Pacaran lebih dari satu tahun, rasanya itu macam-macam. Ada rasa-rasa senang serta lega karena bisa bertahan sejauh ini. Ada rasa-rasa penasaran juga, kira-kira masa depan hubungan kalian seperti apa ya? Meski harapan terbaiknya ya tetap bertahan dan berkembang sampai kalian menua.

Pacaran lebih dari satu tahun pastinya membuat kamu dan dia sudah cukup mengenal satu sama lain. Setidaknya tahu karakter asli pasangan seperti apa. Bagaimana keluarga dan lingkungannya. Sampai terbiasa dengan banyak hal yang entah kamu atau dia lakukan. Intinya pacaran yang sudah tahunan itu kurang lebih seperti beberapa gambar yang Hipwee Hubungan rangkumkan. Kamu dan dia seperti ini juga nggak ya?

1. Nggak ada istilah gengsi, kamu atau dia bisa dengan santai menunjukkan ekpresi sedih bahkan menangis

Masnya sedih

Masnya sedih via id.pinterest.com

Advertisement

Kalau cewek nangis di depan cowok sih sih udah biasa. Tapi kalau cowok masang muka sedih apalagi sampai nangis, itu tanda dia sudah nyaman dan memang pacaran kalian sudah lama berjalan.

2. Obrolan bukan lagi kendala, kamu dan dia selalu tahu apa yang harus dibahas bersama

Ngobrol sama pacar

Ngobrol sama pacar via ginaandryan.com

Ngomongin apa saja juga, yang penting seru dan asyik.

3. Chat atau telepon pun seperlunya dan biasanya ada di jam-jam tertentu juga

Ngabarin pacar

Ngabarin pacar via unsplash.com

Udah nggak wakunya lagi chat atau telepon setiap jam. Sudah pacaran lama buat kalian punya jeda untuk urusan komunikasi. Sebab kamu dan dia paham jika kalian masing-masing punya kegiatan atau kesibukan.

4. Saling jahil-jahilan bukan lagi hal yang menyebalkan, tapi itu jadi candaan lain dari kalian

Jahil banget sih

Jahil banget sih via wifflegif.com

Advertisement

Lagi serius nonton film, si pacar dengan jahilnya memukulmu dengan bantal. Kesel, gregetan, tapi lucu….

5. Pas jalan berdua nggak harus rangkulan atau bergandengan tangan

Jalan berdua

Jalan berdua via www.logancoleblog.com

Udah kenyang rangkulan atau pegangan tangan, jadi ngak perlu lah sering-sering umbar-umbar mesra di jalan. Toh yang penting sampai saat ini masih selalu jalan berdua dan beriringan.

6. Nggak perlu suap-suapan, yang penting bisa makan bareng berdua saja

Makan berdua sama pacar

Makan berdua sama pacar via ginaandryan.com

Suap-suapan itu ada momennya. Jadi kalau hari-hari biasa ya cukup makan berdua dan menyuap sendiri-sendiri saja.

7. Tahu apa saja yang pasangan suka, salah satunya saat memilih makanan untuknya

Hapal sama makanan kesukaanmu

Hapal sama makanan kesukaanmu via www.nessakphotography.com

Nih, aku pesenin waffle coklat sama vanila cream….

Wah, dua-duanya favorit. Makasih ya, Yang.

Nggak perlu dikasih tahu lagi, dia sudah tahu apa yang kamu suka ataupun tak suka. Rasanya sudah hapal di luar kepala persoalan seperti ini.

8. Kamu jadi ikut-ikutan apapun kebiasaan pasangan, mulai dari yang baik sampai yang paling nggak jelas

menirukan kebiasaan pasangan

menirukan kebiasaan pasangan via rebloggy.com

Lihat aku deh….

Iyuhhhh, kamu kok ikut-ikutan aku sih. Hahaha.

Kadang mengukur sejauh mana kalian saling mengenal semudah melihat kelakuan dia saat mengikuti kebiasaan-kebiasaan pasangan. Mulai dari kebiasaan yang baik, sepele, sampai yang nggak jelas. Uhggg, dasar pacar!

9. Saling mendukung dan membantu apapun yang dilakukan pasangan

mn5g6j968eg-clem-onojeghuo

Nemenin pacar hunting foto via unsplash.com

Nggak cuma saling tahu hobi atau pekerjaan pasangan. Tapi ada kalanya kamu dan dia saling mendukung serta membantu mengerjakannya. Ini dia bagian positif dari hubungan kalian.

10. Nggak lagi sungkan saat jalan bareng keluarganya

Jalan bareng keluarga pacar

Jalan bareng keluarga pacar via www.nessakphotography.com

Jalan sama kakak atau orangtua pacar santai saja, karena kalian sudah terbiasa bersama keluarga pasangan juga.

11. Bertengkar atau salah paham udah biasa, sebab kalian sudah tahu bagaimana menyelesaikannya

Ini berantem tanpa jaim dan ala-ala anak kecil

Ini berantem tanpa jaim dan ala-ala anak kecil via www.gurl.com

Hubungan yang sehat justru tak bisa dihindari sama yang namanya kesalahpahaman dan pertengkaran dengan pasangan. Toh sampai detik ini kalian bisa sama-sama mengatasi segala permasalahan dengan baik. Kadang saat kesal, kalian juga bisa saling bersikap seperti kanak-kanak.

12. Menunjukkan rasa sayang nggak lagi selalu pakai ucapan, tapi lewat tindakan

So sweet

So sweet via unsplash.com

Sayang itu tak perlu sering diumbar dengan kata-kata. Tapi dibuktikan lewat sikap atau tindakan. Dan kalian yang sudah pacaran lama, sudah paham juga dengan hal semacam ini.

Jadi yang mana saja yang juga sudah khatam dirasa kamu dan dia?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya