5 Variety Show Korea yang Nggak Kalah Seru dari Dramanya. Alternatif Hiburan Ringan Lainnya nih

Variety show Korea

Terlepas dari lagu dan dramanya yang sudah sejak lama terkenal, Korea Selatan juga memiliki program variety show yang nggak kalah menghibur. Dari variety show tersebut kamu dapat menyaksikan sisi lain idol K-Pop yang jarang terlihat dalam drama maupun lagunya. Lebih daripada itu, konsep variety show di Korea Selatan pun selalu dikemas dengan cara menarik, sehingga kamu nggak akan bosan saat menontonnya.

Advertisement

Biasanya tayangan ini ditonton oleh warganet yang sudah merampungkan judul drama tertentu, tapi tetap pengin melihat biasnya tampil di televisi. Selain itu, nggak sedikit pula warganet yang menontonnya hanya karena butuh hiburan saja. Buat yang lagi suntuk, berikut rekomendasi variety show layak tonton yang dapat menghilangkan jenuhmu. Jangan kaget kalau jadi ketawa-tawa sendiri atau bahkan langsung maraton nonton berepisode-episode, karena memang senagih dramanya.

1. Pecinta variety show Korea mungkin sudah akrab dengan “Running Man”. Yup, variety show ini merupakan salah satu program televisi Korea Selatan yang memiliki banyak penggemar di berbagai negara, termasuk Indonesia

Running Man | credit: News SBS via news.sbs.co.kr

Walau sempat dikabarkan bubar sejak kepergian Kang Gary beberapa tahun lalu, nyatanya “Running Man” masih eksis sampai sekarang. Saat ini, “Running Man” memiliki delapan member yang terdiri dari Yoo Jae Suk, Haha, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Lee Kwang Soo, Song Ji Hyo, Jeon So Min, dan Yang Se Chan.

Dalam program ini kamu akan melihat para member bertarung untuk menaklukkan misi demi misi supaya bisa menjadi pemenang. Nggak jarang hadir juga beberapa bintang tamu yang untuk turut meramaikan acaranya, seperti Blackpink atau bahkan bintang Hollywood, Tom Cruise.

Advertisement

2. Sebetulnya konsep “Knowing Bross” atau “Knowing Brother” ini mirip dengan talk show kebanyakan, hanya saja pengemasannya sedikit berbeda

Knowing Bross | credit: My Drama List via mydramalist.com

Variety show dari JTBC ini digawangi oleh presenter handal Kang Ho Dong dan beberapa selebritas lain seperti Kang Hee Chul, Seo Jang Hoon, Lee Sang Min, Min Kyung Hoon, Lee Soo Geun, dan Kim Young Chul. Beda dengan talk show lainnya, acara ini berlatar ruang kelas yang mengibaratkan member sebagai murid dan bintang tamu sebagai murid barunya.

Sederhananya, bintang tamu mesti menceritakan kehidupan mereka secara tersirat dan para member harus menebak supaya si bintang tamu mau bercerita lebih lengkap. Karena acara ini nggak dipandu naskah, maka humor yang keluar pun selalu tampak alami dan natural. Apalagi mereka juga kerap membuat mini gim yang seru dan menghibur.

3. Kalau kamu suka anak kecil, variety show “The Return of Superman” atau TROS sepertinya layak ditonton

Advertisement

The Return of Superman | credit: Youtube KBS World via www.youtube.com

Acara ini menayangkan tingkah lucu seorang ayah selebritas yang harus menjaga anaknya selama 48 jam tanpa didampingi oleh sang istri. Kebanyang, kan, ribetnya seperti apa? Namun di balik keribetan tersebut, justru banyak momen lucu antara ayah dan anak yang akan membuatmu tertawa.

Menariknya acara ini, selain bisa menyaksikan tingkah lucu bocah, kamu juga akan mendapat tips parenting yang nggak kalah bermanfaat untuk kehidupan mendatang. Jadi, bisa dibilang ini merupakan variety show yang menghibur sekaligus berilmu.

4. Selain menghibur, variety show “2 Day 1 Night” juga bisa jadi ajang cuci mata. Karena dalam acara ini, kamu akan disuguhkan pemandangan Korea yang indah

2day1night season 4 | credit: VIU via www.viu.com

Acara ini sebenarnya sudah ada sejak lama, tapi sering gonta-ganti peserta. Meski begitu hal tersebut nggak memengaruhi rating variety show-nyaBahkan baru-baru ini “2 Day 1 Night” kembali naik daun berkat satu anggotanya yang memerankan tokoh krusial dalam drama “Start-Up“, ialah Kim Seon-ho pemeran Han Ji-pyoeng.

Selain melihat tempat-tempat yang menarik di Korea, kamu juga akan disuguhkan dengan hidangan khas Korea yang menggugah selera. Tapi sayangnya para member nggak bisa menikmatinya secara cuma-cuma. Mereka harus bisa melakukan misi khusus supaya bisa menikmati makanan tersebut. Nah, salah satu perminan yang cukup ikonik dari variety show ini ialah gim menebak kopi Americano dan saus ikan. Kebanyang, kan, seru dan deg-degannya seperti apa? Buatmu yang pengin melancong ke Negeri Gingseng sana, sepertinya bisa menyaksikan variety show ini sebagai awalannya, biar nanti ada gambaran~

5. Berbeda dengan cooking show biasanya, “Three Meals a Day” membawa para selebritas ke daerah terpencil di mana mereka harus membuat menu makanan dari bahan yang ada untuk dikonsumsi 3 kali sehari

Three Meals a Day | credit: Soompi via www.soompi.com

Walau berformat cooking show, namun “Three Meals a Day” memiliki keunikan sendiri. Misalnya, para bintang tamu yang mesti beradaptasi dengan keadaan dan penduduk sekitar. Selain disuguhkan dengan cara memasak yang unik, kamu juga akan mendapatkan banyak pelajaran mengenai cara berkebun hingga memancing. Plusnya lagi, kadang ada bintang tamu nggak terduga yang memiliki karakter yang unik. Bahkan di sini, kamu bisa melihat aktor dan aktris ternama menunjukkan bakatnya dalam memasak. Yakin nggak penasaran?

Selain menonton dramanya, kamu juga wajib melihat variety show-nya. Nggak kalah lucu dan menghibur lo! Mumpung weekend nih~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

CLOSE