Jatuh cinta itu sebuah peristiwa unik dan luar biasa. Perasaan luar biasa yang tiba-tiba bergejolak dalam dada ini sangat sukar dijelaskan oleh kata-kata. Kamu nggak akan pernah tahu sebelum kamu merasakannya sendiri. Dan kamu termasuk beruntung kalau sedang mengalaminya, sebab nggak semua orang diberi kesempatan untuk merasakan indahnya jatuh cinta lagi.

Banyak orang bilang cinta nggak kenal ruang dan waktu. Cinta bisa datang dan tumbuh kapan saja, bahkan di waktu-waktu yang nggak terduga. Nggak percaya? Sudah banyak kok orang yang jatuh hati kepada seseorang dan di waktu yang belum pernah ia bayangkan sebelumnya. Berikut beberapa momen di mana orang pernah menemukan cinta di waktu yang nggak terduga.

1. Kamu bisa jatuh cinta dengan seseorang saat dia sedang nggak dalam kondisi terbaiknya, seperti saat dirinya sedang bertingkah ‘bodoh’

Jatuh cinta dalam kondisi yang nggak terduga via www.unsplash.com

Advertisement

Pernahkah kamu sadari, ketertarikan manusia kepada seseorang cenderung muncul kala lawan jenis sedang dalam penampilan terbaik baik atau sedang melakukan hal keren. Tapi ternyata cinta tak hanya berpatok di sesuatu yang keren saja. Adakalanya kamu merasakan jatuh hati kepada seseorang saat ia nggak sedang dalam kondisi terbaiknya. Contohnya ketika kamu jatuh hati melihat cewek sedang dalam penampilan berantakan di dapur, atau kepada seseoranng cowok yang sedang terjebak dalam situasi di mana ia terlihat polos, lugu, bahkan bodoh. Kalau dipikir-pikir, cinta memang sering kali tak masuk akal.

2. Ada juga mereka yang jatuh cinta hanya dalam pertemuan singkat di tempat umum seperti stasiun bahkan di dalam keretanya

Cinta dengan pertemuan singkat via www.google.com

Jatuh cinta umumnya butuh proses. Kamu mungkin bisa tertarik kepada seseorang sekarang, tapi untuk bisa menyimpulkan bahwa kamu jatuh cinta kepada orang tersebut biasanya butuh waktu yang nggak sebentar. Akan ada waktu di mana kamu akan merasakan jatuh hati kepada seseorang setelah hanya melewati momen singkat bersamanya. Bahkan kadang di tempat dan waktu nggak terduga, semisalnya di kereta, kala situasinya nggak memungkinkan untuk melakukan interaksi yang menyenangkan. Tapi karena cinta, semua bisa terjadi begitu saja.

3. Saat menonton pertunjukkan, adakalanya kamu mengalami jatuh hati dengan penampil di atas panggung, padahal nggak pernah kenal sebelumnya

Jatuh cinta tanpa kontak langsung empat mata via www.braingroom.com

Cinta biasanya terjadi karena adanya interaksi langsung. Misalnya kamu jatuh cinta kepada seseorang karena dia selalu bersikap baik kepadamu. Itu adalah cinta yang wajar. Tapi ada juga cinta yang datang secara nggak wajar, yaitu kala kamu jatuh hati kepada seseorang karena terkesima melihat kemampuan atau keahliannya dalam melakukan sesuatu.

Advertisement

Cinta semacam ini umumnya terjadi ketika kamu datang ke pertunjukkan hanya untuk mencari hiburan. Namun tanpa sengaja hiburan yang disuguhkan memukaumu. Apa yang dilakukan oleh penampil seperti tertuju kepadamu, ia seperti berbicara langsung kepadamu. Ia seperti memahamimu tanpa pernah mengenalmu. Kamu terlanjur baper setelah pertunjukkan selesai.

4. Kamu pun bisa tiba-tiba jatuh cinta saat dirimu sendiri aslinya sudah muak dan lelah dengan segala hal tentang cinta

Jatuh cinta karena kebaikan via expertbeacon.com

Orang bisa saja membenci cinta. Nggak terkecuali kamu yang mungkin sudah bodoh amat dengan cinta karena pernah dikecewakan. Tapi percayalah akan ada satu kejadian di mana kamu kembali cinta. Seringkali hal tersebut datang dari orang yang belum pernah kamu kenal sebelumnya.

Itu bisa terjadi kapan saja, semisal pada momen kamu sedang murung di taman lalu seseorang datang kepadamu, mengajakmu berbincang. Atau pada momen di mana kamu sedang kesulitan di jalan, kemudian seseorang datang lalu membantumu tanpa mengharap imbalan. Nggak jarang dari sana cinta dalam hatimu tumbuh kembali.

5. Kamu yang sebelumnya nggak pernah terpikir menyukai dia, tapi entah kenapa keterikatanmu pada nasib yang sama membuat cinta diam-diam tumbuh di dada

Biasanya karena curhat via www.pexels.com

Orang bisa jatuh cinta dengan seseorang di waktu yang nggak terduga, saat curhat misalnya. Momen untuk menumpahkan segala keluh kesah dalam benak, seringkali menjadi awal mula tumbuhnya cinta yang baru. Mungkin kamu nggak pernah menduga ini bakal terjadi. Tapi entah datang dari mana cinta itu kemudian ada. Barangkali karena adanya kesamaan nasib, lalu kesamaan tersebut membaur, mengabur, menyatukan dua hati yang saling merasa memahami dan butuh dipahami.

Itulah beberapa momen di mana cinta bisa tumbuh dengan tiba-tiba tanpa pernah kamu kira sebelumnya. Momen-momen yang seharusnya biasa, berubah menjadi luar biasa kala menumbuhkan cinta pada dua insan yang berada di dalamnya. Cinta dan perasaan memang seringkali sukar untuk dimengerti.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya