ingatan terutama rasanya. Dan merespon keapesan itu, Kusuma langsung melayangkan komplain kepada warung padang yang bersangkutan.

Pihak warung pun telah meminta maaf dan memberikan keterangan bahwa kesalahan ada di pihak pasar yang nggak bersih mencuci usus sapinya. Meskipun itu seharusnya jelas bisa dihindari ketika mereka membersihkan kembali usus yang dibeli di pasar sebelum memasak. Usus ‘kan memang organ yang menampung kotoran, bahaya banget kalau tidak benar-benar dibersihkan dengan benar.

Pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari kejadian yang rada menjijikkan ini : jangan main gigit usus, karena kotoran hewan pun sekilas bisa terlihat seperti bumbu padang 

Semoga nggak terulang ya… via www.idfipancani.com

Walaupun kejadian ini mungkin bakal membuatmu terngiang dan jadi ekstra hati-hati sebelum makan usus, jangan jadi parno juga ya sama usus saus Padang. Asal dibersihkan dengan benar, usus itu kenikmatan duniawi yang tak seharusnya kamu lewatkan. Mungkin ya jangan main gigit juga, lihat baik-baik apakah ususnya sudah bersih atau belum. Jangan cuma sekilas, soalnya ternyata kotoran sapi pun bisa berkamuflase~

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya