Dalam suatu hubungan, wajar apabila kamu dilanda sebuah kebosanan. Setiap manusia terkadang perlu gejolak dalam kehidupannya, khususnya dalam hubungan percintaan. Gejolak-gejolak tersebut mungkin akan memberikan beberapa permasalahan dalam hubungan. Akan tetapi asmaramu dapat bertahan lebih kuat jika kamu telah lolos menghadapinya.

Sayangnya, terkadang kamu malah tidak punya ide agar hubunganmu bisa lebih segar lagi. Kamu pernah kan mendengar orang yang putus karena sudah bosan atau merasa hubungannya datar-datar saja? Amat memprihatinkan apabila hal ini juga terjadi pada hubunganmu. Hari gini, nyari jodoh yang lebih baik tidak mudah lo! Lalu, apa yang kemudian bisa kamu lakukan? Yuk simak tips berikut!

1. Menyenangkan hati pria tidak harus dengan hadiah atau benda berharga. Asalkan ada sesuatu yang tidak biasa, ia akan terkejut.

Lihatlah bagaimana dia penasaran.

Lihatlah bagaimana dia penasaran. via healthnetpulse.com

Advertisement

Tidak dapat dipungkiri, manusia (dan juga pria) menyukai kejutan. Apalagi jika kejutannya adalah sesuatu yang membuat mereka merasa diperhatikan dan disayang. Kamu tidak perlu muluk-muluk mencari jam tangan mewah atau gadget terkini untuk mengejutkan perasaan mereka. Simpan saja rencana itu untuk kado ulang tahunnya. Kamu bisa memberi kejutan padanya dengan hal-hal kecil. Kalau kamu terbiasa dijemput oleh pacarmu di kantor, kamu bisa duluan datang ke kantornya seusai jam kerja dan berpura-pura sebagai tamu yang mencari. Bisa juga dengan mengantarkan makan siang yang sudah kamu masak sendiri di rumah. Sederhana tapi spesial, bukan?

2. Wanita adalah makhluk yang selalu benar dan sebaliknya, pria adalah makhluk yang selalu salah. Tapi cobalah kamu stop mengomel dalam sehari saja demi senyum manisnya.

Tumben lagi anteng

Biasanya kayak gini, nih! Kok tumben sekarang anteng? via media.cairokora.com

Hayo, jujur! Siapa yang sering mengomel di antara kalian berdua? Pasti kalian-kalian yang cewek, kan? Di kalangan pria, wanita memang dikenal lebih suka mengomel. Biar pacarmu tidak bosan, coba belajar menahan emosimu sedikit demi sedikit namun juga tahu bagaimana dan kapan mengeluarkan emosimu secara tepat. Pria juga kurang suka dengan wanita yang sering mengeluh karena amat melelahkan untuk didengarkan. Nah, ayo coba lebih pengertian sedikit sama mereka. Niscaya senyum manisnya mengembang seketika.

3. Headline berita berat juga kalau dipikirin. Kalau kamu mengajak pacar untuk diskusi topik-topik terhangat, kemungkinan obrolan kalian jadi ringan, panjang, dan seru.

Diskusi topik terkini seru banget lo.

Diskusi topik terkini seru banget lo. via i.dailymail.co.uk

Beberapa pria amat senang memiliki wanita yang dapat dijadikan teman diskusi. Berbagai tema bisa dibicarakan dengan sang kekasih dengan leluasa. Asyiknya lagi, topik-topik tersebut juga nyambung dibicarakan bersama. Kalau bisa begini, niscaya dia juga tidak akan pernah bosan denganmu. Nah buat kamu yang tidak pernah membicarakan topik-topik tersebut, bisa membuka pembicaraan terlebih dahulu dengan opening yang ringan.

Advertisement

“Yang, katanya BBM naik lagi ya? Emang ada apa sih?”

4. Siapa sih yang tidak suka traveling? Kalau kamu ingin mengajaknya pergi ke suatu tempat, pastikan kamu partner yang tidak ribet.

Traveling bersama seru, apalagi kalau kamu sampai tersesat.

Traveling bersama seru, apalagi kalau kamu sampai tersesat. via www.keisey-photography.cz

Kegiatan bersama antara kamu dan pacarmu punya beberapa manfaat. Selain bisa memperdalam kualitas hubungan kalian, kalian juga dapat mengenal satu sama lain. Kalau kamu hanya memanfaatkan waktu bersamamu hanya dengan berbelanja di mall atau nonton bioskop, rasanya percuma dan sia-sia. Kenapa tidak sekalian menabung untuk berjalan-jalan bersama di libur panjang?

Untuk keluar dari kebosanan, harus ada usaha bersama. Dengan adanya kalian sama-sama berjuang untuk mengupayakan liburan yang berkualitas, hubunganmu akan jauh lebih menyenangkan dan membuat kalian semakin kompak. Misalnya saja, naik gunung. Kalian tidak mungkin kan tidak bekerja sama dan saling membantu? Pacarmu akan membantumu mendaki hingga ke puncak dan kamu pun membantu dalam hal menyiapkan perbekalan sebelum dan sesampainya pendakian.

5. Pria yang mencintaimu bisa saja menerima kamu apa adanya. Tapi jangan dijadikan alasan untuk malas-malasan membuat variasi penampilan.

Yang tadinya tampak tua, jadi lebih muda.

Yang tadinya tampak tua, jadi lebih muda. via racontenidos.com

Memperbaharui penampilan adalah hal yang perlu dan penting untuk wanita. Apalagi jika wanita itu telah berkarir. Siapa sih yang mau menerima karyawan yang penampilannya asal-asalan? Selain itu, merubah penampilan juga baik untuk kesehatan asmara kalian. Siapa sih yang tidak bangga dan terpana memiliki wanita secantik kamu?

“Aku bangga punya pacar kayak kamu. Gak pernah malu-maluin kalau dikenalin ke orang!”

6. Imajinasi memang menyenangkan, apalagi kalau bermimpi yang indah-indah. Coba ajak dia bermain games imajinasi bersama supaya makin kompak.

Berimajinasi adalah sebuah permainan yang dapat menguji kekompakan kalian.

Berimajinasi adalah sebuah permainan yang dapat menguji kekompakan kalian. via cdn03.cdn.justjared.com

“Sayang, coba bayangin deh! Kalau aku adalah sebuah batu, kamu mau ngapain?”

“Aku mau jadi air dong!”

“Kok gitu?”

“Soalnya aku mau jadi air yang terus menetes di batu. Biar bisa melunakkan kerasnya hatimu.”

Imajinasi yang dimaksud di sini bukanlah imajinasi seperti yang dibayangkan anak-anak. Imajinasi itu terkadang perlu lo untuk mengeratkan hubungan dan kekompakan kalian. Bahkan hubungan kalian jadi tak basi karena ada selingan-selingan seru. Komitmen untuk membangun masa depan bersama pun dapat muncul dari imajinasi-imajinasi kalian bersama.

7. Perjuangan mencari barang langka dan hobi itu setengah mati sulitnya. Kalau kamu mau diajak bekerja sama, priamu akan berkali-kali lipat mensyukuri hadirmu yang bisa dihandalkan.

Cari buku kuno asyik, lo!

Cari buku kuno asyik, lo! via www.indonesianfilmcenter.com

Pernah ingat adegan Cinta dan Rangga berburu buku bekas ke Kwitang? Asyik banget, ya! Meskipun ujung-ujungnya Cinta ngambek, tapi kencan mereka di tempat itu tidak pernah terlupakan. Kamu pun bisa mengikuti cara ala Cinta dan Rangga tersebut. Kalau buku yang kamu cari ditemukan, niscaya kalian akan merasa senang tak tekira. Rasa lelah dan kerja keras kalian niscaya terbayar sudah. Usai itu, kalian bisa sharing tentang buku masing-masing.

Pacarmu punya hobi lain selain membaca buku? Ikuti saja dia saat mencari barang kesayangannya!

8. Istirahat dulu! Hubunganmu bukanlah kantor yang punya banyak aturan dan ganjaran ketat.

Oke, sekarang aku gak kasih aturan dulu deh!

Oke, sekarang aku gak kasih aturan dulu deh! via i1180.photobucket.com

Cobalah ambil waktu sehari saja agar kamu bisa labih fleksibel dengan keinginannya. Jangan kebanyakan mengaturnya harus begini begitu supaya kalian bisa santai dan beristirahat.

9. “Makan di mana nih, say?” “Di Warung Bu Ningsih aja, yuk!”

Enak kan resto pilihan aku?

Enak kan resto pilihan aku? via www.ibar.ba

Kalau kalian jalan bersama dan priamu menanyakan mau makan di mana, jangan bilang terserah dong! Langsung aja jawab dengan nama lokasi makan favorit atau yang kamu inginkan. Jangan ragu-ragu. Barangkali nuansa baru pada lokasi makan kalian juga mampu memberi hal positif dan menghindarkan dari rasa jenuh. Sesekali, coba juga makanan ekstrim atau warung pinggir jalan jika kalian selalu ke kafe atau restoran.

10. Olahraga-olahraga ekstrim nan menantang adrenalin kini tak hanya untuk lelaki. Tak ada salahnya arung jeram dicoba.

Menjajal adrenalin kalian berdua dengan arung jeram.

Menjajal adrenalin kalian berdua dengan arung jeram. via dimasadityo.files.wordpress.com

Games dan tantangan perlu kalian coba supaya tidak bosan. Salah satunya dengan olahraga ekstrim. Olahraga ekstrim akan membuat kalian bekerja sama tidak hanya menaklukkan rintangan, juga menjaga keselamatan masing-masing. Bukankah ini romantis?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya