Mungkin kamu sering mengalami momen di mana tiba-tiba pasanganmu jadi murung. Ditanya jawabnya pendek-pendek atau malah diam sekalian. Sudah jelas sih dia sedang marah dan sebal. Tapi karena apa? 

Bukan rahasia lagi kalau cewek dan cowok punya pola pikir yang berbeda. Karena itu, nggak heran ketika cowok merasa cewek adalah makhluk paling misterius dan sulit dipahami di dunia. Sebenarnya sama saja sih, karena cewek-cewek juga sering sulit memahami dunia cowok. Apa yang dipikir cewek biasa saja, ternyata nyebelin banget buat cowok. Misalnya beberapa hal ini.

1. Temannya dijelek-jelekin atau dilarang-larang bergaul dengan mereka. Meski sayang, nggak begitu juga sih ya

jangan menjelek-jelekan temannya via unsplash.com

“Eh, aku nggak suka deh sama temanmu yang itu. Kamu jangan main sama dia lagi ya,”

Percayalah, itu adalah kalimat yang menyebalkan untuk cowok. Apalagi kalau lanjut dengan menjelek-jelekkan teman-temannya yang sudah lama dia kenal, bahkan sebelum kalian jadian. Tapi siapa sih yang nggak sebal saat sahabatnya dijelek-jelekkan tanpa alasan yang jelas? Tenang saja, sahabat dan pasangan itu menempati dua posisi yang berbeda kok. Nggak perlu sampai menjelek-jelekkan agar lebih diprioritaskan.

2. Dikasih pertanyaan “kamu pilih futsal atau aku?” itu bikin emosi mendadak. Kenapa sih harus mempersulit keadaan begini?

pilih futsal atau aku?? via www.istockphoto.com

Ini adalah pertanyaan paling horor dan menyebalkan bagi cowok. Apalagi ketika percakapan selanjutnya melibatkan kalimat “oke, have fun“. Duh, pasti langsung mengebul itu pikirannya. Antara jengkel dan dilema harus berbuat apa. Padahal dia kan hanya ingin melakukan hobi yang dia suka.  Masa langsung diberi pertanyaan mematikan seperti itu? Toh dengan dia pergi futsal, itu nggak mengurangi rasa sayangnya kepada pasangan.

3. Nggak ada angin nggak ada hujan tiba-tiba didiamkan. Ini sih rasanya seperti diberi teka-teki dan bikin malas mengurusi

tiba-tiba didiamkan via www.pexels.com

Cewek memang paling jago menyembunyikan sesuatu. Mulai dari masalah, alasan marah, sampai kesedihan dan berpura baik-baik saja. Nah, ternyata cowok sebal juga nih kalau tanpa ada angin dan hujan tiba-tiba diketusi atau malah didiamkan. Bukannya cowok nggak peka, tapi mereka adalah makhluk yang lebih suka langsung diberi tahu apa kesalahannya ketimbang diberi teka-teki disuruh menebak sendiri. Awalnya mungkin seru, tapi lama-lama ya nggak lucu.

4. Lagi seru-serunya main game online, eh ditelepon! Sepele sih, tapi ini super duper nyebelin lho

lebih enak buat ngegame (dok. OPPO A5s)

Lagi seru-serunya main game online tiba-tiba pacar telepon. Otomatis permainan tertunda. Mana kalau nggak diangkat suka ngambek pula. Ini nih, yang bikin cowok sebel. Mungkin ini terkesan sepele banget. Masa iya sih cuma karena permainan game online-nya terganggu sampai sebel? Tapi bayangin deh kalau misal lagi seru-serunya nonton drakor di HP, terus tiba-tiba ditelepon. Sebel juga kan?

ponsel yang bisa multitasking (dok. OPPO A5s)

Tapi itu semua nggak akan terjadi kalau pakai OPPO A5s. Ada fitur Smart Bar yang membuat ponselmu bisa lebih mudah melakukan aktivitas multitasking. Game online atau streaming drakor bisa jalan terus meski sambil teleponan. Jadi semuanya bisa terakomodasi dengan lancar dan nggak ada sebel-sebelan. Kabar baiknya, OPPO A5s ini punya desain super keren dengan waterdrop screen 6,2 inci dengan rasio body-ke-layar 89.35%. Video call sambil main game bisa tetap nyaman dan seru gitu.

5. Apa pun itu, pembahasan soal mantan itu nggak nyaman. Cowok paling sebal kalau dikorek tentang masa lalunya

hindari topik soal mantan via unsplash.com

Mungkin bagi sebagian cewek, masa lalu pasangan itu hal yang menarik buat dikepoin. Jadi kadang sulit menahan diri untuk nggak bertanya-tanya tentang mantannya. Padahal bagi cowok, ini adalah hal yang menyebalkan lo. Sama menyebalkannya dengan saat si cewek membahas cowok lain atau mantan pacarnya yang terdahulu. Wah, demi kebaikan bersama, mending topik soal mantan ini dihindari saja ya.

6. Kata siapa cuma cewek yang kesel kalau chatnya nggak dibalas? Bukan cuma kesel, khawatir juga lho

susah dihubungi (dok. OPPO A5s)

Biasanya cewek yang dianggap lebay saat pasangan nggak kunjung membalas pesan, langsung kepikiran yang aneh-aneh. Sebenarnya, cowok juga merasakan hal yang sama kok. Apalagi kalau pasangannya sedang ada di perjalanan. Bukan sebal karena dicuekin, tapi lebih ke rasa khawatir jangan-jangan terjadi sesuatu yang nggak diinginkan. Padahal ternyata HP pasangannya cuma lagi lowbat saja. Coba pakai OPPO A5s yang punya kapasitas baterai yang mencapai 4,230 mAh. Cukup di-charge sekali, bisa untuk seharian dan teleponan 48 jam lo. Nggak perlu ada drama berantem karena ponsel lowbat dan nggak bisa dihubungi.

Perbedaan cowok dan cewek memang nggak pernah tuntas dibahas. Ada saja hal-hal seru yang bisa dibahas. Tapi segela perbedaan itu bisa jalan sama-sam asal ada pengertian dan komunikasi sih. Meski sebel-sebel gitu, tetap sayang ‘kan? 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya