Sejak menjalani debut pada tahun 2008 di belantara musik nasional, Afgan Syah Reza atau akrab dipanggil Afgan kini sudah menjadi sosok yang digandrungi anak-anak muda sampai mama-mama muda. Keberadaannya pun sudah tak bisa diragukan lagi dan masuk deretan penyanyi top di Indonesia.

Bukan cuma gara-gara suaranya yang merdu atau parasnya yang bikin ibu-ibu hamil mengidam pegang lesung pipitnya, Afgan juga berhasil bikin para pendengar lagunya tersentuh lewat lagu-lagu cintanya. Boleh dikatakan, semua lagunya merupakan cerminan kisah cinta dari kita. Mulai dari orang yang jadi pelampiasan, orang yang pernah salah dan mendapat kesempatan kedua, hingga cerita cinta idaman, ada pada lagu-lagunya.

Advertisement

Ahhh dari pada kelamaan intronya, mending langsung simak yuk lagu-lagu Afgan yang mengiringi pahit manisnya perjalanan kisah hidupmu di dunia percintaan.

Setiap orang pasti pernah merasakan patah hati. Seperti yang tercermin pada lagu Yang Kutahu Cinta itu Indah.

yang kutahu cinta itu indah

yang kutahu cinta itu indah via hipwee.com

Ada yang bilang, entah siapa, manusia harus pernah merasakan patah hati minimal satu kali dalam kehidupan bercintanya. Kalau memang begitu, ketika kamu merasakannya, pastikan lagu ini kamu mainkan di playlist-mu yahhh… Biar jadi soundtrack suasana hatimu~

Entah, Walaupun kita diselingkuhi, tapi hati berkata masih ada harapan tentang dia.

entah

entah via hipwee.com

Kampret banget emang ini lagu. Pasti banyak yang pernah merasakan punya harapan pada mantan, meskipun di sisi lain kita tahu bahwa apa yang dia lakukan kepada kita itu JAHAT.

Jodoh Pasti Bertemu, kalau jodoh mah enggak bakal kemana, kata banyak orang – termasuk Afgan.

jodoh pasti bertemu

jodoh pasti bertemu via hipwee.com

Advertisement

Kondisi antara masih ingin dan tak ingin. Pada akhirnya, berserah diri kepada takdir. Kalau sesuatu sudah ditakdirkan untuk kamu, maka takkan pernah dalam jutaan tahun itu akan menjadi milik orang lain.

Masih Untukmu, kamu merasa tak bisa menjadi apa yang mantanmu inginkan? Lagu ini pas banget. Apalagi kalau mantanmu udah punya yang baru~

masih untukmu

masih untukmu via hipwee.com

Namanya juga hidup. Kamu mungkin tak diinginkan, tapi kita tak tahu kalau Tuhan malah menjadikanmu seseorang yang dibutuhkan. Entar bakal kerasa kok sama mantanmu~

Panah Asmara, kisah seorang cowok yang telah menyatakan isi hatinya pada seorang wanita, tapi … tak kunjung dijawab. Huhuhu.

panah asmara

panah asmara via hipwee.com

Jadi inilah lagu buat para cowok yang lagi nunggu jawaban pasca nembak cewek yang dia gila-gilai. Pesan buat yang cewek, jangan kelamaan kasih jawaban, entar malah ilang, terus nyesel deh~

Bawalah Cintaku, lagu tentang kita yang menemukan jawaban supaya bisa terus sama doi. Bawalah cintaku kemana-mana bersamamu, dek~

bawalah cintaku

bawalah cintaku via hipwee.com

Kalau sudah lanjut perasaan seseorang dari tahap benar-benar sayang sampai sangat sayang, maka lagu Afgan yang berjudul Bawalah Cintaku ini bisa mencerminkan kondisi tersebut.

Sadis, Kalau kamu pernah jadi pelampiasan, lagu ini adalah pengiring yang cocok untuk menemanimu.

Sadiz

Sadiz via hipwee.com

Gara-gara lagu ini, Afgan jadi terkenal di salah satu forum dunia maya Indonesia punya… Jangan Afgan ya, gan~

Tapi di samping itu, lagu ini merupakan isi curahan hati seseorang yang cuma dijadikan pelampiasan. Sadis memang kalau ada orang yang kayak gitu, apalagi kalau si korban sudah kebawa perasaan.

Terimakasih Cinta, tentang kesempatan kedua. Patutnya kita berterima kasih dan tak mengulang kesalahan yang sama.

terima kasih cinta

terima kasih cinta via hipwee.com

Manusia memang tempatnya salah. Pun begitu dalam masalah menjalin hubungan. Kalau kamu dapat kesempatan kedua, maka manfaatkan sebaik mungkin kesempatan tersebut, guys!

Bukan Cinta Biasa, ketika kita benar-benar merasakan cinta pada seseorang dan ingin menyatakan keadaan hati yang sesungguhnya.

Bukan Cinta Biasa

Bukan Cinta Biasa via hipwee.com

“Karena kamu memang untukmu.”

Lagu tentang narsisnya seseorang ketika merasakan jatuh cinta pada seseorang. Bukan tanpa sebab sih narsisnya datang. Dia cuma ingin meyakinkan orang yang dicintainya kok. Btw, kamu pernah merasakan kisah seperti ini?

Terakhir, Lagu Afgan feat Raisa ini juga enggak kalah dalemnya… Idaman banget: Percayalah.

percayalah

percayalah via hipwee.com

Pada akhirnya, kita ingin kisah cinta seperti lagu inilah sebagai penutup dari segala pahitnya pengalaman. Menjadi pasangan yang ‘saling’. Saling dalam konteks ini tentunya yang positif. Wahhh pasti pada kepengen yah? Sama~

Bagaimana? Lagu mana yang menurut kamu paling kamu banget dalam kehidupan percintaan kamu? Atau kamu punya lagu rekomendasi lain dari Afgan soal pengalamanmu? Jangan ragu buat isi di kolom komentar yah!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya