Selain gengsi, kecerewetan pun tak bisa dilepaskan begitu saja dari kebanyakan cewek. Nggak perlu ditanya seberapa banyak cowok yang menghela napas panjang dan murung karena dua hal ini. Cowok dibuat bingung menghadapinya, bingung juga mengira-ngira seberapa besar perasaan sayang si cewek. Di pikiran cowok, segala hal yang berbau keluhan, marah-marah atau kebawelannya yang lain bagian dari hal negatif.

Padahal, kalau cowok mau sedikit lebih peka, banyak hal dibalik kecerewetan cewek yang menjadi tanda sayang. Tak selalu cewek berubah menjadi cerewet karena mau marah-marah. Cewek cuma sedang khawatir aja.

Untuk tahu kadar sayang cewek, cowok bisa mengamati dari beberapa hal yang Hipwee uraikan di artikel kali ini. Semoga saja hal-hal ini pun ada di cewekmu yang sekarang. Jangan keburu kesal atau kecewa dulu ya menghadapinya, sabar….

1. Meminta cowoknya melakukan sesuatu seperti merawat diri, niatnya bukan untuk mengatur tapi murni karena peduli

memintamu lebih memperhatikan penampilan tak selalu mengatur via unsplash.com

Sayang, berewok kamu kayaknya udah terlalu lebat deh. Itu model rambut juga udah nggak jelas arahnya. Besok dirapiin ya.

Advertisement

Kesannya memang mengatur, tapi sebenarnya kamu cuma ingin penampilan cowokmu bisa lebih enak dilihat oleh orang lain. Bukan juga karena tak suka atau tak bisa menerima pasangan dengan apa adanya. Kamu sendiri paham betapa pentingnya penampilan dalam mempengaruhi penilaian seseorang terhadap dirinya. Tak harus penampilan klimis nan dendi, tapi cukup rapi dan sederhana seperti gaya dia sehari-hari. Toh menerima pasangan apa adanya hanya pernyataan klise yang retorik.

Kamu menerima dirinya bukan apa adanya, tapi dengan usaha dia disegala hal, termasuk berbenah dan merawat diri. Jadi permintaan ini murni bagian dari kepedulianmu ke dirinya, supaya kalian bisa saling berkembang dan lebih baik lagi.

2. Marah-marah karena cowoknya kerja tak kenal waktu sampai lupa istirahat juga makan, ini bukan benci tapi justru perhatian

Marah-marahnya wujud perhatian via velvet-in-disguise-blog.tumblr.com

Kamu tahu dia jengah, saat kamu marah-marah atau ngambek karena dirinya terlalu sering kerja tak kenal waktu. Kamu juga sering kali marah saat dia terlalu boros dan sering berpergian dengan teman-temannya. Bisa jadi dia mulai berpikiran sosokmu yang kurang pengertian. Padahal kamu marah-marah bukan benci atau apa. Kamu justru tengah khawatir berlebihan kepadanya.

Rasa sayang membuat kamu tak ingin melihatnya jatuh sakit karena kurang istirahat dan sering telat makan. Rasa sayang jadi alasan kamu tak ingin melihatnya sering membuang-buang waktu untuk hal yang sekiranya tak terlalu penting. Sama seperti sifat cowok yang protektif. Rasa sayang yang berelaborasi dengan perhatian menghadirkan keinginan untuk menjaga pasangan dari hal-hal yang tak diinginkan.

Sayang, jangan lupa istirahat. Kerjaannya dilanjut besok saja. Aku cuma nggak mau kamu kenapa-napa

3. Mengurangi sifat kurang baik seperti keras kepala, cewek ini berusaha sekali jadi yang terbaik untuk pasangannya

Diam-diam berusaha menjadi yang tebaik buatnya via unsplash.com

Kamu termasuk cewek yang tak bisa dengan mudah menerima masukan atau pandangan dari orang lain. Butuh obrolan panjang untuk mencapai kesepakatan denganmu. Dibilang keras kepala, kamu sendiri sudah terbiasa. Selain itu dia juga tahu kamu cewek yang terlalu mandiri dan gengsinya tak perlu ditanya lagi, tinggi sekali. Tapi pasanganmu sendiri kadang tak sadar dengan usahamu untuk mengurangi kadar dari sifat-sifat yang kurang baik ini.

Kamu diam-diam berusaha untuk tak terlalu keras kepala dan lebih fleksibel. Kamu berusaha sekali membuat dia merasa dibutuhkan, terlepas dari egomu menjadi cewek mandiri. Kamu berusaha menurunkan gengsi, agar dia pun merasa dihargai olehmu sebagai pasangan. Pelan tapi lama-lama dia pasti merasakan usahamu. Semua kembali lagi pada proses, dan kepekaan cowokmu sendiri.

Rasa sayang dibagian ini jadi alasan kamu tak ingin dia menerimamu dengan apa adanya. Karena kamu ingin terus berusaha menjadi yang terbaik untuk dia.

4. Menjaga komunikasi dengan rutin menghubungi pasangan, meski tak harus setiap waktu juga

Menjaga komunikasi tapi tak harus setiap saat berkabar via www.shutterstock.com

Buat cowok mungkin cewek cukup ribet untuk soal komunikasi seperti berbagi kabar. Kamu sendiri menyadari betapa menyebalkannya cewek dalam urusan ini. Cewek bisa cerewet, ngambek, dan marah saat cowoknya telat mengabari.

Tapi mau bagaimana lagi, buat cewek rasa sayang juga berkaitan dengan usaha menjaga komunikasi di antara kalian. Masa iya sayang tapi saling cuek-cuekan. Setidaknya dalam sehari ada komunikasi, entah hanya sekali atau dua kali saja. Karena jeda dalam komunikasi juga penting supaya kalian tak lekas jenuh dengan obrolan yang sama.

5. Cemburu bukan dengan lawan jenis, tapi ke hobi atau pekerjaan yang buatnya terlalu fokus dan lupa pasangannya ini

Cemburu karena dia terlalu asyik dengan hobi dan pekerjaannya via unsplash.com

Jangan salah, rasa cemburumu ini tak selalu dengan temannya yang cewek-cewek. Kamu justru sering merasa cemburu dengan hobi dan pekerjaannya yang menyita perhatiannya lebih banyak. Seharian penuh dia bisa lupa mengabarimu karena dia terlalu asyik dengan kegiatannya. Dia bisa mencuekimu yang ada di depannya, saat dirinya tenggelam dengan games atau pekerjaan.

Kamu tak berniat membatasi dia dalam menekuni hobi dan pekerjaannya. Kamu cuma ingin dia lebih bisa membagi perhatian dengan baik. Buatmu pribadi, ini lebih menyebalkan dari keberadaan teman-teman cewek di sekelilingnya.

Sekilas kelihatannya menyebalkan semua sikap itu, tapi begitulah cewek. Kami terlalu sering terbawa perasaan, sampai rasa sayang kadang terkesan belebihan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya