Gelap-gelapan, Konser “The Wild Dreams Tour” Westlife di Prambanan Berlangsung Intimate

Setelah menggelar konser di Surabaya dan Sentul, Westlife menyapa fans di Prambanan, Yogyakarta (2/10) melalui rangkaian tur bertajuk “The Wild Dreams Tour.” Namun, ada yang berbeda dengan penampilan mereka kali ini. Hujan deras yang mengguyur sejak sore membuat beberapa hal terkendala, seperti matinya layar besar dan lampu panggung yang menyebabkan konser ini dilakukan dengan “gelap-gelapan”.

Advertisement

Kendati demikian, secara profesional, Shane, Mark, Nicky, dan Kian tetap memberikan penampilan terbaik mereka dan menjanjikan sebuah pertunjukan yang berbeda dari semua pertunjukan yang sudah ada sebelumnya.

Gara-gara cuaca buruk, acara harus molor dan opener gagal manggung

Setelah open gate pukul 14.00, acara seharusnya dibuka dengan penampilan D’masiv feat. Nania pukul 17.45 dan dilanjutkan Dave Moffat. Namun, hingga pukul 20.00 lebih, acara belum juga mulai. Para opener akhirnya gagal manggung walau sudah datang. Meskipun begitu, pihak promotor menjelaskan bahwa tidak ada masalah dengan opener yang gagal manggung. D’Masiv juga mengonfirmasi hal ini. Kemoloran terjadi dikarenakan hujan deras yang turun sejak sore. Oleh sebab itu pula, penonton harus rela diguyur hujan sambil gelap-gelapan sembari menunggu sang idola naik ke atas panggung karena lampu panggung dan layar yang mati hingga malam datang.

Tampil tanpa lampu, Westlife menjanjikan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya

Penonton beruntung/ Credit: Rajawali

Acara akhirnya dibuka pukul 20.20 dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mengheningkan cipta untuk korban Kanjuruhan. Setelah suara personil Westlife muncul, penonton mulai lega dan bersorak.

Advertisement

“It’s gonna be a show like no other,” janji Nicky ke penonton.

Mereka tetap membawakan jajaran lagu “The Greatest Hits” dengan sebaik mungkin dan meminta bantuan penonton untuk menyalakan flashlight dari ponsel. Untuk mehangatkan suasana, konser dibuka dengan “Uptown Girl” diikuti dengan beberapa lagu berikut.

Advertisement
  • When You’re Looking Like That
  • Fool Again
  • If I Let You Go
  • My Love
  • Swear It Again
  • ABBA Medley
  • What about Now
  • Westlife Medley
  • World of Our Own
  • Flying Without Wings
  • Hello My Love
  • You Raise Me Up

Di tengah konser pun, tetap ada penonton yang beruntung ke atas panggung. Dia adalah Sissy yang turut menyanyikan ABBA Medley. Tak hanya itu, pelukan hangat dari Mark hingga melakukan selfie dalam bentuk video juga jadi kenangan manis yang ia abadikan. Sementara itu, penonton lain yang kebanyakan die hard fans juga ikut menyanyi dan menikmati lagu demi lagu yang dibawakan terlepas berbagai kendala.

Pernyataan dari promotor, “safety first” dan 100% refund

Adanya force majeure menjadi hal yang tidak bisa dihindari dan membuat semua keputusan, termasuk mematikan layar LED dan lighting, harus diambil. Menurut ketua promotor, Anas Alimi, keputusan ini dibuat karena kesepakatan antara pihak promotor dan manajemen Westlife demi keamanan dan merupakan hal terbaik yang bisa dilakukan.

“Tidak konslet, tidak apa-apa, tapi tadi ada kekhawatiran. Yang aman hanya soundsystem. Secara lighting dan LED, kita mengambil langkah safety first,” ucapnya setelah meminta maaf pada konferensi pers yang digelar setelah konser selesai.

Menurutnya, lighting sudah didesain untuk outdoor, tapi hujan yang terus menerus membuat pihak-pihak terkait memilih untuk mendahulukan keamanan. Anas menambahkan, pihak manajemen Westlife menyarankan untuk mengambil keputusan ini demi keamanan personil dan penonton.

Terkait kompensasi, pihak Rajawali mengumumkan melalui laman media sosial Instagram bahwa penonton akan mendapatkan refund 100%.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE