Viral Warga Kampung di Tuban Mendadak Jadi Jutawan dan Beli Mobil Beramai-ramai. Begini Faktanya~

Warga Tuban mendadak jutawan

Sebuah kampung di Tuban yang bernama Sumurgeneng belakangan ini membuat masyarakat luas ramai membahas lantaran kejadian viral dan unik yang baru saja terjadi pada masyarakatnya. Kampung ini mendadak viral setelah hampir seluruh warga di dalamnya tiba-tiba menjadi jutawan dan melakukan aktivitas yang mungkin bagi sebagian orang terdengar mengagetkan, sekaligus unik dan kocak.

Advertisement

Gimana nggak unik, kalau orang-orang yang ada di kampung Sumurgeneng tersebut secara beramai-ramai membeli mobil bersamaan dalam satu waktu yang sama. Bayangin deh, kamu sama tetangga-tetangga desamu tiba-tiba beli mobil barengan, udah gitu mobilnya juga mewah-mewah pula. Siapa yang nggak geleng-geleng kepala, kan, kalau begitu ceritanya? Nah, usut punya usut, ternyata orang-orang tersebut mendadak jadi jutawan bukan tanpa sebab.

Fenomena unik yang satu ini terjadi setelah warga kampung Sumurgeneng melakukan transaksi jual beli tanah untuk keperluan kilang minyak

Viral kampung di Tuban / Credit: Kompas via regional.kompas.com

Kalau udah urusan sama perusahan minyak sih udah jelas uangnya nggak bisa dibilang sedikit, makanya nggak heran jika warga di kampung ini mendadak jadi jutawan. Dilansir dari pemberitaan Kompas, orang-orang di Sumurgeneng ini mendapatkan uang hasil penjualan tanah dari Grass Root Refinery (GRR) yaitu kilang minyak yang melibatkan Pertamina-Rosneft, perusahaan asal Rusia. Nggak tanggung-tanggung, uang yang didapatkan oleh warga di kampung tersebut dari penjualan tanah tadi rata-rata sejumlah 8 miliar rupiah lo! Bahkan, beberapa di antaranya juga ada yang mencapai 20-30 miliar rupiah. Pantas aja sih kalau tiba-tiba warga di situ langsung beli mobil ramai-ramai dengan penduduk lainnya, lha wong duitnya aja langsung segitu. Namun, beberapa di antaranya memang ada yang digunakan lagi untuk membeli tanah ataupun membangun bangunan lagi.

Uniknya lagi, mobil yang dibeli oleh warga di kampung tersebut jumlah totalnya mencapai ratusan. Nggak habis pikir sih ini~

Viral kampung Sumurgeneng / Credit: TikTok RadarSumedang via www.tiktok.com

Melihat konten-konten orang kaya bertebaran di berbagai macam media sosial tentunya udah bikin kita semua melongo karena terheran-heran dengan tingkah mereka yang ada-ada aja. Tapi, melihat fenomena yang terjadi di Sumurgeneng ini nggak kalah epik sih rasanya. Kebayang nggak sih kalau ada ratusan mobil baru yang diangkut langsung sama dealer mobilnya masuk kampungmu secara bersamaan? Ya, pasalnya jumlah mobil yang dibeli oleh warga Sumurgeneng ini dikabarkan mencapai 176 unit baru. Bahkan, beberapa orang pun ada yang membeli sampai 3 unit mobil. Nggak heran sih jika kampung yang satu ini langsung jadi sorotan dari berbagai macam publik hanya dalam beberapa hari lantaran kasus unik yang nggak biasanya terjadi ini. Kapan lagi nggak sih, bisa beli mobil keren, bareng-bareng sama tetangga sekitar pula. Ini yang jual mobil pun mungkin bingung sih sama kelakuan warga Sumurgeneng πŸ˜€

Advertisement

Hingga saat ini, video iring-iringan mobil baru milik warga kampung ini viral di berbagai macam media sosial

Bukan warganet Indonesia namanya kalau nggak dikit-dikit langsung viral, nggak butuh waktu yang lama kabar ini langsung tersebar luas di kalangan para warganet Indonesia. Mulai dari Facebook, TikTok, Twitter, hingga Instagram, banyak banget yang memberitakan kejadian unik yang satu ini. Respons dari warganet nggak kalah seru juga, mulai dari terheran-heran dengan kelakuan orang-orang tersebut, dan ada juga yang menyayangkan keputusan warga Sumurgeneng untuk beli mobil ramai-ramai.

Namanya orang dapat rezeki dadakan mah pasti ada-ada aja kelakuannya. Apalagi kalau orang kampung, biasanya kekayaannya udah dalam bentuk tanah, jadi mungkin aja mereka memang pengin banget punya mobil. πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE