Dalam menjalani hubungan bersama dengan pasangan, pasang surut serta naik turun merupakan hal yang wajar dialami. Hubungan kalian memang tak selamanya selalu baik-baik saja. Terkadang ada gelombang permasalahan yang membuat kalian berbeda pendapat dan berakhir dengan pertengkaran.

Tak perlu cemas lagi jika kamu dan pasangan sering bertengkar, ini 5 alasan yang meyakinkanmu bahwa pertengkaran justru menyehatkan hubungan.

Tak lagi perlu menerka, kamu bisa paham isi kepalanya. Hal ini juga membuatmu mendapat prespektif baru, kamu bisa menilik segala hal dari sudut pandangnya.

kamu bisa memahami sudut pandangnya

kamu bisa memahami sudut pandangnya via 4.bp.blogspot.com

Advertisement

Sesungguhnya beradu pendapat merupakan hal yang menyehatkan bagi kamu dan pasangan. Kamu memiliki kesempatan emas untuk menyelami isi kepalanya. Argumen yang dilontarkan olehnya akan membuatmu memahami dan melihat segala sesuatu dari sudut pandangnya, begitu juga sebaliknya.

Dengan begini, kamu dan dia pun makin saling memahami apa keinginan yang sebenarnya. Tak perlu memendam dan menyembunyikan. Kalian bisa saling belajar untuk makin saling mengerti.

Permasalahan yang ada tak tersimpan dalam diam, membicarakan segala sesuatunya membuat kalian makin mantap melangkahkan kaki ke depan.

saling terbuka

kalian membicarakan segala sesuatunya via weheartit.com

Alih-alih memendam segala permasalahan yang ada, akan lebih baik bila kamu dan pasangan mau membicarakan walaupun dengan berargumen. Memang ketika kamu dan dia pilih untuk menyimpan permasalahan, hubungan kalian akan ‘terlihat’ baik-baik saja. Namun sebenarnya hal ini sama saja dengan menyimpan bom waktu yang bisa meledak kapan saja.

Advertisement

Berbeda jika kamu dan dia memilih untuk berargumen secara terbuka. Tak ada hal yang terpendam, kamu dan pasangan justru bisa menyelesaikannya secara tuntas sehingga tak ada lagi masalah sama yang akan terulang di masa depan.

Tak lagi perlu berdiam diri dan menimbun emosi. Kamu dan pasangan pun bisa belajar berkompromi demi cepat menemukan solusi.

kamu dan dia bisa berkompromi

kamu dan dia bisa berkompromi via www.tumblr.com

Jika kamu dan pasangan memilih untuk tidak membicarakan masalah yang ada di antara kalian, ini sama saja dengan memupuk subur emosi yang sedang kalian rasakan. Emosi yang sempat tinggal di hati tidak akan menguap, namun justru makin menjadi-jadi. Berbeda jika kamu dan kekasih pilih membicarakannya demi menemukan solusi.

Ketika menyatukan dua kepala demi mencari jalan keluar bersama, sesungguhnya kamu dan dia sedang belajar untuk berkompromi. Selain itu, hal ini pun sebenarnya mengasah kemampuan komunikasi yang kalian miliki. Sehingga nantinya jika ada masalah yang akan datang kalian sudah terbiasa untuk mengurainya dengan membicarakan.

Saling melontarkan argumen bisa membuat segalanya makin jelas. Kamu dan dia tak perlu saling berburuk sangka.

kamu dan dia tak perlu berburuk sangka

kamu dan dia tak perlu berburuk sangka via 3.bp.blogspot.com

Tak ada lagi hal yang dipendam, kamu dan dia bisa mengetahui akar permasalahnnya secara gamblang. Bahkan, kamu dan kekasih tak lagi perlu saling berburuk sangka. Segalanya sudah jelas kalian ungkap di permukaan, sehingga tak akan ada lagi pikiran buruk yang akan terlintas dan mengendap di kepala.

Sewaktu marah, watak asli dari pasangan akan keluar seketika. Hal ini justru bisa dijadikan penentu utama, apakah kamu sanggup menghadapi karakter aslinya?

bisakah kamu menghadapi karakter aslinya?

bisakah kamu menghadapi karakter aslinya? via devonapixie.files.wordpress.com

Ketika kamu dan dia sedang dibelit emosi, tanpa disadari watak asli kalian akan menyeruak ke permukaan. Inilah mengapa memiliki perdebatan dengan pasangan sebenarnya hal yang positif. Selain mampu memahami hal yang bersembunyi di kepalanya, kamu juga jadi tahu watak asli dari dirinya.

Hal ini pun bisa dijadikan tolak ukur bagi hubungan kalian berdua. Apabila kamu memang benar-benar mencintainya, apakah kamu siap dan tidak masalah dengan watak asli yang dimilikinya? Jika ketika beradu argumen saja kamu dan dia tidak sanggup untuk bertahan, apalagi ketika kalian menjalani hidup berdua ke depan?

Jika sampai saat ini kamu masih sering beradu pendapat dengan pasangan, kamu tak perlu lagi merasa cemas. Ini justru penempaan untuk hubungan kalian ke depan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya