Miss Universe, ajang kecantikan yang digelar tiap tahun ini selalu menjadi sorotan. Tak cuma karena kecantikan para pesertanya semata tapi juga banyak faktor lainnya. Di ajang ini, para peserta akan diuji pengetahuannya dan dinilai budayanya, salah satunya lewat pilihan model busana yang dikenakan. Indonesia pernah beberapa kali memenangkan kategori kostum terbaik di kontes ini.

Masyarakat kita juga sering kali menyoroti pose wakil Indonesia saat berfoto atau berlenggak-lenggok menggunakan bikini. Ini masih selalu menjadi kontroversi. Tiap kali wakil kita terpilih untuk mengikuti Miss Universe, persoalan bikini selalu diangkat ke permukaan.

Kali ini ada hal yang mengejutkan datang dari pengakuan Whulandary Herman, Puteri Indonesia 2013 yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe tahun berikutnya. Bukan soal bikini atau gaun buka-bukaan, tapi soal fakta yang hingga kini jarang terungkap di balik kontes ratu kecantikan berkelas internasional itu.

Dibalik kerukunan yang diperlihatkan foto-foto di media sosial, ternyata ada persaingan yang tidak sehat antar kontestan

Ciye yang kelihatan rukun sama Mbak Whulan via 15mnt.lt

Acara yang dihelat tiap tahun ini ternyata memiliki segudang fakta yang membuat kita tercengang. Kalau selama ini kita hanya melihat foto-foto wanita cantik dengan senyum manis yang saling berpelukan mesra, ternyata tak seindah itu di baliknya. Whulandary mengungkap pengalaman yang ia alami ini melalui Instagram.

“Kalau kamu kasih tahu mau pakai baju apa ke peserta lain, bajunya bisa dirobek”

Advertisement

Gaun Mbak Whulan dirobek via francispanafinstad.com

Fakta ini yang membuat Whulandary sampai harus membungkus baju yang akan ia kenakan di Grand Final dengan selembar koran. Ia memasukkan baju yang sudah ia bungkus ke dalam kantong plastik hitam.

Selain baju, kejadian serupa seperti sepatu yang hilang sebelah juga terjadi. Duh kok gini amat ya!

Sepatuku ilang sebelah 🙁 via lifestyle-indonesia.com

” Ternyata antar peserta bisa gitu ya? Serem ahh kalau bener kejadian apalagi di acara bergengsi gitu tiba2 sepatu ilang sebelah atau apalah..😱But.. sukses terus ya mba Wulandari (@lambe_maknyir)

Komentar akun gosip @lambe_maknyir memang nggak salah sih ya! Untuk kontes sekelas Miss Universe apa masih pantas hal-hal seperti ini terjadi. Menurutmu bagaimana?

Bahkan katanya ada juga yang di-bully, benar nggak ya?

Siapa ini yang dibully? via missosology.info

“Hahaha…iya mak..jaman nya mbk Qorry jg dia di bully..” (@iwak_mas)

Komentar salah satu netizen di akun @lambe_maknyir yang mengangkat informasi ini cukup menarik. Ia mengatakan kalau Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva juga sempat di-bully saat mengikuti Miss Universe. Benar nggak ya?

Namanya juga persaingan, hal-hal seperti yang diungkap Whulandary sangat mungkin terjadi. Dan Whulan sendiri mengatakan bahwa itu tidak membuat para kontestan takut, tapi justru menjadi sebuah tantangan bagi mereka. Persaingan yang ketat dan tidak sehat ini tidak lagi dilihat jadi masalah, melainkan sebuah challenge yang exciting“. Kata Whulandary Herman sih begitu, bagaimana kalau menurutmu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya