Cewek dan belanja merupakan dua hal yang sulit sekali dipisahkan. Belanja pun berlaku pada apapun barang yang akan dibeli. Mulai dari produk kecantikan, fashion, buku, sampai kebutuhan. Saat berbelanja tersebut, kamu suka mengajak cowokmu untuk turut serta. Namun seringnya cowokmu menolak dengan berbagai alasan, mulai dari benar-benar sibuk sampai nggak mau kebosanan karena kamu lama memilih barang.

Padahal niatmu dalam mengajaknya ikut belanja bukannya sekadar ingin ditemanin. Jauh daripada itu, kamu sebenarnya menyimpan alasan tulus di balik setiap ajakanmu. Buat kamu yang suka ngajak cowokmu berbelanja, 6 alasan ini mungkin yang menjadi niat yang mendasari.

1. Ada yang bisa dimintai pendapat saat kamu bingung menentukan pilihan. Meski jawaban cowokmu kadang kurang memuaskan

Biar ada teman berbagi pendapat via www.unsplash.com

Advertisement

Kamu pasti setuju jika belanja termasuk salah satu kegiatan yang mengasyikkan. Sebab kamu belajar menentukan pilihan. Harus pintar-pintar memilih agar tak merasa bersalah setelah nanti sampai rumah. Tapi kadang proses pilih-pilih itu kadang membuatmu pusing sendiri. Mau beli ini tapi harganya selangit, tapi kalau beli yang ini kualitasnya kurang oke.

Karena itu, kamu mengajak cowokmu untuk menemani berbelanja. Meski jika ditanya pilihan mana yang lebih bagus jawaban cowokmu standar saja, tapi yang penting ada seseorang yang bisa menjadi temanmu berbagi pendapat. Hitung-hitung belajar menentukan sesuatu jika kamu dan dia menikah nantinya.

Bagus yang ini apa yang ini?

Bukannya sama aja ya?

Beda, Yang. Kalau yang ini garisnya ke atas, yang ini garisnya ke samping.

Oh, kalau gitu yang ke bawah aja. Biar kamu keliatan ramping.

2. Sadar atau nggak, kamu akan merasa lebih aman jika ada cowokmu. Semacam ada penjaga biar nggak khilaf saat belanja

Merasa aman saat kamu ada via www.unsplash.com

Advertisement

Pergi belanja seorang diri atau bersama cowokmu, jelas berbeda. Jika berbelanja sendiri, kamu jelas membutuhkan waktu lebih lama dalam memilih. Selain itu, ada rasa khawatir jika nanti terjadi sesuatu di jalan maupun di pusat perbelanjaan. Sementara kalau belanja bareng dia, kamu merasa lebih aman. Setidaknya ada tenaga bantuan juga untuk membawa barang belanjaan. Selain itu, dengan adanya cowokmu ini kamu bisa mengerem sifat lapar matamu. Tabungan dan keberadaanmu menjadi aman saat dia ada di sisimu.

3. Momen belanja ini juga kamu harapkan agar bisa jadi quality time berdua. Setelah cowokmu sibuk dengan kerjaannya

Biar sekalian quality time berdua via www.unsplash.com

Selain merasa aman, ada alasan lain yang buatmu selalu suka mengajak cowokmu ikut berbelanja. Kamu ingin curi-curi waktunya yang sibuk dan menjadikan momen belanja bersamanya ini sebagai quality time berdua. Daripada hanya belanja sendirian yang memakan waktu lama, menurutmu akan lebih baik jika dia ikut bersama. Sebab belanjamu tak akan berlangsung biasa saja, melainkan ada kebersamaan yang bisa mendekatkan kamu dan cowokmu itu. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui, pikirmu.

4. Mengajaknya belanja sama dengan mempercayakan dia memberikan andil dalam hidupmu lewat saran-sarannya

Kamu percaya sama dia via www.unsplash.com

Saat kamu sudah merasa nyaman sekali dengan cowokmu, kamu nggak akan segan untuk mengajaknya berbelanja. Entah belanja baju atau hanya kebutuhan bulanan. Selain ada teman untuk memilih barang, dengan ajakanmu ini kamu berarti mempersilahkan cowokmu untuk memberikan andil dalam hidupmu. Andil tersebut bisa dalam bentuk saran serta pendapatnya saat kamu kebingungan memilih sesuatu. Kesempatan yang kamu berikan ini atas dasar rasa nyaman dan percaya yang udah ada dalam hubungan kalian.

5. Langkah awalmu untuk mengenalkan gaya hidupmu yang sesungguhnya. Biar dia nggak kaget saat jadi suami nantinya

Jadi gini lho Yang kalau besok kamu jadi suami via www.unsplash.com

Jauh di dalam lubuk hatimu, ada sebuah alasan sederhana yang juga menjadi dasar ajakanmu. Kamu ingin cowokmu mengenali sebenar-benarnya hidup dengan tahu harga barang-barang yang dijual di pasaran. Tujuannya tak lain biar cowokmu nanti nggak kaget, saat nanti telah menjadi kepala keluarga dan menopang hidup keluarga kalian. Selain itu biar kelak dia menjadi suami yang menghargai istri. Sebab telah berusaha sebisa mungkin mengatur keuangan keluarga dengan naik turunnya harga kebutuhan di pasaran yang semakin gila.

6. Mengajak cowokmu belanja bukan berarti manja. Tapi kamu hanya ingin tahu keseriusan cowokmu saat dirimu butuh kehadirannya

Ingin tahu sejauh mana keseriusannya via www.unsplash.com

Cewek yang mengajak cowoknya belanja pasti dianggap seseorang yang manja. Namun menurutmu, apa yang kamu lakukan itu sebenarnya jauh dari kata manja. Kamu memang bisa melakukan kegiatan itu sendirian, tapi dengan keikutsertaan cowokmu, kamu jadi tahu keseriusan cowokmu dalam menjalani hubungan. Kamu jadi tahu sejauh mana cowokmu benar-benar memberikan perhatiannya kepadamu saat kamu membutuhkan pertolongan dan teman dalam berbelanja ini.

Aktivitas belanja bagi cewek memang nggak sekedar lapar mata, tapi juga makna dan seninya tersendiri. Ajakan padanya untuk menemanimu belanja bukan sekadar hanya ingin ditemani, tapi jauh lebih dalam maknanya.  Jadi, buat cowok-cowok di sana, tiap cewekmu meminta pertolonganmu saat akan berbelanja, jangan langsung ditolak mentah-mentah. Kalian jangan takut akan mati kebosanan menunggu mereka memilih barang-barang. Sebab jauh di lubuk hati cewek, hal-hal di atas yang jadi alasan mengapa kehadiran cowok menjadi pelengkap tiap aktivitas belanja.

Cowokmu gimana nih? Masih suka menghindar nggak kalau diajakin belanja? Kalau iya, mungkin kamu butuh men-tag cowokmu agar membaca artikel ini 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya