Memilih perempuan untuk dijadikan calon istri nggak boleh sembarang, laiknya memilih tempat duduk kereta api yang mana satu dengan lainnya nggak jauh beda. Memilih calon istri berarti memilih pasangan yang akan menemanimu mengarungi kerasnya kehidupan ini. Maka perlu jelas dan cocok dari segi bibit, bobot, dan bebetnya.

Memilih perempuan yang tepat menjadi teman di pelaminan nanti mesti dilakukan dengan kejelian sebab kalau nggak konsekuensinya akan kamu jalani seumur hidup. Ada banyak cara mengidentifikasi perempuan yang cocok untuk menjadi calon istrimu, salah satunya dengan melihat bagaimana kepeduliannya kepada keluarganya. Dia yang dekat dengan keluarganya ialah sosok yang layak kamu perjuangkan, begini alasannya.

1. Kepeduliannya yang dicurahkan kepada keluarga memperlihat sisi penyayangnya. Jadi, bisa dipastikan kasihnya kepadamu, anak-anak kalian kelak bahkan keluargamu akan melimpah

Penyayang via www.pexels.com

Advertisement

Perempuan yang peduli kepada keluarganya adalah sosok yang memiliki keluasan hati dan cinta yang besar pada dirinya. Ciri ini mengindikasikan bahwa dia adalah sosok yang penyayang. Banyaknya sosok yang dicintai membuktikan bahwa ia terbiasa menyayangi, mulai dari ayah, ibu, kakak dan adiknya. Jangan meragukan dia yang mencintai keluarganya sebab cintanya telah terbukti besar dan rasa sayangnya nggak habis-habis. Beruntunglah kamu yang mendapatkan perempuan semacam ini.

2. Dia yang mencintai keluarga paham prioritas. Ini penting, karena adakalanya kamu di hadapkan kepada pilihan untuk mencurahkan waktu ke keluarga atau pacar

Paham prioritas via www.unsplash.com

Dalam hubungan pernikahan, adakalanya kamu di hadapkan dengan dua pilihan dalam keharusanmu menaruh perhatian; keluarga atau pasangan. Dua-duanya sama pentingnya, maka sulit untuk menjatuhkan pilihan. Biasanya didasarkan kepada kebutuhan. Nah dia yang mencintai keluarganya akan menerima dan memahami saat kamu lebih memiih menghabiskan waktu dengan keluargamu meskipun harus mengorbankan dirinya sendiri. Sebab ia tahu prioritas sebagaimana ia tahu bahwa tanggung jawab ke keluarga sama pentingnya.

3. Ia nggak akan terus memaksamu untuk melamarnya saat kamu belum siap karena masih ada tanggungan sekolah adik di rumah

Paham kondisimu via www.pexels.com

Kebanyakan perempuan dalam usia matang menginginkan dilamar secepatnya hanya karena teman-temannya sudah banyak yang dipersunting. Padahal saat itu pasangannya belum tentu siap secara finansial. Nah memilih perempuan yang memiliki kepedulian tinggi kepada keluarga barangkali bisa menghindarkanmu dari posisi demikian.

Advertisement

Melihat kondisimu yang saat ini sedang sibuk mengejar karir, menabung, sembari membiayai sekolah adik di rumah, rasanya ia nggak akan tega untuk memaksamu cepat-cepat untuk melamarnya. ia akan mempertimbangkan adikmu sebagaimana yang dilakukannya.

4. Kala kamu sedang dilanda kesulitan menghadapi masalah dalam keluarga ia akan selalu bersedia memberikanmu bantuan

Memberi bantuan via www.unsplash.com

Masalah keluarga bisa datang kapan saja. Terkadang masalah tersebut membuatmu kepikiran hingga akhirnya mengganggu aktivitasmu. Nah dengan memiliki pasangan yang dekat dengan keluarganya, sejatinya kamu bisa berkonsultasi kepada pasanganmu. Mintalah pendapat dia yang juga pernah ada dalam masalah serupa. Tenang saja ia nggak akan rewel karena perhatianmu kepadanya teralihkan kepada keluargamu. Malahan ia akan dengan senang hati membantumu karena paham akan kegusaranmu.

5. Dia yang memiliki cinta yang luas kepada keluarga biasanya juga menaruh perhatian lebih kepada keluarga pacarnya

Perhatian via www.unsplash.com

Perempuan yang peduli terhadap keluarganya paham bahwa kala sudah menikah ada keluarga lain yang mesti diperhatikan, keluargamu. Ia paham bagaimana arti penting keluarga maka keluargamu juga akan dipedulikan dan dicintai olehnya. Ia paham bahwa tanpa ada keluargamu, ia nggak akan beruntung memiliki sosok laki-laki sepertimu. Maka dari itu sebagai balas budi, ia juga akan menghormati orang tuanmu laiknya ayah dan ibu sendiri.

6. Pilihlah perempuan yang menyayangi ayah dan ibumu layaknya orangtua sendiri. Karena dari sana kamu akan tahu kalai ia kelak mau ikut mengurus orangtuamu ini

Mengurus orangtua via www.unsplash.com

Waktu berlalu begitu cepat. Nggak terasa kamu sudah kerja dan sebentar lagi seharusnya kamu menikah (sudah umurnya). Ihwal waktu ini mesti selalu kamu ingat karena semakin hari orangtuamu semakin renta karena menua, lantas siapa yang bisa menjaganya? Sekarang mungkin kamu bisa karena belum ada tanggungan istri. Tapi bagaimana setelah menikah nanti?

Kamu akan disibukkan dengan dua kepentingan mengurus rumah tangga sendiri dan orangtuamu. Nah dengan memilih perempuan yang terbiasa mengurus ayah dan ibunya sendiri, tentu ia juga cocok untuk menggantikanmu mengurus orang tuamu saat kamu sibuk bekerja untuk rumah tangga.

Itulah beberapa alasan mengapa perempuan yang peduli terhadap keluarganya layak diperjuangkan sebagai calon istri. Beruntunglah bagi kamu yang telah mendapatkannya sebab ia juga akan menyayangi keluargamu sebagaimana keluarganya sendiri. kalau sudah begitu, tunggu apalagi, segeralah melamarnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya