Lagi dan lagi. Kita sering mendengar curhatan sahabat tengan kisah cinta mereka yang kandas di tengah jalan. Di awal perjalanan, kisah cinta mereka begitu indah dan bikin iri saat kita dengarkan. Namun ketika masalah tiba, seakan semua keindahan awal cinta itu hilang begitu saja. Padahal banyak dari sahabatmu yang bahkan sudah menjalin hubungan yang usianya sudah menahun. Namun setelah beberapa kali mereka diguncang masalah, kata ‘putus’ akhirnya diucap juga.

Pengalamanmu pun sejatinya mungkin nggak jauh beda. Beberapa kali menjalin hubungan dan bahkan sudah sangat yakin bahwa dia adalah ‘the one’, namun ternyata juga kandas di tengah jalan. Sejak saat itu kamu mulai ragu dengan kata cinta. “Halah, cinta sejati itu nggak ada!” Itu yang mulai kamu percaya.

Padahal mungkin kisah yang kamu ketahui itu cuma segelintir kisah yang kurang beruntung saja. Masih banyak kok kisah-kisah cinta di dunia ini romantisnya nggak kalah sama cerita cinta di novel remaja. Salah satu buktinya ya foto-foto di bawah ini. Coba deh kamu amati, kisah cinta mereka beneran bikin iri…

1. Ini bukti bahwa kalau jodoh nggak bakal ke mana. Pertama ketemu di usia 3 tahun, kini mereka akhirnya menikah

Sedari kecil sudah bertemu jodonya via www.boredpanda.com

2. Berawal dari kostum pernikahan saat karnaval tahun 1926 hingga sekarang, pasangan ini tetap romantis meski sudah 70 tahun menikah

Relationship goal sesungguhnya ketika kalian bisa menua bersama via nextshark.com

3. Si pria jadi pembawa cincin dan si wanita jadi pembawa bunga di sebuah acara pernikahan. 20 tahun kemudian mereka yang jadi pengantinnya

Advertisement

Perjalanan menuju altar kedua kalinya, tapi sebagai pengantin sungguhan via www.boredpanda.com

4. Kenalan saat berada di sekolah dasar, pasangan ini kini beneran menikah. Masih nggak percaya cinta bisa datang kapan saja?

Teman SD yang kini berubah jadi suami istri via www.boredpanda.com

5. Lahir cuma terpisah 11 hari, pasangan yang satu ini akhirnya dipersatukan di pelaminan. Jodoh memang nggak bisa kita duga

Mereka benar-benar tumbuh bersama, dari bayi sampai tua pastinya via nextshark.com

6. Menikah sudah 45 tahun, pasangan ini tetap setia bersama. Kalau bukan cinta sejati, apa namanya ini…

Lambang perkawinan mereka sudah sampai di Nilam via www.boredpanda.com

7. Meski usia sudah tak lagi muda, namun perasaan dan kelakuan dalam pernikahan masih sama. Duh, senengnya

Pasangan tergokil sepanjang masa via nextshark.com

8. Jatuh cinta sejak usia 19 tahun, saat ini mereka sudah resmi menikah dan hidup bahagia. Ini contoh cinta sejati

Bukti cinta monyet bisa jadi cinta sejati via www.boredpanda.com

9. Bahkan setelah lebih dari 60 tahun menikah, senyum pangeran Philip dan ratu Elizabeth tetap sama. Cinta sejati emang nyata

Ini juara sih! via www.boredpanda.com

10. Nggak cuma pangeran Philip dan ratu Elizabeth doang, pasangan ini juga senyumnya tetap sama walau sudah bertahun menikah

Rambut boleh berubah, tapi senyuman mereka tetap saja sama via www.boredpanda.com

11. Bahkan setelah menikah 70 tahun lebih, pasangan Cina ini masih saja berbahagia. Semoga tetap begitu selamanya

Semoga mereka pun berjodoh di surga via nextshark.com

Biarpun foto itu tak seperti muda-mudi sekarang yang pakai baju couple, atau berlatar romantis yang Instagram-able. Tapi foto-foto itu jelas lebih punya chemistry yang mendalam soal cinta yang penuh kemisteriusan. Membuat kamu harusnya percaya, kalau cinta sejati itu bukan cuma mitos saja. Karena buktinya sudah ada, ya kisah cinta seperti mereka. Dan doa untukmu, semoga segera menemukan cinta sejati seperti itu ya… 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya