Cinta datang dari dunia maya

Hah, kamu ketemu sama dia dari Tinder?

Setiap orang punya cara yang berbeda dalam bertemu jodohnya. Ada yang harus melewati bertahun-tahun dulu, ada yang jodohnya ternyata berasal dari sahabat sendiri dan masih banyak lagi. Kalau ditanya soal ketemu dimana, pasti sambil senyum-senyum menjawabnya saking bahagia. Namun ada satu cara bertemu dengan pacar atau pasangan yang masih dianggap tabu sampai sekarang. Ya, bertemu jodoh lewat dunia maya memang menjadi salah satu hal yang malu diakui oleh mereka yang melakukan.

Advertisement

Banyak alasan orang-orang masih malu menyebutkan kalau mereka bertemu dari dunia maya. Ada yang takut dihujat, sampai ada yang takut dikira tipu-tipu dan tak serius. Padahal jauh di dalam lubuk hatimu yang paling dalam, kamu merasa bersyukur dan bahagia sekali dipertemukan dengan sosok yang satu ini. Rasanya seperti doamu setiap malam berhasil dikabulkan.

Sebenarnya kamu tak perlu malu apalagi sampai mengarang cerita tentang caramu bertemu dengannya. Nih baca dulu hal-hal di bawah ini. Supaya kamu tak lagi malu mengakui cara bertemu kalian yang tergolong unik.

1. Kamu harus bangga, bertemu jodoh lewat dunia maya itu bukti pemanfaatan teknologi. Kamu benar-benar menunjukkan jiwa millennial dalam hal ini

Kalian bukti millenial sejati via unsplash.com

Tak bisa dipungkiri, bahwa perkembangan di bidang teknologi turut andil dalam perjalanan cintamu kali ini. Berkat adanya internet, media sosial, serta situs pencarian jodoh seperti Tinder, kamu dan dia berhasil dipertemukan. Hey, jangan keburu malu. Kamu yang bertemu lewat dunia maya ini merupakan bukti nyata dari jiwa millenials yang ada. Jika dibandingkan dengan orang lain yang bertemu pasangan dengan cara kovensional, kamu jelas lebih melek teknologi. Nggak salah kalau kalian berdua ini patut dijuluki sebagai pasangan millenials sejati.

2. Hadirnya cinta itu tak terduga. Tak ada yang tahu kalau takdirmu bertemu jodoh harus begini jalanya

Siapa tahu memang ini takdir kalian berdua via unsplash.com

Advertisement

Sama seperti plot di film atau buku romansa lainnya, cinta bisa hadir dengan cara yang tak terduga. Dan inilah salah satu hal yang patut kamu syukuri. Sebab siapa tahu lewat pertemuan dari dunia maya ini merupakan cara Yang di Atas untuk mempertemukanmu dengan jodohmu yang sebenarnya. Kalau cara ini merupakan petunjuk dari semesta, kenapa harus malu jadinya?

3. Tak perlu malu jika niatmu memang tulus untuk berkenalan dengan orang baru. Anggap saja hubungan kalian bonus dari Yang Maha Kuasa

Bonus dari niat tulusmu via unsplash.com

Memalukan atau tidak, semua hanya perihal sudut pandang. Kalau sejak awal niatmu tulus untuk berkenalan dan menambah pertemanan dengan orang-orang baru, jelas cara ini tak memalukan sama sekali. Anggap saja hubungan yang terjadi di antara kalian selama ini merupakan bonus dari usaha dan ikhtiarmu.

4. Berkat bertemu dia di dunia maya, lingkungan pergaulanmu jelas makin luas. Nggak cuma teman kantor atau teman kuliah

Lingkungan pergaulanmu meluas via unsplash.com

Bertemu dengan jodoh lewat dunia maya juga bukan sebuah aib yang perlu kamu sembunyikan. Apalagi jika kamu takut disangka nggak laku karena menggunakan dunia maya sebagai mediamu bertemu dia. Justru dengan cara pertemuan yang seperti ini, kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Salah satunya lingkungan pergaulanmu yang meluas. Tak sekadar menjalin pertemanan di lingkungan rumah, kantor atau teman-teman kuliah.

5. Kamu yang bertemu dirinya lewat dunia maya jelas punya pengalaman tersendiri soal menumbuhkan kepercayaan dari awal. Nggak semua orang kan bisa merasakan?

Pengalaman yang berbeda via unsplash.com

Dari sisi pengalaman kamu jelas lebih kaya. Meski tak menjadi kaya dalam semua hal, tapi paling tidak dalam pengalaman membangun kepercayaan dari nol, kamu sudah mengalaminya. Hal seperti inilah yang tak semua orang bisa merasakan. Kalau dari segi pengalaman kamu lebih kaya, masih sungkan untuk mengakui hubungan kalian ini berawal dari dunia maya?

6. Kalau kalian yang dipertemukan lewat dunia maya saja bisa jatuh cinta dan menerima. Orang lain yang mengejek bisa apa?

Mereka bisa apa? via unsplash.com

Kalau alasan-alasan belum bisa meyakinkanmu untuk tak merasa malu, mungkin alasan terakhir ini perlu kamu renungi baik-baik. Kamu dan dia memang bertemu lewat dunia maya. Cinta yang tercipta justru semakin kuat dari yang sebelumnya. Selain itu meski bertemu lewat dunia maya, kalian berdua justru udah bisa menerima keadaan masing-masing. Kalau udah seperti ini, mereka yang mengejekmu bisa apa?

Perjalanan cinta seseorang memang nggak bisa ditebak bagaimana kisahnya. Layaknya kisah-kisah di buku romansa kesukaanmu, cinta selalu bisa hadir dengan caranya tersendiri. Dan saat ini kamu dan dia menjadi tokoh utama dari kisah kalian berdua, dunia maya adalah plot twist-nya. Semoga dengan alasan-alasan ini kamu tak lagi malu dengan cinta dunia maya yang tengah kalian jalani berdua. Semoga yang terbaik selalu mengiringi perjalanan kalian ya~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya