Nggak ada manusia yang sempurna dan luput dari dosa. Terkadang melanggar aturan agama dan menyakiti orang lain, bahkan nggak hanya menyisakan konsekuensi berupa dosa, tapi juga rasa bersalah. Mungkin hal inilah yang kemudian menginspirasi sebagian orang buat mengonsep aplikasi yang memungkinkan seseorang bisa menghapus dosa secara instan hanya dengan donasi. Selengkapnya di penjelasan Hipwee Hiburan berikut!

Aplikasi bernama Sinmo diperkenalkan oleh akun Comedy Central di YouTube. Bahkan tayangan yang seperti iklan ini tampak menjanjikan karena diiklankan oleh pastor

Advertisement

Video berjudul “Pay for Your Sins the Easy Way with Sinmo – That’s an App?” mendadak jadi bahan pembicaraan di media sosial karena mempresentasikan sebuah aplikasi superabsurd. Hanya dengan membayar sejumlah uang yang katanya buat donasi, seseorang bakal dihapuskan segala dosanya.

Meski dosa habis membunuh sekalipun, hanya dengan bayar, maka kamu akan diampuni. Iklan berbahasa Inggris ini seolah menyempitkan konsep penghapusan dosa jadi sesimpel mungkin. Di sisi lain, aplikasi ini bikin orang-orang bebas melakukan dosa, asal setelah itu menebusnya dengan sejumlah uang. Iklan ini tambah menjanjikan karena diiklankan oleh seseorang yang berpenampilan bak pastor atau pemuka agama. Hmmm, ini serius nggak sih?

Sayangnya, kalau kamu kukuh cari aplikasi ini di Google Playstore maupun Appstore, nggak ditemukan apa-apa. Wah, jadi ini bohongan?

Tarif menebus dosa. via mobilityarena.com

Dengan konsep iklan yang begitu menjanjikan dan menggiurkan, aplikasi ini ternyata nggak bisa ditemukan di sarana unduh aplikasi ponsel pintar. Kamu nggak akan menemukan aplikasi sejenis Sinmo juga. Meski kayaknya ‘seru’ kalau ada beneran, ternyata iklan ini hanyalah sebuah lawakan atau parodi yang dibuat dengan matang sehingga benar-benar menyerupai iklan.

Santuy, ternyata iklan Sinmo App hanyalah sebuah satire aja. Lebih jauh, kita yang terlanjur menginginkannya mungkin adalah para pendosa yang butuh terbebas dari rasa bersalah

Kelihatan menjanjikan banget. via www.youtube.com

Advertisement

Aplikasi ini memang khayalan belaka. Namun adanya iklan Sinmo ternyata nggak hanya dibuat untuk kepentingan tawa dan lucu semata. Ada makna yang terselip dari parodi yang cukup bikin orang-orang tertampar. Beberapa orang bahkan langsung cari aplikasi ini di Playstore atau Appstore, seolah bakalan langsung mengunduhnya, kalau ada. Nggak salah lagi kalau banyak dari kita yang memang butuh terbebas dari perasaan bersalah atas dosa yang kita lakukan.

Kawan, sejatinya kesalahan di masa lalu adalah pelajaran. Ciyeeeh, bikin quotes~ Makanya, menyelesaikan rasa bersalah itu adalah dengan melakukan hal-hal baik di kemudian hari dan nggak mengulangi dosanya lagi. Nggak perlu pakai aplikasi apa pun. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya