Hubungan yang sudah terjalin lama bukan berarti minim rintangan. Nggak jarang justru rasa bosan dan ragu datang menguji. Tanpa disikapi dengan baik, perasaan bisa goyah meski hubungan sudah tahunan.

Ada banyak cara untuk menjaga kehangatan hubungan. Salah satunya melalui kalimat-kalimat yang menyenangkan. Pasangan yang sudah tahunan kadang sering lupa memuji, mengucapkan terima kasih, ataupun bilang ‘aku cinta kamu’. Padahal hal-hal semacam ini bisa menjadi penguat perasaan. Misalnya kalimat-kalimat yang akan Hipwee bahas kali ini, bisa menenangkan hati saat ragu mulai menggerogoti.

1. Sedikit pujian nggak akan bikin kalian norak kok. Dibilang “Kamu kok tambah cakep aja sih?” bikin hati senang tanpa terkesan cheesy

sesekali memuji via www.123rf.com

Mungkin banyak yang takut dibilang cheesy saat memuji pasangan. Padahal pujian itu sangat diperlukan, asalkan nggak berlebihan. Secuek atau sesantai apa pun pasangan, dalam hatinya pasti ingin dipuji saat ada perubahan-perubahan kecil dalam dirinya. Misalnya parfum atau potongan rambut baru. Apalagi kalau sudah sengaja berdandan untuk sebuah kencan, pasti akan sangat menyenangkan kalau dinotice dan dikomentari positif ‘kan?

2. Bagaimana pun pasangan yang bisa diandalkan bikin hati tenang. Saat datang kesulitan, kalimat “Sini kubantu…” akan sangat menenangkan

membantu dengan senang hati via www.123rf.com

Suka sebal nggak sih saat kita mengeluh, lalu sama pasangan malah dibilang ‘gitu aja nggak bisa sih??’. Padahal kalau saat mengalami kesulitan lalu dibilang “Sini kubantu…” kan lebih menyenangkan. Bukannya manja, tapi itu adalah sebuah bentuk perhatian. Terlepas apakah benar-benar bisa membantu atau tidak, itu urusan belakangan.

3. Inti dari sebuah hubungan adalah komunikasi. Meski berjauhan, kalimat “Cerita dong, hari ini kamu ngapain aja?” akan membuat terasa dekat di hati

cerita tentang hari ini via www.123rf.com

Untuk pasangan yang sedang LDR, komunikasi adalah musuh utama yang sering bikin hubungan kandas. Perbedaan jarak dan kadang juga waktu, membuat masing-masing kurang update tentang satu sama lain. Padahal ini bisa disiasati lho. Misalnya dengan kesepakatan jadwal telepon di jam-jam tertentu. Lalu saling meminta untuk bercerita satu sama lain dengan kalimat “Cerita dong, hari ini kamu ngapain aja?”.

dok. OPPO F11

Meski nggak bisa saling ada secara fisik, asalkan saling update tentang satu sama lain, jarak nggak lagi jadi soal. Karena meski jauh, tetap dekat di hati. Kamu bisa memanfaatkan OPPO F11 yang punya baterai dengan kapasitas sebesar 4,020 mAh yang nggak bikin kamu khawatir lowbat saat sedang asyik-asyiknya telepon atau video call. Ditambah lagi, OPPO F11 juga dilengkapi teknologi pengisian daya cepat termutakhir, yaitu VOOC 3.0 yang hanya butuh waktu 80 menit untuk pengisian 0 persen hingga penuh.

Nge-charge nya cepat (dok. OPPO F11)

Selain kamera belakangnya yang 48 MP dilengkapi dengan Ultra Night Mode dan Dazzle Color Mode yang bikin foto malam lebih jernih meski minim cahaya, kamera depannya yang 16 MP dengan berbagai fitur beautifications. Oh ya, OPPO F11 ini juga punya waterdrop screen 6,53 inci dengan rasio 19,5: 9. Selain kamera Dengan layar yang lebar kamera super canggih ini, pakai OPPO F11, nggak cuma telepon, video call juga puas dan lancar ‘kan~

hasil kamera belakang dan depan OPPO F11 (dok. OPPO F11)

4. Siapa yang nggak suka kejutan? Karena itu kadang kalimat “Jangan kaget kalau ditelepon kurir paket ya? Aku kirim sesuatu buat kamu. Hehe” bisa jadi moodbooster mujarab

sesekali memberi kejutan via www.pexels.com

Siapa sih yang nggak suka kejutan? Nggak ada angin nggak ada hujan tiba-tiba si pacar mengirim pesan via chat: “Aku kirim sesuatu buat kamu. Tungguin ya :)”. Hati pun langsung berbunga-bunga sekaligus penasaran apa yang sedang dikirimkan. Kejutan ataupun hadiah bisa menjadi pemanis dalam hubungan supaya nggak membosankan. Nggak harus mahal ataupun mewah kok. Sesederhana dikirimi makan siang gitu ‘kan bisa.

5. Hubungan yang sudah lama bikin kita merasa tak perlu bilang “I love you…”. Padahal kalimat ini perlu sebagai pupuk hubunganmu

bilang “I love you” via www.pexels.com

Seringkali kita dibilang gombal atau malah ditertawakan saat mengucapkan ‘I love you‘ atau “Aku sayang kamu’. Barangkali juga banyak yang mengatakan bahwa sebaiknya kalimat itu nggak diumbar setiap hari karena akan menghilangkan maknanya. Namun sesekali dalam hubungan memang perlu juga mengucapkan “I love you” sebagai pengingat akan perasaan masing-masing. Tapi tentunya nggak cuma bilang “I love you” doang, melainkan disertai juga dengan sikap dan komitmen yang benar.

dok. OPPO F11

Itu dia beberapa kalimat yang mungkin sering dibilang cheesy, tapi sebenarnya ingin didengar seseorang dari pasangannya. Untuk menjaga hubungan agar tetap hangat, komunikasi adalah bumbu utamanya. Kalau komunikasi lancar, tentunya kedekatan akan terus terjaga. Jarak dan kesibukan nggak harus menjadi penghalang kok. Karena selama ada OPPO F11, ngobrol bisa lebih lama, video call pun lebih jelas gambarnya :”)

dok.OPPO F11

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya