Kalau ngomongin soal mantan memang nggak ada habisnya. Apalagi kalau kamu dan mantan lebih banyak punya kenangan yang buruk atau menyakitkan. Duh rasanya ingin kamu CTRL+X namanya dan dipindahkan ke recycle bin saja! Selain itu dia juga masih sering mengganggu hidupmu. Mulai dari stalking media sosial (dan ketahuan olehmu), pamer pacar barunya, sampai bilang kalau hidupmu terlihat menyedihkan selepas putus dengannya.

Dear kamu yang terganggu dengan tingkah mantan yang toxic ini, inilah saatnya kamu bikin dia menyesal. Seperti mengunggah swafoto dengan hastag #BikinNyeselMantan seperti yang menjadi di Twitter semalam. Tak perlu sering-sering, tapi cukup sesekali tapi mampu buatnya menyesal berkali-kali. Buat yang masih ragu untuk bikin mantan menyesal, mari rapatkan barisan dan resapi alasan-alasan ini. Sebab waktumu terlalu berharga untuk meladeni mantan yang iyuuuh satu ini!

1. Putus merupakan hal yang biasa. Buat dia menyesal merupakan bukti kalau selama ini kamu baik-baik saja

Bukti kalau kamu baik-baik saja! via nessakphotography.com

Advertisement

Waktu putus dengannya, kamu merasa dunia seakan mau runtuh dan tak lagi berwarna. Sempat juga kamu menangis dan tak ingin menyudahi hubungan ini, tapi mau bagaimana lagi? Dia justru dengan santainya terlibat baik-baik saja. Lambat laun, kamu akhirnya paham. Bahwa yang namanya putus itu merupakan hal yang wajar dan biasa dalam sebuah hubungan. Dan lewat bikin dia menyesal, kamu bisa menunjukkan kalau hidupmu baik-baik saja. Kamu bisa bangkit lagi meski tak kamu pungkiri dulu sempat ada drama.

2. Ditinggal pas lagi sayang-sayangnya memang menyakitkan. Inilah cara balas dendam yang paling elegan

Balas dendam paling elegan via www.logancoleblog.com

Balas dendam memang nggak dianjurkan. Namun kalau balas dendamnya dilakukan secara elegan dan nggak menyakitkan, kamu masih bisa melakukan. Seperti membuat mantan menyesal telah memutuskan hubungan ini. Lewat hal ini kamu bisa menunjukkan kalau dirimu masih punya daya. Meskipun dulu dia pernah meninggalkanmu pas lagi sayang-sayangnya.

Bye mantan!

3. Pun sebagai peringatan keras bahwa kamu juga bisa lebih baik darinya. Menyesalkan sudah mutusin kamu dahulu kala?

Nyesel kan sekarang? via www.logancoleblog.com

Advertisement

Sebagai pihak yang diputuskan, sering kali mantan merasa kamu merupakan sosok yang lemah. Padahal setiap orang pasti berproses. Dulu kamu mungkin lemah, tapi sekarang dirimu telah tumbuh menjadi sosok yang berbeda. Kamu jauh lebih kuat daripada dirimu yang dulu. Melalui momen bikin mantan menyesal ini bisa kamu jadikan sebagai peringatan keras bahwa dirimu juga bisa lebih baik. Bahkan jauh lebih menyenangkan dan lebih wifey materials!

4. Membuat mantan menyesal dengan keputusannya pun bisa membuka hatinya, bahwa karma itu ada

Ingat, karma selalu ada~ via www.logancoleblog.com

Karma itu selalu ada. Bahkan untuk hal-hal kecil yang tidak disadari, semua akan ada balasannya di kemudian hari. Melalui balas dendam elegan ini, kamu tak hanya memuaskan batinmu yang selama ini merasa terganggu, tapi juga akan membuka hati mantanmu akan karma. Apalagi karma karena mempermaikan perasaan orang itu kadang dibalas lebih kejam oleh semesta.

5. Jodoh nggak kemana. Bikin dia menyesal seperti ini akan buatmu banyak-banyak bersyukur karena telah dijauhkan darinya yang hanya buatmu makan hati saja

Terima kasih ya! via www.logancoleblog.com

Kalau dilihat ke belakang lagi, kamu jadi banyak-banyak bersyukur karena kamu dan mantan akhirnya bubaran. Sebab sekarang, kamu telah dipertemukan dengan jodohmu. Seseorang yang dengan berani melamar dan bertanggungjawab di depan ayah ibumu. Nggak kebayang kalau dulu kamu bersikeras untuk balikan. Mungkin sampai sekarang kamu masih menjadi seseorang yang rapuh hatinya.

Dear mantan, terima kasih ya! Berkatmu, saya jadi dipertemukan dengan dia yang benar-benar menggenapkan.

6. Sebab kamu tak pantas disia-siakan. Apalagi sama mantan yang dulu hanya bisa buat hatimu berantakan

Kamu itu istimewa! via redsheepphotocinema.com

Kamu, dia, dan setiap manusia di dunia, memang tak pantas disia-siakan. Apalagi sama mantan yang hanya bisa datang pas butuh doang, giliran ada yang lebih bening kamu malah ditinggalkan. Lewat momen buat mantan menyesal ini kamu akan menampar keras dirinya bahwa tak ada satupun yang berhak menyia-nyiakan dirimu. Sebab kamu adalah permata hati ayah dan ibu, kamu juga kesayangan teman-teman serta sahabatmu. Dan kamu terlalu berharga untuk mantanmu yang satu itu.

Kini saatnya angkat kepala dan kembangkan senyummu. Hidup terlalu sia-sia kalau dihabiskan dengan galau soal mantan melulu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya