8 Rekomendasi Kanal YouTube Buat Nonton Web Drama Korea Selatan, Gratis!

Popularitas budaya Korea Selatan di kancah dunia memang tidak perlu diperdebatkan lagi. Mulai dari musik, drama, hingga makan, Korea memberikan semuanya terhadap dunia. Bahkan sejak pandemi berlangsung beberapa tahun lalu, drama Korea Selatan menjadi salah satu acara yang menemani saat WFH. Layanan streaming seperti Netflix, Viu, WeTv dan IQiyi pun mempermudah untuk dapat mengakses drama Korea yang lagi happening.

Advertisement

Selain layanan streaming, drama Korea Selatan pun sudah merambat ke dalam kanal YouTube. Web drama Korea yang disajikan oleh sineas Korea Selatan yang dipublikasikan ke dalam konten YouTube, tidak kalah dengan layanan steaming berbayar. Jalan cerita juga tak kalah menarik dan yang lebih menariknya web drama Korea Selatan ini bisa ditonton secara gratis.

Berikut 8 kanal Youtube terbaik untuk jadikan tempat menonton web drama yang bagus.

1. Studio DIA

Studio Dia / Credit: YouTube

Kalau kamu suka banget dengan hal-hal yang unik dalam sebuah drama, kamu bisa banget mengikuti kanal YouTube Studio DIA. Genre drama yang dihadirkan dalam setiap web drama Studio DIA sangatlah bervasiasi. Mulai dari fantasi, hal- hal konyol, hingga perubahan bentuk manusia, ada banget di Studio DIA. Beberapa drama terbaik dari kanal Studio DIA adalah What to Do With You dan Legally, Dad.

Advertisement

2. Lifetime

Lifetime / Credit: Youtube

Kanal YouTube Lifetime bukan hanya mengahadirkan konten K-pop saja, mereka juga mengadirkan konten web drama yang bisa kamu saksikan. Konten web dramanya pun bervariasi dan terkadang memiliki ending yang cukup dramatis. Beberapa web drama terbaik Lifetime adalah The Mermaid Prince yang dibintai oleh Moo Bin Astro, Who Kissed Me, Ghostderella dan Sydney Shunshine.

3. tvN D Story

TvN D Story / Credit: YouTube

Nama tvN sudah pasti dikenal oleh para pecinta K-drama. Selain hadir lewat televisi, tvN juga mengadirkan web dramanya di kanal YouTube tvN D Studio. Konten yang dihadirkan secara gratis dan secara khusus menargetkan penonton Gen Z.

Maka, tema-tema yang diangkat memiliki tema remaja dan persahabatan, dan terkadang mengangkan tema thriller yang diberi bumbu romatis. Web drama terbaik yang bisa kamu tonton dalam kanal tersebut, seperti Trap, God Will, dan The World of My 17.

Advertisement

4. Lululala Story Lab

Lululala Story Lab / Credit: YouTube

Kanal YouTube Lululala Story Lab merupakan salah satu kanal web drama yang merupakan cabang dari Lululala Studio jaringan TV terkemuka, JTBC. Sama halnya seperti tvN, JTBC menjadi salah satu televisi yang menghadirkan drama-drama hits.

Salah satu web drama yang terpopuler Lululala Story Lab adalah The Way I Hate You yang dibintangi oleh Jeamin dari NCT. Ada juga web drama yang dibintangi oleh aktor Jung Sang-hoon yaitu Hanging On merupakan sitkom keluarga yang didasarkan para sebuah Webton.

5. Big Picture Mart

Big Picture Mart / Credit: YouTube

Big Picture Mart banyak menayangkan para idol Korea Selatan sebagai tokoh dalam web dramanya, seperti Seola dari WJSN, Hwi-yeong dari SF9. Selain itu, Web drama Love in Black hole dibintangi oleh Seola dari WJSN, Lee Han-gyul dari Bae1783, Jae-yoon dari SF9, Hui-Hyeon dari DIA juga ada. Dijamin betah kalau udah nonton di sini!

6. Dinggo K DRAMA

Dingo K Drama / Credit: YouTube

Selain terkenal dengan sosial eksperimen dan konten K-popnya, Dingo juga memiliki web drama. Dingo merupakan merek studio digital perusahan media Korea Selatan, MAKEUS.  Beberapa web drama populer Dingo di antaranya Miss Independent Jieun, Not a Robot dan The Boy Next Door.

7. Kok (King of Drama Korea) TV

Kok TV / Credit: YouTube

King of Korean Drama TV atau dikenal sebagai KOK TV ini memiliki berbagai serial web drama yang bisa dijadikan sumber pencarian web drama. WHYNOT Media merupakan perusahan di balik suksesnya KOK TV.

WHYNOT Media merupakan perusahaan yang berfokus pada video pendek untuk platform media online. Web drama terpopuler yang dimiliki oleh KOK TV adalah Secret Crush, Best Mistake, FAILing in Love, dan One Fine Week.

8. Playlist Global

Playlist Global / Credit: YouTube

Terakhir, Playlist Global yang sangat terkenal di Korea Selatan sebagai penyedia konten web drama yang berkualitas. Kebanyakan tema web dramanya bertemakan romantis, anak remaja, namun ada juga yang bertema kisah cinta orang dewasa. Web drama paling populernya adalah A-teen yang telah memiliki dua season.

Itu dia kanal YouTube yang menyediakan web drama yang bisa kamu manfaatkan. Kualitas dan jalan ceritanya pun tidak kalah dengan drama Korea hits, apalagi konten web drama tersebut gratis. Tunggu apa lagi, ayo subscribe!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE