Young Lex, rapper Tanah Air yang namanya melejit sejak lagunya berjudul “BAD” bersama Awkarin ini mengaku adalah penggemar berat Lisa, salah satu personil BLACKPINK. Beberapa kali dia sempat mengunggah foto-foto Lisa di akun Instagram-nya karena mengidolakan cewek tersebut.

Beberapa hari lalu, Young Lex pun mengunggah video unboxing mini album BLACKPINK melalui channel YouTube-nya. Video yang berdurasi lebih dari 11 menit tersebut memperlihatkan isi mini album BLACKPINK, di mana terdapat CD, foto, hingga poster BLACKPINK. Namun, akhir-akhir ini video tersebut dipermasalahkan setelah beredarnya cuplikan video yang dianggap nggak sopan dan merendahkan kaum perempuan.

Young Lex mengunggah video unboxing album Blackpink melalui channel YouTube-nya dan sempat mengungkapkan hal nggak senonoh tentang Lisa

Advertisement

Saat Young Lex membuka isi mini album BLACKPINK tersebut, terdapat beberapa foto personel BLACKPINK beserta album foto-foto mereka. Dengan spontan, Young Lex pun mengatakan kalau foto-foto tersebut bisa jadi bahan masturbasi (dia menyebutnya foto-foto buat bac*l alias bahan col*). Meski di bagian tersebut sudah disensor, tapi tetap saja, penonton tahu apa yang diucapkan oleh Young Lex.

Hal ini pun dipermasalahkan oleh warganet, karena menganggap ucapan Young Lex tersebut nggak pantas. Mereka bahkan berharap kedatangan Young Lex di meet and greet nanti dibatalkan

disayangkan via twitter.com

Hal ini pun akhirnya berbuntut panjang. Salah seorang pengguna Twitter dengan akun bernama @keinesasih mengunggah cuplikan di mana Young Lex melontarkan kalimat nggak pantas tersebut. Dia sangat menyayangkan perkataan tersebut keluar dari mulut Young Lex. Apalagi ketika mengetahui bahwa Young Lex nanti juga akan diundang dalam meet & greet dengan Lisa pada Agustus nanti. Ratusan orang juga menyayangkan e-commerse tersebut mengundang sosok yang merendahkan derajat kaum wanita dengan menyebut foto-foto personel BLACKPINK sebagai bahan masturbasi. Padahal kostumer e-commerse tersebut didominasi oleh perempuan.

Syahdan, pembelaan para penggemar Lisa ditanggapi oleh Young Lex dengan cara yang cukup mengejutkan

tanggapan Young Lex buat fans Lisa via www.instagram.com

Advertisement

Tentu saja hal ini membuat warganet—terutama penggemar Lisa—meradang. Mereka bahkan meramaikan postingan Young Lex dengan komentar-komentar berisi peringatan untuk nggak mendekati atau berbuat macam-macam kepada idola mereka. Young Lex juga terlihat membalas komentar fans Lisa tersebut dengan ‘nantangin balik’. Young Lex pun akhirnya menonaktifkan komentar di akun Instagram-nya karena ‘serangan’ komentar dari penggemar K-Pop.

Meskipun bagi Young Lex hal tersebut hanya untuk bercanda atau bahan konten videonya, tetap saja hal itu dianggap merendahkan wanita

menurut Young Lex via www.instagram.com

Melalui Instastories-nya, Young Lex mengunggah beberapa pesan atau DM (direct message) dari beberapa K-Popers yang berada di pihaknya. Dari unggahan tersebut, Young Lex terlihat pengen menekankan bahwa apa yang dia ucapkan di video tersebut hanya bercanda dan hanya untuk konten videonya saja. Young Lex menganggap bahwa mereka yang mengerti kalau hal tersebut cuma guyonan termasuk dalam ‘orang yang waras’.

Mungkin bagi seorang Young Lex atau para penikmat videonya, apa yang dilontarkan oleh rapper tersebut merupakan hal biasa dan nggak perlu dipermasalahkan. Ucapan tersebut diyakini oleh mereka sebagai guyonan dan cuma bahan buat konten doang. Tapi, justru guyonan soal inilah yang dianggap merendahkan perempuan.

Bagaimana bisa dia dengan gampangnya bilang di depan publik bahwa foto-foto tersebut bisa dijadikan bahan untuk masturbasi. Harusnya sih, kalau nggak mau dipermasalahkan seperti ini, Young Lex mending hapus scene di bagian tersebut. Jadi, nggak ada yang mempermasalahkan dan mungkin video unboxing-nya tersebut mendapatkan apresiasi, terutama dari penggemar BLACKPINK. Tapi, ya, karena sudah terlanjur dipublikasikan, walaupun sudah disensor, tetap saja hal ini nggak bisa ditoleransi oleh sebagian warganet karena dianggap merendahkan perempuan. Duh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya