Bagi cowok, bertengkar sama ceweknya rasanya akan susah diselesaikan kalau tidak dia yang mengalah atau dia yang berusaha sabar bila disalahkan. Cewek memang lebih menggunakan perasaan daripada logikanya, bukan hal yang aneh saat cewek maunya selalu dimengerti.

Apalagi saat si cewek sudah mulai ngambek dan diam seribu bahasa, rasanya tanda tanda genderang perang segara dimulai. Padahal cowok sendiri sudah sering menghadapi pacarnya yang lagi ngambek, tapi tetep aja kalau ada ngambek yang selanjutnya, cowok akan selalu bingung sendiri bagaimana menghadapi ceweknya. Demi menghindari ngambek yang kesekian kalinya, ini 5 hal lucu yang akan dilakukan cowok pada ceweknya.

1. Kalau ceweknya sudah balas chat singkat-singkat, cowok pasti akan langsung mengingat-ngingat apa kesalahannya. Padahal belum tentu dia salah

Salah apalagi sih gue yaAllah :”( via Www.pexels.com

Advertisement

Kamu pulang jam berapa?
“Gatau”
Aku jemput ya?
“Gausah”

Mungkin cowok akan tetap berfikir positif saat pesan yang dibalas hanya tak lebih dari tiga kata atau kalau saat sedang tatap muka ceweknya hanya menjawab sekedarnya dan lebih banyak diam, tapi kalau dalam beberapa jam suasana masih terasa memanas seperti itu rasanya jelas tidak bisa dibiarkan sebelum ngambeknya cewek mulai berkepanjangan dan semakin sulit untuk dikendalikan

“Aku minta maaf ya kalo aku emang salah, abis dari tadi kamu jutek banget sih”

*diem*

“Yang aku minta maaf..”

“Maaf mulu kaya lebaran, emang tau salahnya apa?”

“Nggak tau, ya tapi kan yang penting aku minta maaf duluan”

Advertisement

Sebenarnya cowok juga nggak ngerti salah mereka apa, minta maaf duluan lebih baik daripada terus-terusan nanya si cewek kenapa. Cowok memang terkadang nggak sadar, bahwa hal kecil yang mereka anggap biasa saja, padahal bisa bikin ceweknya ngambek.

2. Berfikir keras mencari jawaban, apa yang harus dilakukan ketika ceweknya sudah bilang “terserah”, biar nggak salah langkah

“Yang kamu mau makan apa”

“Terserah”

Sebuah kata terserah dari cewek memang sering kali bisa bikin cowok panas dingin, salah langkah sedikit saja bisa bikin mood cewek anjlok drastis. Yang bikin tambah bingung adalah ketika sudah keluar kata terserah, tapi belum tentu juga si cewek setuju dengan pilihan cowoknya.

Sebuah kata terserah, memang ambigu dan bisa mengandung banyak makna. Entah karena lagi ngetest cowoknya, kalau cowoknya bisa ngerti atau nggak apa yang ceweknya mau. Entah karena memang nggak punya pilihan, entah karena diam-diam sedang ngambek. Wajar kalau cowok mulai akan berfikir keras agar nggak salah langkah kalau ceweknya sudah mengatakan “terserah”.

3. Meski ceweknya bilang “nggak apa-apa” tapi justru ini jadi tanda bahaya dan cowok nggak akan langsung percaya

Yakin gapapa? via Www.pexels.com

“Kamu kenapa? Kok nama linenya cuma titik?”

“Nggak apa-apa”

“Bener nggak apa-apa?”

“Nggak apa-apa”

Kalau kata-kata ‘gapapa’ udah keluar dari mulut cewek, pasti cowok nggak akan langsung percaya dan memang harus nanya lebih dua kali untuk memastikan apakah ceweknya benar-benar gapapa seperti yang dia katakan, atau memang ada sesuatu hal yang harus ditebak saat ceweknya bilang ‘aku gapapa’. Karena bisa jadi kata-kata ini menjadi tanda bahwa akan ada peperangan setelah ini.

4. Berusaha mengingat hari-hari penting kalian dan menyiapkan sesuatu yang mengesankan, sebelum ceweknya ngambek karena dia lupa atau keliatan nggak perduli

Siapkan kejutan kecil buat dia juga ya! via Www.pexels.com

Cewek-cewek kebanyakan memang lebih perhatian perihal tanggal-tanggal penting, seperti tanggal jadian kalian berdua dan tanggal ulang tahunmu. Cewek juga nggak akan merasa kerepotan kalau untuk menyiapkan sesuatu yang special di tanggal-tanggal tersebut dan cowok juga pasti melakukan hal yang sama sebelum ceweknya ngambek karena merasa kamu cuek-cuek saja dan nggak perduli.

5. Tetap jadi pendengar setia, saat ceweknya sedang marah-marah karena masalahnya sendiri, walaupun cowok aslinya nggak mengerti apa-apa

Tetap jadi pendengar yang baik via Www.pexels.com

“Aku tuh kesel banget ya sama temen kelompok aku masa aku doang yang ngerjain presentasi!”

“Iya..”

“Kegiatan aku juga banyak, tapi aku bisa tuh sempetin ngerjain!”

“Iya..”

“Ih kamu tuh jangan iya iya mulu dong! Aku lagi kesel nih.!!!”

Agar mood ceweknya nggak semakin berantakan saat sedang dihadapkan pada suatu masalah dan akhirnya bikin si cewek marah-marah sendiri, si cowok tetap jadi pendengar setia meski cuma bisa iya iya doang dan walaupun cowok nggak ngerti apa yang diomongin ceweknya tapi setidaknya itu salah satu bentuk usaha cowok untuk ada disampingnya saat ceweknya sedang kalut. Meski rumit, tapi bagi cowok kerumitan yang ada pada ceweknya adalah sebuah tantanga. Untungnya lagi, cowok memang suka tantangan!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya