11 Video Tutorial di YouTube yang Nggak Ada Faedahnya sama Sekali, tapi Kok Ditonton Banyak Orang?

Video tutorial youtube

YouTube lebih dari TV, boom!

Advertisement

Sekarang memang lagi eranya YouTube. Mau cari apa pun, ada dalam YouTube. Mulai dari hiburan, berita, sampai pembelajaran pun tersedia di platform video ini. Ketika buta akan sesuatu, kamu bisa mencari jawabannya di YouTube. Ingin belajar sesuatu, kamu bisa belajar dari YouTube. Hanya tinggal mendengarkan dan melihat visualnya aja, simpel~

Keberagaman konten membuat kita bisa memilih sesuai kebutuhan. Mau cari yang berfaedah ada, yang nggak ada faedahnya sama sekali pun nggak kalah jumlahnya. Seperti tutorial-tutorial yang telah Hipwee Hiburan kumpulkan ini. Alih-alih mengajari sesuatu yang banyak orang belum bisa, tutorial ini justru mengajari sesuatu yang orang lain sudah pada bisa.

1. Buat kamu yang belum tahu cara buka YouTube, silakan tonton video tutorial ini. Caranya gampang banget, Guys. Lakukan hal yang biasa kamu lakukan 🙁

2. Setelah cara membuka YouTube, ada salah satu youtuber yang mengajari cara makan kuaci. Tutorial yang barangkali cuma cocok buat orang yang seumur hidup belum pernah makan kuaci

Advertisement

3. Barangkali pengin merasakan hidup susah atau hidup di jalanan nih. Tapi selain diusir, kamu juga akan dicap durhaka dan disamakan dengan Malin Kundang

5. Memangnya ada, ya, orang yang tiba-tiba setelah bangun tidur, lupa cara berjalan? Kalau ada, mungkin cuma dia yang sanggup menonton tutorial ini sampai selesai

6. Masih yakin kamu menonton tutorialnya? Silakan kalau emang hidupmu terlalu selow~

Advertisement

7. Kayaknya nggak perlu tutorial, para kakak udah fasih betul caranya mengganggu adik deh. Dikasih tahu begini bukannya malah memancing para kakak makin resek ke adiknya nggak sih?!

8. Siapa tahu ada yang lupa cara berkedip sejak pagi tadi. Bolehlah menonton tutorial yang satu ini, dijamin bikin KZL!

9. Mungkin cuma Nia Ramadhani dan kaum-kaum “Sultan” lainnya yang membutuhkan ini. Sobat miskin mah udah khatam betul, orang ke mana-mana selalu pakai sandal jepit

10. Untukmu yang suka overthinking sesaat sebelum tidur, agaknya kamu perlu mencoba menaruh ember di kepalamu. Selamat mencoba, semoga sukses, ya!

11. Ada yang bisa menjelaskan apa manfaat dari menggoreng angin?

Itulah beberapa video tutorial nggak berfaedah yang bertebaran di YouTube. Kadang suka bingung sama warganet, kok bisa kepikiran bikin konten begitu? Dapet ide dari mana sih? 🙁

Nah, yang lebih bikin bingung lagi, kok bisa konten begitu banyak yang nonton?! Ini sebenarnya yang kurang kerjaan siapa sih? Si pembuat konten atau penontonnya? Tolong bantu jawab, soalnya sampai sekarang susah untuk mencari tahu di mana letak faedahnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE