Pacaran 2 tahun.

Pola hubungan mereka yang sudah lama pacaran pasti beda dengan mereka baru saja jadian. Mulai dari destinasi pas kencan sampai barang-barang yang dibeli waktu belanja bareng pasangan. Bahan obrolan saat lagi chatting atau ketemu juga beda. Kalau yang baru seminggu jadian bakal dimesra-mesrain, sedangkan yang sudah 2 tahun pacaran lebih banyak ngomongin hal-hal receh.

Maklum, pasangan baru memang suasana hatinya berbunga-bunga terus. Perasaan mendalam yang akhirnya berbuah manis ini memenuhi hati dan pikiran melulu. Beda banget sama yang sudah lama pacaran – justru lebih cair dan makin akrab layaknya teman. Obrolan yang lebih banyak ngomogin hal-hal receh pun kadang suka di luar nalar. Kayak 5 tema obrolan berikut ini nih.

1. Ngobrolin berita terkini adalah tema yang paling seru dibanding menanyakan kabar melulu

obrolin berita terkini via unsplash.com

Baru seminggu jadian biasanya saling bertanya kabar. Hal itu kadang sampai bikin satu sama lain sudah hafal di luar kepala, semisal aktivitas setiap jamnya ngapain saja sudah pasti tahu. Makanya, saat sudah lama pacaran yang ditanyakan bukan lagi perkara kabar, tapi berita-berita terkini yang lagi jadi topik hangat pembicaraan. Obrolan lebih seru sekali bahas informasi terkini dibanding soal kabar sendiri.

2. Nggak sungkan ngomongin rencana jangka pendek kayak bulan depan mau liburan bareng teman atau keluarga

sharing kalau mau jalan-jalan bareng teman via www.pexels.com

Bukannya pamer, tapi pasangan yang sudah pacaran lama nggak sungkan lagi ngomongin rencana jangka pendeknya. Semisal long weekend bulan depan mau ke mana sama teman atau keluarga, berapa lama, dan naik apa.

3. Ceplas ceplos kalau lagi nggak punya duit, perut mules, atau pengen kentut. Hayo, siapa yang level obrolannya sama pacar sudah begini?

nggak ada jaim-jaiman via unsplash.com

Yang namanya baru jadian pasti ada jaim-jaimnya. Beda halnya kalau sudah lama pacaran, maka mereka bakal ceplas ceplos soal apa pun. Ini bukan sekadar ngetes pasangan mau menerima diri mereka apa adanya, tapi karena memang sudah nyaman. Hubungan yang sudah berjalan menahun pasti saling akrab sekali seperti teman atau kakak-adek. Jadi, saat lagi nggak punya duit, perut mules, atau seperti ingin kentut akan diutarakan begitu saja.

4. Nggak ragu ngomongin rencana jangka panjang. Bulan madu atau travel goals misalnya

Bulan madu di Makau via www.instagram.com

“Yank, aku pengin banget deh bisa bulan madu ke Macao. Katanya cantik banget kotanya…”
“Wah boleh juga tuh. Coba yuk kita cek biaya ke sana,”

Walau masih berupa rencana, diobrolin dari sekarang nggak ada salahnya. Yang sudah dua tahun jadian pasti nggak akan sungkan-sungkan lagi bilang ingin bulan madu, ke Macao misalnya. Karena Macao punya banyak tempat wisata menarik yang penuh nuansa romantis yang bikin bulan madu tambah manis.

Salah satunya adalah Senado Square, tempat belanja unik yang menjadi Landmark di Macao ini memang ciamik habis. Di sini kalian akan menemukan jajaran gedung bergaya Spanyol yang mengelilingi alun-alun yang bergaya Portugis. Senado Square yang merupakan situs bersejarah di Macao ini, menyediakan view klasik nan romantis yang bisa menjadi background manis untuk foto bulan madu kalian.

Senado Square via www.instagram.com

Macao Tower

Setelah ngehits di Senado Square, kamu bisa berbelok ke Macao Tower untuk menikmati keindahan Macao dari ketinggian. Macao Tower termasuk 10 besar menara tertinggi di dunia, dengan ketinggian 338 meter dan total 62 lantai. Di sini mungkin kalian akan berdebat apakah harus mencoba berbagai wahana yang memacu adrenaline seperti Bungee Jumping, Skywalk X, dan Mast Climb atau tidak. Kalau takut dengan yang ekstrem-ekstrem, kamu cukup datang ke dek observasi 58, yang mana ada lantai kaca yang bisa bikin kalian serasa jalan di atas langit.

jalan di atas langit via ajhackett.com

Setelah menikmmati keindahan serta ingar bingar Macao, jangan lupa untuk mengunjungi Coloane Village. Di sini kalian bisa menikmati sisi lain dari Macao yang ketenangannya bakal bikin kalian ogah pulang. Coloane Village adalah desa yang merupakan pemukiman orang Macao asli. Di sini kamu bisa menikmati suasana alami dengan mendayung perahu kano menyusuri sungai yang ada di Coloane Village.

Mendayung sampan berdua di Coloane via www.instagram.com

Nah bila sudah sampai di Coloane, jangan lupa untuk mampir ke Lord Stow’s Bakery & Café, untuk beli Egg Tart legendary  di Macao. Egg tart adalah pastry yang berbentuk menyerupai mangkuk kecil dan bagian tengahnya berisi custard telur. Rasa custard telur yang manis ditambahi dengan lapisan karamel di atasnya, lengkap dengan renyahnya pastry pasti membuatmu ingin memakannya lagi dan lagi.

Egg Tart via www.bbc.com

Egg tart-nya bisa kamu jadikan camilan sembari berjalan menuju St. Francis Xavier Chapel yang bangunannya sangat cantik berwarna kuning pastel.

Chapel St. Francis Xavier

Habis dari Coloane, kembali lagi nih ke yang klasik-klasik nan romantis, yaitu Ruins of St. Paul. Ibaratnya, ini adalah ikon kota Macao. Gereja St. Paul ini habis karena kebakaran di tahun 1835 yang menyisakan bagian depannya saja. Lanskap cantik sebuah bangunan klasik nan megah, dengan deretan taman dan hiasan cahaya lampu kuning, sweet banget nggak sih lokasinya?

Ruins of St. Paul yang klasik dan romantis

Sebelum berencana honeymoon, kalian juga bisa pre-wedding di Taipa Houses Museum yang berada di lingkungan “kota tua” Taipa yang disebut “Taipa Village”. Nah, Taipa Village adalah sebuah desa dengan arsitektur khas Portugis yang masih terpelihara dengan baik. Museum ini adalah salah satu bangunan warisan budaya, yang sejak tahun 1992 diakui sebagai 1 dari 8 tempat dengan pemandangan terbaik di Macao. Karena keindahan dan nilai arsitekturalnya yang luar biasa, tempat ini sering digunakan sebagai spot untuk foto pre-wedding.

Taipa Housess Moseum

Kamu juga bisa loh ajak pasanganmu main bebek-bebekan di danau sambil menikmati matahari tenggelam di Anim’ Arte Nam Van yang merupakan ruang terbuka yang juga berfungsi sebagai tempat relaksasi dan rekreasi.

Anim ‘Arte Nam Van

Duh, kalau sudah ngomongin destinasi bulan madu gini jadi nggak habis-habis bahan obrolan. Jadi pengin cepat-cepat disahkan 😊

5. Kalau sudah ketemu nggak mesti ngobrol melulu. Ada kalanya cuma say hello, terus sibuk sama kegiatan masing-masing

kalau bertemu nggak mesti ngobrol via unsplash.com

Sewaktu baru jadian mungkin yang ada dalam pikiran mau ngomongin apa. Padahal, kalau sudah lama pacaran malah ketika bertemu cuma sekadar say hello saja. Setelahnya, mereka akan sibuk sama kegiatan masing-masing. Toh, yang penting sudah bertemu dan saling menemani, semisal yang cewek sibuk selesaikan kerjaan, lalu yang cowok sibuk streaming film di laptop. Bagi mereka, yang penting bertemu dan ngobrol seperlunya saja, ‘kan sudah sama-sama tahu saling sayang dari dulu :’)

 

Realitanya, pasangan yang sudah 2 tahun pacaran dibanding dengan yang baru seminggu jadian memang berbeda. Yang sudah lama menjalin kasih, kehangatan yang tercipta lebih seperti sama teman atau kakak-adek. Nggak lagi lenjeh atau mesra-mesraan melulu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya