Karakteristik perempuan memang berbeda-beda. Bagaikan pilihan warna di toko cat, beragam. Salah satunya cewek yang punya karakter cenderung cuek dalam menghadapi persoalan jatuh cinta. Dari sifatnya yang cuek, membuat dirinya tak mudah ditaklukan. Namun, bukan berarti dia itu sombong dan tak acuh. Dia hanya selektif dalam masalah perasaan.

Dari luar boleh keliatan cuek, tapi ternyata isi hatinya cukup rumit ketika dihadapkan oleh percintaan. Bukan tak perduli, mereka juga bisa bertingkah laku manis layaknya perempuan biasanya. Sebelum para cowok kesal duluan dengan sikapnya yang cuek, baca dulu, apasih yang dirasakan cewek cuek kalau lagi jatuh cinta?

1. Urusan cinta memang nomer sekian, tapi bukan berarti mereka tak punya hati

urusan hati bisa nanti via www.unsplash.com

Advertisement

Bagi cewek cuek, daripada masalah cinta mereka lebih baik mementingkan urusan lain yang jauh lebih bermanfaat. Urusan cinta memang tak pernah mau diambil pusing, tapi bukan berarti mereka tak punya hati. Sesungguhnya, meski luarnya terlihat cuek dan dingin tapi mereka punya perasaan yang lebih peka terhadap sesama dan bukan orang yang mudah menyakiti perasaan orang lain. Seperti ada benteng yang harus dihancurkan, cewek cuek hanya ingin melihat kegigihan si cowok untuk mendekatinya.

2. Dia lebih dulu meyakinkan hatinya, hanya kagum semata kah atau memang cinta

ini cintakah atau memang hanya kagum via www.unsplash.com

Sebelum keburu kepedean dengan sikap baik dan perhatian seorang cowok, cewek cuek tidak lantas mengambil kesimpulan bahwa dirinya memang benar jatuh cinta. Iya akan lebih teliti dalam melihat gerak-gerik si cowok kepadanya, karena dia tidak ingin adanya salah persepsi dengan sikap baik si cowok. Title “Korban PHP” jelas bukan dia banget, tapi jika memang mereka merasakan cinta, mereka jelas tak akan menepisnya.

3. Saat jatuh cinta, cewek cuek lebih sulit mengekspresikan apa yang ia rasakan

bukannya nggak sayang, hanya bingung mengungkapkan via www.unsplash.com

Setelah perasaan yang aneh mulai terdeteksi dan benih-benih cinta kian tumbuh, sebagaimana cewek cuek, dia mungkin akan kesulitan dan bingung bagaimana mengekspresikan perasaannya. Bagi cewek cuek, bermanis manja jelas bukan dirinya. Padahal hatinya juga berdebar saat si cowok disampingnya, namun ia pintar menyembunyikan rasa gugup dan bahagianya.

4. Meski tak kentara, cewek cuek akan sedikit merubah penampilannya

dandan dikit gapapa dong~ via www.unsplash.com

Advertisement

Saat telah jatuh cinta, pelan-pelan mereka akan mulai merubah penampilannya meski tak kentara tapi jelas akan terlihat jika mereka sedang bahagia-bahagianya. Yang tadinya senang bergaya simple, cewek cuek akan lebih keliatan stylish. Apalagi saat mereka sudah mulai memoles warna di bibirnya, mereka hanya ingin terlihat menarik walau dengan sederhana.

5. Tapi saat dia sudah menemukan orang yang tepat, rasa sayang yang ia berikan tak akan main-main

akan ada nanti saatnya serius via www.unsplash.com

Cewek cuek memang tak mudah memberikan hatinya untuk orang lain, karena mereka lebih teliti dan selektif memilih seperti apa orang tersebut. Tapi jika hatinya sudah jatuh pada orang yang tepat, rasa sayang dan perhatiannya akan lebih terlihat spesial, yang biasanya terlihat tak perduli dan cuek kemudian kelemahlembutan si cewek cuek akhirnya terlihat. Pasti ada kebahagiaan sendiri di hati cowok yang sudah berhasil menaklukan cewek cuek.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya